Hidup Itu Pilihan

sumber: kikaymommysha.wordpress.com

Hidup, sesuatu yang sangat beharga bagi semua orang. Hidup anugrah yang diberikan Tuhan kepada seluruh makhluk-Nya didunia ini. Oleh karena itu hidup tak boleh kita sia-siakan. Begitu banyak orang yang mempunyai anggapan bahwa ia menyesal telah lahir didunia dan menjalani kehidupan yang penuh cobaan ini, itu adalah anggapan orang yang putus asa. Disini gue pengen mengutarakan pendapat gue mengenai makna kehidupan.

Hidup mempunyai banyak pelajaran dan mau tak mau kita harus belajar dari kehidupan, semua yang ada didunia ini adalah pelajaran yang dapat dipelajari oleh manusia. Sama halnya kita sekolah, kita belajar berbagai macam ilmu dan juga keahlian. Dalam hidup kita juga belajar bagaimana kita tersenyum, bagaimana kita tertawa, bagaimana kita sedih, bagaimana kita menghargai orang lain, dan masih banyak hal lain yang bisa kita pelajari dari hidup.

Terkadang hidup juga sebuah pilihan. Tinggal bagaimana kita menjalani kehidupan ini. Kalau kita memilih untuk menjadi orang yang baik, maka insyaallah kita jadi orang yang baik dan disenangi banyak orang. Jika kita memilih untuk jadi orang yang buruk maka keburukanlah yang akan menyertai kita. Terkadang, seseorang bergantung dengan keadaan yang mempengaruhi kepribadiannya. Ada benarnya, namun menurut gue hal yang paling dominan adalah tergantung dari keinginan yang kuat oleh pribadi orang tersebut untuk bisa lepas dari keadaan yang menjerat dirinya. Tapi gue yakin, gak ada seorangpun didunia ini yang ingin menjadi orang yang buruk, semua ingin menjadi orang yang baik. Namun kembali lagi, tinggal bagaimana kita menjalaninya dan pilihan apa yang akan kita ikuti ?

Kebaikan atau keburukan, semua ada jalan masing-masing. Diri kita masing-masing yang menentukan, bukan orang lain. So, bersyukurlah dengan apa yang kalian miliki saat ini, karena itu akan membuat kalian selangkah menuju kebaikan. Dan yakinlah bahwa kalian bisa menjadi orang yang baik


EmoticonEmoticon