Cara Melupakan Seseorang

           

Kalau kemaren gue bicara soal patah hati itu kayak sebuah rokok yang membunuh seseorang secara perlahan. Kali ini gue pengen kasih beberapa tips untuk melupakan seseorang. Kita harus tahu kenapa kita ingin melupakan seseorang atau lebih tepatnya bukan orang tersebut yang ingin kita lupakan tetapi perasaan untuk orang itulah yang ingin kita hapus.

Kebanyakan orang ingin melupakan hal tersebut karena ia baru disakiti, kecewa, atau berfikir bahwa perasaan itu udah gak ada artinya lagi. Tapi inget jika kita bicara untuk melupakan seseorang kita bicara masalah waktu. Karena seberapa keras kita berusaha untuk melupakan seseorang, kalau belum waktunya kita gak bakalan pernah bisa untuk melupakan orang tersebut.

Cara pertama melupakan seseorang adalah dengan berdoa kepada Tuhan. Kita tingkatkan ibadah kita kepada Allah, perbanyak baca al-Quran, insyaallah hati kita sedikit tentram dan damai. Dalam setiap kita selesai menunaikan sholat , kita renungkan apa yang telah terjadi. Kita berfikir apa yang lebih baik saat ini, disetiap rasa sakit yang mengusik didalam hati kita memohon agar perlahan rasa sakit itu tersembuhkan. Kita juga harus yakin bahwa masih ada hal yang lebh baik ke depannya.

Cara kedua yaitu dengan menjauhkan segala hal yang berhubungan dengan seseorang yang ingin kita lupakan. Kita hapus nomernya dari handphone kita, kita hapus segala fotonya apabila masih ada, hapus segala kenangan yang masih ada, hapus kontak dari dia di BBM, atau di sosial media yang lain.

Cara yang ketiga yaitu membuka hati, menerima hal-hal yang baru dan pelan-pelan berusaha memaafkan. Karena semakin kita membenci seseorang yang telah menyakiti, semakin kuat pula ingatan yang melekat didalam diri kita.

Terakhir, kita harus bersabar . Tinggal menunggu waktu saja agar ingatan tentang orang itu pergi dengan sendirinya.

Jika cara diatas belum berhasil, mungkin kita belum sepenuhnya tulus untuk melupakan orang tersebut. Mungkin masih terdapat beberapa rasa yang masih tersimpan, tapi paling enggak rasa sakit itu udah hilang yang tersisa tak lebih dari sekedar kenangan. Semoga tulisan ini bermanfaat.


EmoticonEmoticon