Faktor Yang Melatarbelakangi Terbentuknya Jomblo

          

          Jomblo bukanlah fenomena yang asing dimata kita, keberadaannya kini menyebar diseantero republik Indonesia. Mereka menginvasi seluruh kalangan masyarakat, entah itu muda ataupun tua.
Tapi jangan khawatir mereka tidak berbahaya asalkan kita tidak macam-macam, mereka bisa berubah buas ketika keberadaannya terancam seperti dikatakan ngenes lah, kagak punya gebetan lah, macem-macem. Perlu diketahui, jomblo terbentuk karena faktor-faktor tertentu, bukan tanpa alasan.
Berikut beberapa faktor yang melatarbelakangi jomblo itu ada:

1.Faktor Sejarah
            Sejarah berkaitan dengan masa lalu, semua orang pasti punya masa lalu masing-masing. Jomblo terkadang mempunyai masa lalu yang pahit, seperti dia dikhianati, dan disakiti. Dia pernah setia, pernah juga berjuang, namun semua itu sia-sia. Karena masa lalu itu yang terus membayangi kehidupan seseorang, ia lebih memilih untuk menjadi jomblo daripada harus mengalami kejadian itu berulang kali.

2.Faktor Ekonomi
            Kalau kita bicara tentang ekonomi, satu hal yang paling berkaitan dengan hal tersebut yaitu materi/keuangan. Salah satu faktor terpenting dibalik kehidupan para jomblo adalah faktor ekonomi. Mereka buat kehidupan sehari-hari aja pas-pasan, apalagi harus punya pacar yang tiap malem minggu paling enggak ngeluarin dompet buat sang pacar. Karena merasa belum mapan, jomblo yang satu ini lebih terfokus ke urusan karir dan pekerjaan.

3.Faktor Geografis
            Untuk yang satu ini mungkin gak terlalu berkaitan, Tapi secara gak langsung juga mempengaruhi kehidupan jomblo. Kita misalkan aja, dia hidup disebuah kota ataupun desa, tapi dikota itu gak ada satupun orang yang sesuai dengan apa yang ia harapkan. Atau kalau enggak gitu, dia tinggal di luar negeri sedangkan ia takut kalau LDR’an nanti diselingkuhin, so dia lebih memilih menjadi seorang jomblo.

4.Faktor Sosiologis
            Sosial berkaitan dengan sosialisasi seseorang. Biasanya ini terjadi dengan anak yang terlalu fokus dengan pelajaran. Dia kurang bergaul sama cewek seumurannya, sehingga cenderung dia itu tertutup sama cewek. Pas deket-deket mungkin dia sering grogi dan mati gaya.

5.Faktor Selera
            Ini faktor yang paling mempengaruhi kenapa orang itu jomblo. Dia belum menemukan seseorang yang sesuai dengan kriteria/selera dia. Misalkan dia itu selera sama cewek yang putih seksi kayak luna maya. Nah cari yang begituan lumayan sulit, jadi dia sementara memilih menyandang status jomblo hingga dia menemukan apa yang dia cari.

6.Faktor Biologis
            Yang satu ini maaf, munngkin karena fisiknya itu kurang menarik. Dia minder deket-deket cewek, dan juga gak semua cewek mau dekat dengan dia. Tapi kalau dia berusaha dengan segala kelebihan yang dia punya, mungkin suatu saat dia bisa menemukan orang yang cocok buat dia. Inget, kadang cinta itu gak memandang fisik.

7.Faktor Religius
            Ini biasanya dimiliki oleh anak pesantren yang bener-bener kuat imannya. Dia menjomblo karena dia yakin kalau pacaran itu jalan yang haram. Dia berpegang teguh dengan keyakinannya, memandang saja takut apalagi memegang,. Dia berkomitmen apabila dia menyukai seseorang dia lebih memilih taaruf’an yang sesuai dengan ajaran agama. Dan jika suatu hari dia sudah siap lahir batin, maka menikah adalah jalan terbaik untuk dia dan orang yang dia sukai.

8.Faktor Campuran
            Terdiri dari beberapa faktor yang telah saya paparkan diatas. Kemungkinan dari faktor ekonomi, sejarah, dll.

*****

        Mungkin itu saja hasil pengamatan saya tentang faktor yang melatarbelakangi seseorang untuk menjadi seorang jomblo. Tentu banyak hal lain yang membuat orang itu memilih untuk jomblo daripada pacaran.
   Terakhir, inget jomblo bukan berarti homo, hahahah ngaco. Jomblo bukan berarti kagak laku, karena gue yakin kalau kita udah ketemu jodoh kita,status jomblo yang melekat pada diri kita akan hilang seketika.

Quotes: “Gue jomblo dan gue bangga akan hal itu !!!” 

1 comments:

nice writing and gambarnya lucu pisaan :3 ijin promo sekalian yaaak gaaan hehe http://penandito.blogspot.co.id/2016/06/lama-nggak-posting.html


EmoticonEmoticon