Target

          
Bicara tentang target, berkaitan dengan perjuangan yang harus ditempuh demi menggapai target tersebut. Bicara tentang target, kita juga berbicara tentang mimpi. Mungkin saja target itu berbeda dari mimpi atau mungkin hampir sama, tapi kalau menurut gue target itu bagian dari mimpi. Target adalah tujuan yang harus kita capai/lampaui. Sedangkan mimpi adalah gambaran yang kita buat di masa depan/di dunia khayalan.
            
Jika mimpi itu jangkauannya luas dan terkadang jauh dari logika, sedangkan target menurut gue masih berada dalam ruang lingkup hal-hal yang mampu dijangkau dengan logika. Orang yang memiliki sebuah target itu tentunya orang itu memiliki daya ukur seberapa besar orang tersebut mampu menggapai target itu. Meskipun presentase untuk menggapai target itu kecil, namun gue yakin orang yang memiliki target dalam hidupnya akan berjuang sebisa mungkin untuk menggapai target tersebut.
            
Dan gue sekarang ini memiliki beberapa target yang ingin gue capai. Target gue yang pertama, menyongsong UN tahun depan akan diadakan beberapa Try Out disekolah-sekolah termasuk sekolah gue. Gue sekarang duduk dikelas reguler jurusan IPS, dan disekolah gue kelas IPS cuman ada tiga, dua reguler dan satu unggulan. Gue pengen Try Out nanti nama gue berada di urutan lima besar, gue pengen membuktikan bahwa gue mampu bersaing dengan anak unggulan yang notabenenya pinter-pinter.
            
Target gue yang kedua ini mungkin lebih sulit untuk dicapai. UN nanti gue pengen semua pelajaran lulus dan total nilai UN gue diatas 50,00. Gue buat lebih spesifik, nilai-nilai pelajaran yang di UN kan. Bahasa Indonesia: 8.5, Bahasa Inggris: 8.0, Matematika: 8.0 , Sosiologi: 8.6 , Geografi: 8.6 , Ekonomi : 9.0 .
            
Dan terakhir target gue yang lebih sulit lagi, gue diterima disalah satu PTN Negeri terbaik 20 besar di Indonesia. Pilihan pertama gue di Universitas Brawijaya, lalu Universitas Soedirman. Buat temen-temen yang baca tulisan gue kali ini, minta doanya semoga target gue tercapai dan diberikan hasil yang terbaik oleh Allah, amin.


EmoticonEmoticon