Monkey Love




Cinta monyet adalah cinta-cintaan anak SMP yang marak sekali terjadi di Indonesia. Hampir semua orang pernah terjebak dalam permainan cinta ini, ketika kita memunafiki diri kita sendiri untuk dia yang kita anggap sebagai belahan hati kita sekarang sampai nanti.

Ketika bibir begitu mudah mengucapkan janji dan kata-kata manis, lalu ketika putus sakit hati sambil mencaci-caci diri kita sendiri atau bahkan sampai bermusuhan sama mantan. Hal itu lumrah terjadi dikalangan para remaja. Karena mereka masih terlena akan indahnya cinta yang baru hadir dikehidupan mereka.

Kalau menurut gue sendiri cinta monyet itu merupakan cinta yang hanya sekedar mainan buat gaya-gayaan tanpa adanya komitmen. So kalau udah kagak cocok bisa cari gandengan yang baru, atau besok balik lagi putus lagi balik lagi kayak gitu. Intinya ini semua hanyalah permainan.

Tapi kalau difikir-fikir itu adalah masa-masa yang indah untuk dikenang. Ketika kita jadian sama si doi, kita ngobrol dengan panggilan sayang. Dari sore sampai malem, pas mau tidur kita bilang “goodnight i love you” pake emoticon kiss. Kagak taunya seminggu kemudian putus.

Selain indah untuk dikenang, kita juga bisa mengambil pelajaran darisana. Kita bisa lebih menghargai sebuah hubungan, panggilan sayang bukan hanya sekedar panggilan kosong tapi memiliki makna yang lebih dari sekedar itu. Darisana kita juga belajar bagaimana menjadi pasangan yang baik dan nyaman untuk dia.

Cinta monyet merupakan sebuah simbol bagi para remaja labil yang belum bisa berkomitmen, karena cara berfikirnya masih kayak anak kecil. Namun ketika ia beranjak dewasa, saat ia sudah mulai berani berkomitmen maka dari situlah perjuangan cinta yang sebenarnya akan dimulai, bukan hanya sekedar cinta monyet dan asal-asalan namun lebih ke arah perjuangan menemukan cinta sejati dalam hidup. Thanks



EmoticonEmoticon