Stalker




Stalker atau bisa juga disebut penguntit ditujukan kepada orang yang suka kepo dengan kehidupan orang lain, entah itu pacar, orang yang ia suka/kagumi, lebih-lebih ngepoin mantan. Stalker yang udah parah tidak hanya ingin tahu tentang kehidupan seseorang melainkan harus tahu seluk beluknya kalau bisa, berbeda dengan stalker biasa yang cuman sekedar ingin tahu saja. Pekerjaan ini keren sekaligus menjijikkan bagi sebagian orang.
            
Dan orang yang sukanya ngestalk orang lain terutama di medsos, menurut gue cocok kalau jadi intel/mata-mata. Tiap detik dia mencari perkembangan dari target, dia baru makan, baru mandi, baru-baru ini putus. Macem-macem lah. Dan hampir semua stalker melakukan kegiatan tersebut secara terencana dan rahasia, karena kagak mungkin dia cerita jujur ke orang lain atau target yang ia untit. Ngestalk orang lain, menurut gue didasari oleh berbagai macam motif. Ada yang karena sekedar ingin tahu, terlalu kepo, iseng atau nganggur kagak ada kerjaan, ataupun karena kangen lama gak ketemu, yang paling penting karena mengagumi dia dari kejauhan.

Gue definisikan lebih lebar, untuk alasan yang pertama stalker yaitu ingin tahu kehidupan orang lain. Ini terutama buat kita yang lagi jatuh cinta sama seseorang, sadar gak sadar kita cenderung ingin mengenal dia lebih dalam. Kita sebisa mungkin akan mencari beberapa sumber agar kita lebih kenal dengan orang yang kita suka, entah itu akun medsosnya atau temennya. Mulai dari hobi dan kesukaan, mantannya dulu kayak gimana, sifatnya kayak gimana.

Alasan kedua stalker yaitu iseng atau nganggur. Maklum orang kagak ada kerjaan buat hiburan ya ngestalk orang lain, tapi kalau ini kebangeten kayaknya. Lebih-lebih kalau model kayak gini dijadikan hobi, absurd banget. Masih ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu nganggur selain ngestalk orang lain.

Yang ketiga, ini alasan yang cocok juga buat ngestalk orang lain yaitu kangen. Buat orang yang sedang kangen sama mantannya namun takut mengungkapkan secara langsung, pengen tanya kabar sungkan. Menganggap bahwa masa lalu tak perlu hadir lagi dimasa sekarang. Jalan terbaik untuk melepas kangen hanya dengan tahu keadaan dia saat ini, dengan ngestalk akun medsosnya. Kita ngestalk dia tanpa ada niat untuk balikan, tapi hanya ingin tahu bagaimana dia yang sekarang.

Terakhir , mengagumi orang dari kejauhan. Terutama orang yang tak akan pernah bisa kita gapai, hal yang bisa kita lakukan hanya dengan memandangnya dari kejauhan. Liat fotonya dimedsos, itu  kadang bisa menjadi hal yang menenangkan hati. Mengagumi seseorang, bukan hal yang mudah. Ibarat bumi yang hanya bisa memandang rembulan dilangit malam.

Buat para orang yang suka ngestalk orang lain. Ngestalk lah dengan etika yang baik dan jangan sampai anarkis itu doang pesen gue. Lebih asik kalau misalkan kalian ngestalk orang yang satu sekolahan sama kalian, ketika bertemu pasang cuek aja seakan kalian kagak tertarik sama sekali sama orang yang kalian stalk. Biar kesannya misterius, begini aja bro yang bisa gue share. Semoga menghibur.



EmoticonEmoticon