Tips Ketika Ujian


        Jumpa lagi kawan, berhubung gue masih UAS, gue pengen memberikan tips untuk temen-temen terutama adek kelas. Tips ini mungkin sedikit ampuh atau bahkan tidak ampuh sama sekali, tapi silahkan dicoba sendiri. Barangkali dengan membaca artikel ini bisa sedikit membantu temen-temen dalam mengerjakan soal-soal ujian.

            Berikut-berikut tips dan saran saat menghadapi ujian:
1.      Belajar, ini syarat utama dan faktor terpenting dimana ini menentukan seberapa banyak elu bisa menjawab soal. Belajar ada trik-trik tersendiri, setiap mapel ada metode tersendiri, tapi itu akan gue bahas lain kali. Tips ini manjur buat elu yang gak males, buat elu yang males kagak usah dipaksakan.
2.      Jaga jarak, sama gadget dan pacar. Ini yang terpenting, gadget akan menyita waktu belajarmu, Buat yang punya pacar break dulu, dia udah pasti ngerti kalau elu lagi belajar, kalau dia egois tandanya ia gak peduli dengan kepentingan elu.
3.      Berdoa, ini yang tak kalah penting. Doa akan mengantarkan kita selangkah menuju keberhasilan apabila diiringi dengan usaha. Dan berdoa yang ikhlas dan tulus.
4.      Minta restu orang tua, ya minimal pamit dan bersalaman ketika akan berangkat ujian. Restu Tuhan tergantung pada restu orang tua juga, ingat.
5.      Percaya diri ketika ujian dan utamakan kejujuran.

Uraian diatas tips yang benar dan jujur, untuk yang dibawah ini gue kagak nyaranin buat diikutin. Tapi faktanya udah banyak pelajar yang melakukan tips ini, ini dia tips licik ketika ujian:
1.      Bertanya kepada teman, ini cara yang kebanyakan dijadikan solusi ketika bingung dalam menjawab soal, resikonya mungkin cuman ditegur guru. Cara ini bekerja apabila diruangan lu ada salah satu temen lu yang pinter.
2.   Membuat contekan, terserah elu mau bawa buku atau kertas berisi catatan. Eksplore kreatifitasmu dalam mencontek, agar tidak ketahuan pengawas.
3.      Membawa HP/gadget, salah satu senjata utama ketika elu kagak bisa dapet jawaban dari teman lu, lu bisa cari diinternet dan lebih akurat. Juga lu harus pandai mengantisipasi kejadian tak terduga, seperti HP lu disita.
4.      Berdoa saja supaya pengawasnya tidak galak.

Yah mungkin itu dulu yang bisa gue share, tetap optimis dan yakin kalau kita bisa dapet nilai yang terbaik. Amin



EmoticonEmoticon