Cakep Vs Jelek

Sumber: Google Image/www.kaskus.co.id

Kali ini gue pengen membahas tentang orang jelek sama orang cakep. Gak usah dibandingkan jauh-jauh pasti udah pada ngerti, kalau orang  cakep itu pasti menarik perhatian, dipandang sedap dimata, bikin orang ngefans, orang-orang selalu berprasangka yang baik sama dia asal gak neko-neko. Berbeda banget sama orang jelek, mau diapa-apain itu susah tetep aja kelihatannya jeleknya, deket-deket orang dikirain ada niat yang buruk, dan pengalaman gue ketika liat orang jelek pasti prasangka gue negatif. Misal, nih orang mungkin suka khilaf kayaknya, hahahaha....

Orang cakep mah enak, tampil apa adanya tetep kelihatan cakepnya. Pakai kacamata, wuih keren banget cui. Pakai baju yang bermerk, cakep bener, orang pasti bakal memuji dia. Orang jelek, serba salah. Pengen tampil apa adanya orang bakalan komentar “Eh elu tong, masih gitu mulu, berubah dong tong, kerenan dikit biar gak jelek-jelek amat lu” gitu. Trus ketika dia udah tampil keren dan modis, bakal ada komentar dari orang lain “Tong-tong, elu mah gak usah sok-sok an, tampang sama pakaian elu tu kagak serasi, nih tuker ama gue, wkwkwkwk.” Si otong yang malang.

Tapi jadi orang cakep itu terkadang juga ada gak enaknya, gue akui dia disukai banyak cewek, karena kagak mungkin dia disukai banyak cowok. Kalau cowok banyak yang suka dan sering ngejar-ngejar dia, udah dipastikan dia kagak normal (homo). Gak enaknya coy, ketika orang cakep ngumpul sama orang yang kurang cakep, pasti dia didiskriminasi, beda kasta wakwaw. Serius, dan jujur aja gue paling respect sama orang cakep itu yang rendah diri kagak sombong, dan respect juga sama orang jelek tapi tahu diri.

Karena semua itu anugrah brother, dari Tuhan. Sudah sepatutnya disyukuri. Yang jelek jika senantiasa bersabar, yang cakep rendah hati, insyaallah keduanya calon penghuni surga, amin. Anyway begini coi, cowok jelek sama cewek jelek itu gak sama. Meskipun sama-sama jelek, tapi lebih enakan cowok karena kemungkinan ia dapet gandengan yang lebih cakep dari dia itu lebih besar, ketimbang cewek jelek.

Kenapa gue bilang gitu? karena cowok meskipun ia jeleknya kagak ketulungan, asalkan ia punya modal buat masa depan, beh cewek secantik Britneys Spears mungkin bisa ia dapatkan. Karena ini fakta, zaman sekarang cinta itu bukan segalanya, untuk apa cewek memilih cowok cakep yang tak punya apa-apa, masa depan yang cerah itulah yang terpenting, cinta itu nomor dua. Tapi emang gak semua seperti itu, sikap dan tanggung jawab itu yang paling penting dari seorang laki-laki.

Kalau cewek jelek, mau sekaya apapun ia, susah dapet gandengan. Butuh perjuangan yang lebih ekstra untuk mendapatkan apa yang ingin ia gapai. Cewek cenderung menunggu, sedangkan laki-laki itu cenderung mencari dan menemukan. Apa yang mereka cari? perhiasan terindah (tergantung orangnya), kalaupun ia dapet mungkin yang datang para lelaki belang yang terobsesi dengan harta.

Tapi jangan pesimis untuk para wanita yang kurang cantik, jika kalian merasa rendah diri dengan fisik kalian, its oke no problem. Carilah sesuatu yang lebih indah dan mahal dari dalam diri kalian, yang tak banyak wanita memilikinya. Sikap shalihah dan ketakwaan kepada Allah, yakinlah bahwa jelek didunia bukan berarti jelek dikehidupan yang akan datang nanti. Sekian dari saya, thanks.


EmoticonEmoticon