Fotonya Subhanallah, Aslinya Masya Allah



Kali ini saya pengen membahas masalah aplikasi edit foto atau sejenisnya. Dimana ketika orang berfoto, hasilnya akan tampak jauh lebih indah daripada realita di kehidupan. Mungkin ini jadi kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang, melihat fotonya yang cantiknya luar biasa disaksikan banyak orang di media sosial.
            
Dalam pandangan saya sendiri, fine-fine saja jika kita ingin tampil semenarik mungkin. Pengen dipuji lewat foto yang kita upload. No problem. Toh kalaupun itu termasuk riya', yang dosa yang punya foto. Tapi kalau pengen upload foto terutama kalau pake aplikasi yang begituan, sebaiknya harus berbanding lurus dong sama realita. Atau walaupun gak lurus amat, paling enggak mendekati, biar orang kesannya juga enak gak ada unsur penipuan. Karena yang bakalan sakit hati kalian sendiri nanti di akhir. Emang apa yang bisa kita banggakan dari sebuah foto semu yang berbeda jauh dari kenyataan
            
Berhubung saya sendiri juga pernah ketipu sama model yang begituan. Yah intinya di medsos, ada yang nge-chat saya. Karena saya gak kenal dia, saya jadi penasaran trus saya lihat foto profilnya. Nih, kelihatannya cakep, saya posthink aja. Barangkali dia emang beneran cakep. Tapi pas dia bilang satu sekolahan sama saya, saya jadi penasaran untuk mencari tahu wujud asli dia seperti apa sesungguhnya. Wajahnya kayaknya asing banget karena saya gak pernah lihat.
            
Next day, saya coba cari info dari temen-temen saya. Kesana kemari, hingga akhirnya saya dapet. Dan ternyata, bener kan? Itu penipuan. Bukan maksud menghina, tapi jujur beda banget bro. Ibarat ketika kita udah nge-fly setinggi mungkin, tertarik kebawah oleh medan gravitasi yang kuat. Nyesek.
            
Yah pesen buat orang model begituan, kalau pengen cantik ada kok caranya tapi juga gak murah tarifnya. Daripada cantinya semu, for what? Nobody cares. Dan buat yang cantiknya emang beneran cantik, ngapain juga harus pake aplikasi begituan, biar tambah cantik, gak perlu. Lebih parah, ketika ada orang yang pada dasarnya cantik, foto dijelek-jelekin, for what? apa udah gak bersyukur dikasih wajah cantik, kok malah dibuat-buat jelek. Think again.
            
Tapi dari aplikasi yang begituan, gue tahu satu hal. Bahwa pada dasarnya semua perempuan didunia ini cantik. Hanya, ini yang terpenting, ada yang cantiknya setinggi langit ada yang cantiknya hanya setinggi rumput yang bergoyang (peace bro). Dan terakhir buat para cowok, cari pacar jangan disosial media. Karena sekarang susah membedakan cewek yang cantiknya asli atau palsu, hanya dia dan Tuhan yang tahu. :)

Kalau pengen kenalan, observasi dulu, jangan langsung to the point. Mungkin itu dulu yang bisa saya share. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon