Cerita Motivasi - Sebuah Tes dari Sang Dermawan


Ada seorang dermawan yang menebar uang : Rp.10.000, Rp.50.000, dan Rp.100.000 dari atas gedung. Dibawah gedung berkerumun banyak orang sibuk saling berebut memunguti uang yang berserakan, sebagian besar, TAK PEDULI darimana uang itu berasal.

Suatu saat, sang dermawan naik lagi keatas gedung tersebut dan kali ini beralih menebar kerikil-kerikil kecil kedalam kerumunan orang dibawah. Ada yang terkena di kepala, bahu, tangan, punggung, anggota tubuh lainnya, mereka panik dan marah, menengadah keatas berusaha mencari tahu sumber dari kerikil-kerikil tersebut dijatuhkan. Mereka mencaci-maki, bahkan ingin memukul si pelaku...kenapa bisa berbeda ?
            
Itulah manusia, saat mendapat rezeki sebagian dari mereka sibuk tanpa peduli siapa yang SEBENARNYA MEMBERI, dan hanya sebagian yang mampu BERSYUKUR. Namun saat MASALAH yang datang sebagian dari kita spontan marah, menyalahkan dan bahkan mencaci-maki atas kesialannya, yang tak lain sama saja menyalahkan Tuhan. Bahkan ada yang berkata, “Tuhan kenapa masalah ini menimpa saya ? kenapa tidak menimpa orang lain?” tetapi jarang, orang yang berkata “ Tuhan, kenapa rezeki ini diberikan ke saya ? kenapa tidak ke orang lain saja? “

-Semoga menginspirasi-
Sumber referensi: Facebook/Cerita-Cerita Motivasi



EmoticonEmoticon