7 Fasilitas Terbaik SMA U.A. dalam Cerita Boku no Hero Academia


SMA U.A. merupakan sekolah pahlawan yang paling top dan terkenal dalam cerita Boku no Hero Academia. Sekolah tersebut mendidik para bibit-bibit muda yang bermimpi untuk menjadi seorang Pro Hero dan bertarung demi keadilan.

Dalam menunjang proses pembelajaran, SMA U.A. mempunyai gedung/fasilitas menarik yang bisa diakses oleh para siswa. Berikut ini, ada 7 fasilitas terbaik di SMA U.A. beserta penjelasannya.

1. Ground Beta

Ground Beta merupakan sebuah tempat pelatihan yang sangat luas dan dirancang mirip seperti area urban yang dipenuhi gedung dan jalanan. Beberapa bangunan di tempat itu juga dilengkapi dengan ruangan monitor untuk memantau aktivitas yang terjadi di dalam ruangan.

Tempat tersebut sempat digunakan oleh siswa 1-A dalam simulasi pertempuran antara pahlawan dan penjahat. Mereka yang bertugas sebagai tim pahlawan harus menyusup ke dalam gedung yang dijaga oleh tim penjahat.

2. Ground Gamma

Berbeda dengan Ground Beta, Ground Gamma mempunyai nuansa yang mirip seperti area pabrik/industri dan dipenuhi dengan pipa besar. Selain itu, tempat tersebut membentuk sebuah labirin.

Para siswa 1-A seringkali menggunakan tempat tersebut untuk latihan hingga ujian akhir semester. Namun, tempat tersebut mendapatkan sorotan begitu jelas saat kelas 1-A melakukan latih tanding melawan kelas 1-B.

3. Ground Omega

Ground Omega pertama kali muncul dalam cerita Training of the Dead ketika siswa U.A. berlatih tanding melawan Akademi Isamu. Tempat pelatihan tersebut terlihat seperti hutan belantara dengan beberapa bukit batu.

Selain itu, tempat tersebut dikelilingi oleh dinding berukuran besar dan hanya mempunyai satu tempat masuk. Di samping tempat tersebut, ada bangunan yang berfungsi sebagai pos observasi yang digunakan oleh guru untuk memonitor proses latihan. 

4. Gym Gamma

Gym Gamma merupakan sebuah gedung latihan khusus yang diciptakan oleh Cementoss demi persiapan ujian lisensi pahlawan sementara. Di sana, para murid bisa mengembangkan teknik-teknik baru yang bisa digunakan saat ujian. 

Gedung tersebut mempunyai ruang kosong yang luas dan bisa digunakan untuk berlatih secara bebas. Selain itu, Cementoss bisa menyesuaikannya sesuai kebutuhan siswa. Bukan cuman Cementoss saja, Ectoplasm dan Midnight juga ikut mengawasi para murid saat latihan.

5. Sports Festival Stadium

Sports Festival Stadium adalah salah satu fasilitas SMA U.A. yang paling dikenal oleh publik. Stadium tersebut mempunyai sebuah arena berukuran besar yang bisa digunakan oleh para siswa untuk saling bertarung.

Stadium tersebut menjadi lokasi utama dalam alur cerita U.A. Sports Festival. Para siswa saling berkompetisi secara sportif di sana. Salah satu momen yang tak terlupakan adalah pertempuran antara Deku melawan Todoroki.

6. Unforeseen Simulation Joint

Unforeseen Simulation Joint alias U.S.J. adalah fasilitas pelatihan khusus yang digunakan oleh siswa untuk simulasi penyelamatan bencana. Tempat tersebut sangat luas dan terbagi menjadi beberapa zona dengan medan tertentu, seperti area pegunungan dan area perairan.

U.S.J. berada di bawah pengawasan guru U.A. yang bernama Thirteen. Dia sempat melatih para siswa 1-A di tempat tersebut. Namun, suasana di sana berubah menjadi kekacauan saat Aliansi Penjahat menginvasi tempat itu.

7. Heights Alliance

Berbeda dengan fasilitas sebelumnya, Heights Alliance merupakan asrama yang dibuat khusus untuk para siswa U.A. Asrama tersebut dibuat sebagai bentuk jaga-jaga agar para guru bisa menjaga keselamatan para siswa dari serangan penjahat.

Asrama tersebut mempunyai ukuran yang besar, terdiri dari lima lantai, dan mempunyai desain interior yang terlihat cukup mewah. Uniknya, asrama tersebut dibangun dalam kurun waktu yang terbilang singkat. 

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar fasilitas terbaik yang ada di SMA U.A. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form