25 Pendekar Pedang yang Terkuat dalam Cerita One Piece



Dalam cerita One Piece, ada banyak karakter kuat dengan kekuatan dan gaya bertarung yang beraneka ragam. Salah satu tipe petarung yang paling sering muncul di sepanjang cerita adalah pendekar pedang.

Sesuai julukannya, para pendekar pedang sangat ahli dalam menggunakan pedang. Mereka biasanya memiliki serangan yang sangat kuat dan termasuk lawan yang sulit untuk dihadapi dalam pertempuran.

Topik tentang pendekar pedang di One Piece ini sangat menarik. Karena itulah, MogiMogy ingin membahas daftar pendekar pedang terkuat dalam cerita One Piece berdasarkan pendapat dan observasi penulis selama menonton One Piece.

Sebelum kita membahas lanjut, penulis ingin memberitahu bahwa tolak ukur utama yang digunakan oleh penulis dalam membuat daftar ini adalah kehebatan skill berpedang dari setiap karakter dan bukan hanya soal kekuatan mentah setiap karakter. Jadi, mungkin nanti akan ada banyak perbedaan pendapat di antara kalian.

Nah, tanpa basa-basi lagi langsung aja yuk kita bahas aja langsung berikut ini!

25. “Demon Lady” Charlotte Amande

Lady Amande merupakan salah satu anak Big Mom yang menjabat sebagai menteri kacang. Ia merupakan ahli pedang yang memegang meito terkenal dan berkualitas tinggi bernama Shirauo.

Selain mempunyai penampilan yang dingin dan misterius, kemampuan berpedang Amande terbilang cukup mengerikan. Ia suka menyayat musuhnya secara perlahan-lahan yang membuat musuhnya kesakitan, seperti saat dia menebas King Baum secara perlahan-lahan.

24. Cavendish

Pendekar pedang terkuat berikutnya adalah Cavendish yang memiliki penampilan menawan hingga dia dijuluki sebagai pangeran bajak laut oleh para penggemarnya. Dia memiliki pedang yang sangat menarik bernama Durandal.

Kemampuan bertarung Cavendish terlihat jelas saat dia bertarung di Colosseum dan melawan anak buah Doflamingo. Ia juga memiliki Hakuba di dalam dirinya yang membuatnya jadi lebih berbahaya. Selain itu, dia mempunyai bounty tinggi seharga 280.000.000 Berry.

23. Kyros

Kyros dikenal sebagai gladiator terkuat dalam sejarah Colosseum di Dressrosa. Ia sangat ahli dalam menggunakan pedang dan dia tidak pernah kalah sekalipun dalam seribu pertarungan melawan gladiator lain.

Keahlian Kyros membuat dia dipercaya Raja Riku untuk menjadi komandan pengawal kerajaan. Ia sempat menunjukkan sisi badass-nya sebagai pendekar pedang dalam pertempuran melawan Doflamingo. Zoro pun mengakui kemampuan berpedang milik Kyros.

22. Momonga

Momonga adalah salah satu wakil admiral angkatan laut yang sangat ahli dalam menggunakan pedang. Ia diperlihatkan mampu menebas salah satu monster laut yang ada di Calm Belt ketika ia berkunjung ke Amazon Lily.

Selama cerita Marineford, ia sempat membuat Luffy kesulitan dengan tebasan pedangnya. Memang, Momonga jarang diperlihatkan dalam cerita. Namun, dia layak dinobatkan sebagai salah satu pendekar pedang terhebat yang ada di One Piece.

21. Kaku

Kaku adalah mantan agen CP9 yang kini bergabung dengan kelompok CP0. Dia mempunyai kemampuan buah iblis Ushi Ushi no Mi Model Jerapah. Ia sangat terampil menggunakan teknik Rokushiki dan menggunakan dua pedang dalam bertempur.

Dengan gabungan teknik Rankyaku dan keahlian pedangnya, Kaku mampu menggunakan teknik berpedang Yontoryu dan membuat Zoro kerepotan. Selain teknik berpedang, kemampuan buah iblis Kaku juga sangat merepotkan.

20. Denjiro

Denjiro merupakan salah satu anggota Akazaya Nine sekaligus pengikut setia Oden yang sangat kuat. Selain itu, Denjiro juga sangat cerdas karena dia bisa mengelabui musuh selama bertahun-tahun untuk membalaskan dendamnya.

Dari segi kemampuan tempur, Denjiro adalah samurai yang hebat dalam menggunakan pedang. Dia mampu memblokir serangan Zoro dengan mudah. Selain itu, dia mampu menebas kapal bajak laut Beast tanpa kesulitan dalam satu kali tebasan.

19. Kinemon

Mungkin banyak yang meremehkan Kinemon karena sifatnya yang konyol dan agak genit. Namun, Kinemon adalah pengikut Oden yang sangat loyal sekaligus pemimpin Akazaya Nine yang disegani oleh rekan-rekannya.

Kinemon memiliki gaya bertarung Nitoryu dan dia mampu menebas api. Dalam pertarungan melawan Kaido, Kinemon menunjukkan sisi yang berbeda. Dia mengeluarkan seluruh keahlian berpedangnya dan dia sempat menebas serangan api dari naga Kaido.

18. Kawamatsu

Kawamatsu merupakan seorang manusia ikan sekaligus pengikut Oden yang sangat loyal. Dia sempat di penjara di Udon hingga akhirnya dia berhasil bebas dan bergabung dengan aliansi Kinemon untuk bertempur melawan bajak laut Beast.

Kawamatsu sangat ahli dalam menggunakan pedangnya yang bernama Soto Muso. Dia pun mengembangkan style berpedang yang sangat unik bernama Kappa-ryu yang menggabungkan keahlian berpedang dan kekuatannya sebagai manusia ikan.

17. Charlotte Cracker

Cracker merupakan salah satu komandan manis Big Mom yang dikalahkan oleh Luffy di Whole Cake Island. Ia memakan buah iblis Bisu Bisu no Mi yang membuatnya mampu memproduksi dan memanipulasi biskuit.

Selain itu, Cracker juga menggunakan pedang bernama Pretzel ketika bertarung. Kemampuan berpedang Cracker cukup mengerikan. Ia mampu mengiris tangan Luffy dalam mode Gear 4th. Selain itu, dia bisa mengendalikan puluhan prajurit biskuit yang sulit untuk dihancurkan.

16. Charlotte Smoothie

Seperti Cracker, Smoothie juga termasuk komandan manis Big Mom yang sangat kuat. Ia memakan buah iblis Shibo Shibo no Mi yang membuatnya mampu memeras cairan makhluk hidup layaknya jus yang bisa dia minum untuk meningkatkan kekuatannya.

Dalam cerita, Smoothie diperlihatkan mampu berubah menjadi raksasa. Ia bisa menebaskan pedangnya ke arah lautan ketika Nami dan yang lain hendak kabur. Satu tebasannya bisa menghancurkan apapun yang di hadapannya. Karena itulah, Smoothie sangat berbahaya.

15. Inuarashi

Inuarashi merupakan salah satu raja dari suku Mink yang memimpin Mokomo Dukedom. Bersama dengan Nekomamushi, mereka berdua merupakan pengikut setia Oden yang selalu mengikuti Oden di setiap petualangannya.

Inuarashi adalah seorang pengguna pedang yang sangat kuat. Jack menyerang ke pulau Zou, Inuarashi diperlihatkan mampu menahan serangan dari Jack saat berubah jadi Mammoth. Selain itu, dia memiliki kekuatan untuk berubah ke dalam mode Sulong.

14. Nekomamushi

Seperti halnya Inuarashi, Nekomamushi juga merupakan salah satu raja yang memimpin Mokomo Dukedom sekaligus pengawal setia Oden. Ia memiliki kepribadian yang sangat ceria dan kekanak-kanakan. Namun, dia bisa berubah menjadi beringas ketika sedang serius.

Nekomamushi sebenarnya cenderung menggunakan tombak trisula dalam pertempuran. Namun, dia bisa dipastikan sangat ahli dalam menggunakan pedang karena dia termasuk salah satu samurai terkuat yang melayani Oden di masa lalu.

Meski perbedaan kekuatannya sangat tipis, ia bisa dibilang lebih kuat dari Inuarashi karena gaya bertarung Neko jauh lebih beringas dan mengerikan. Contohnya saat dia membanting tubuh Mammoth Jack di pulau Zou.

13. Ashura Doji

Ashura Doji bisa dibilang sebagai pengikut Kozuki yang paling kuat. Dia memiliki masa lalu yang cukup kelam. Ia adalah mantan pemimpin berandalan dari Kuri yang sangat brutal hingga akhirnya ia dikalahkan oleh Oden dan memutuskan untuk menjadi pengikut setia Oden.

Kekuatan Ashura sangatlah brutal saat dia berada di medan tempur. Kaido bahkan tertarik dengan kekuatan Ashura hingga ia membujuk Ashura agar bergabung ke dalam bajak laut Beast. Kehebatan Ashura bisa dilihat juga ketika ia menebas tubuh Jack dengan mudah. Dari segi kekuatan, dia bisa dibilang setara dengan level komandan Yonko.

12. Kaken no Vista

Vista adalah pendekar pedang terkuat dalam bajak laut Shirohige. Ia dikenal dengan julukan Kaken no Vista karena gaya bertarungnya yang sangat unik dan menawan. Selain itu, dia menggunakan dua buah pedang untuk bertarung.

Ketika perang besar di Marineford, Vista sempat mengalami pertempuran dengan Mihawk. Meski pertarungan mereka cukup singkat, tetapi pertarungan itu cukup berkesan. Vista mampu mengimbangi gerakan Mihawk dan menahan serangan pendekar pedang terkuat itu.

Mihawk pun mengakui keterampilan berpedang milik Vista. Selain itu, ia dan Marco sempat memberikan luka kecil kepada Akainu untuk melindungi Luffy. Hal ini sudah jadi bukti yang cukup untuk menunjukkan kehebatan dari Vista.

11. Shilliew the Rain

Shilliew merupakan mantan penjaga Impel Down yang kekuatannya setara dengan Magellan. Ia memiliki kebiasaan buruk yaitu membunuh para tahanan dan para penjaga untuk memuaskan hasrat membunuhnya hingga dia pun dipenjara oleh Magellan di Level 6.

Shilliew memiliki pedang tipe nodachi yang sangat menarik. Pedang itu sangat cocok dengan hasrat Shilliew yang haus darah. Setelah bebas dari Impel Down, Shilliew direkrut oleh Kurohige dan kini menjabat sebagai kapten armada kedua bajak laut Kurohige.

Karena kekuatan Shilliew masih sangat misterius, dia untuk sementara ini cocok menempati posisi ini. Yang jelas, Shilliew termasuk pendekar pedang yang berbahaya, apalagi setelah dia mendapatkan buah iblis Suke Suke no Mi milik Absalom

10. Trafalgar D. Water Law

Law adalah kapten bajak laut Heart sekaligus seorang dokter yang sangat pintar. Ia memakan buah iblis Ope Ope no Mi yang membuatnya mampu melakukan operasi sesuka hatinya. Selain mengandalkan kemampuan buah iblis, Law merupakan ahli pedang yang sangat kuat.

Law memegang pedang panjang terkutuk bernama Kikoku. Dengan kombinasi antara buah iblis dan keahlian berpedang, Law mampu mengeluarkan tebasan yang kuat. Kekuatan buah iblisnya pun telah mencapai tahap awakening.

Dengan bantuan dari Kid, Law berhasil mengalahkan Big Mom. Hal itu merupakan sebuah prestasi yang besar bagi Law karena kekuatan Yonko berada di level yang berbeda.

9. King Wildfire

King merupakan salah satu komandan bajak laut Beast sekaligus tangan kanan Kaido yang sangat loyal. Dia adalah satu-satunya ras Lunarian yang tersisa di dunia. Ras tersebut dikenal karena memiliki ketahanan fisik yang sangat tinggi sekaligus kemampuan memanipulasi api.

King memiliki kekuatan buah iblis Ryu Ryu no Mi Model: Pteranodon yang sangat kuat. Selain itu, dia menggunakan sebuah katana yang menarik untuk bertarung. Kekuatan King sangat balanced dari segi pertahanan dan segi ofensif. Karena itulah, dia merupakan lawan yang sulit.

8. Roronoa Zoro

Setelah berlatih selama dua tahun bersama Mihawk, kemampuan bertarung Zoro meningkat dengan sangat pesat. Kemampuan berpedang Zoro terlihat jelas selama arc Wano, apalagi setelah dia mendapatkan pedang Enma milik Zoro yang sangat legendaris.

Pedang Enma itu mampu memaksimalkan kekuatan Zoro dalam pertempuran. Hal itu terlihat jelas saat dia bertarung melawan Kaido dan juga King. Pertarungan tersebut termasuk ke dalam pertempuran terberat yang pernah dihadapi oleh Zoro.

Meski Zoro belum mampu mengalahkan Kaido, ia telah berhasil mengalahkan King dan kekuatannya saat ini bisa dibilang setara dengan seorang komandan Yonko. Namun, masih ada pendekar pedang yang lebih kuat dari Zoro.

7. Fujitora

Fujitora merupakan salah satu admiral baru angkatan laut yang memegang tinggi nilai keadilan. Meskipun buta, Fujitora memiliki kekuatan yang sangat mengerikan sebagai seorang admiral. Ia memakan buah iblis Zushi Zushi no Mi yang membuatnya mampu memanipulasi gravitasi.

Selain itu, Fujitora juga menggunakan sebuah pedang yang dikombinasikan dengan kekuatan buah iblisnya. Alhasil, Fujitora mampu mengeluarkan serangan pedang sekaligus gravitasi yang sangat kuat dan merepotkan.

Fujitora bahkan mampu memanggil meteor dari luar angkasa. Selain itu, dia sempat membuat Zoro kerepotan saat berhadapan dengannya. Karena itulah, Fujitora sangat cocok menempati urutan ketujuh dalam daftar ini.

6. Silvers Rayleigh

Rayleigh merupakan salah satu legenda di dunia bajak laut yang masih hidup saat ini. Ia adalah tangan kanan dari Roger yang sangat dipercaya. Meskipun usianya sudah tua, Rayleigh masih memiliki keahlian bertarung dengan cukup baik.

Rayleigh sangat ahli dalam menggunakan haki dan pedang ketika bertarung. Rayleigh juga termasuk pengguna Haohshoku no Haki terkuat dalam cerita. Rayleigh sempat mengimbangi kekuatan Kizaru saat mereka bertarung di Sabaody.

Di usianya yang masih prima, kekuatan Rayleigh tentu saja jauh lebih mengerikan dari saat ini. Karena itulah, dia cukup pantas untuk menduduki posisi keenam dalam jajaran pendekar pedang terhebat di dunia One Piece.

5. Kozuki Oden

Kozuki Oden adalah samurai legendaris dari negeri Wano yang memiliki kekuatan mengerikan. Dia merupakan pengguna teknik Nitoryu dan memegang dua pedang terkenal dan berkualitas tinggi, yaitu Enma dan Ame no Habakiri.

Selama masa hidupnya, Oden telah menunjukkan kehebatannya sebagai samurai. Dia mampu menahan serangan dari Shirohige yang sangat kuat. Selain itu, dia pun mampu memberikan luka tebasan kepada tubuh Kaido yang terkenal sangat kuat.

Kekuatan Oden sebagai pendekar pedang memang sangat hebat. Di akhir hayatnya, Oden mati dengan tersenyum dan dia telah mewariskan impiannya kepada pengikut setianya untuk membuka perbatasan negeri Wano.

4. Akagami no Shanks

Shanks merupakan salah satu Yonkou yang sampai saat ini kekuatannya masih misterius. Yang jelas, Shanks sangat ahli dalam menggunakan Haki dan dia menggunakan sebuah pedang bernama Gryphon sebagai senjata utamanya dalam bertarung.

Di masa lalu, Shanks sempat bertarung melawan Mihawk. Selain itu, Shanks pun sempat bertarung melawan Shirohige dan bentrokan keduanya mampu membelah langit. Di Marineford, Shanks pun sempat menghentikan pukulan magma Akainu dengan mudah.

Meskipun kekuatan sejatinya belum terlihat, aura dari Shanks sudah cukup membuat para penggemar yakin bahwa dia adalah salah satu pendekar pedang terkuat di One Piece setelah Mihawk.

3. Gol D. Roger

Gol D. Roger adalah raja bajak laut yang telah berhasil mencapai pulau terakhir di Grand Line, yaitu pulau Laugh Tale. Dia merupakan bajak laut yang sangat kuat dan hanya orang-orang tertentu yang bisa mengimbangi kekuatan Roger, contohnya adalah Shirohige, Garp, dan Sengoku.

Uniknya, Roger juga menggunakan pedang sebagai senjata dalam pertarungan. Ia memegang pedang terkenal bernama Ace yang termasuk kategori 12 Saijo O Wazamono. Dia sempat menunjukkan kemampuan berpedangnya dalam bentrok melawan Shirohige dalam cerita flashback Oden.

Meskipun Roger sangat kuat secara keseluruhan, keahlian berpedang Roger masih di bawah dibandingkan pendekar lain, layaknya Mihawk atau Zoro. Serangan pedang Roger sangat kuat karena dia memang memiliki power yang besar sejak awal.

2. Shimotsuki Ryuma

Shimotsuki Ryuma merupakan samurai legendaris dari negeri Wano yang sangat dihormati oleh penduduk Wano. Karena keahlian berpedangnya begitu mengerikan, Ryuma memiliki nama julukan Sword God yang membuat dia jadi terlihat tambah badass.

Ryuma memegang pedang legendaris Sushui yang dianggap sebagai harta karun negeri Wano. Di masa lalu, dia mampu mengalahkan seekor pedang naga dengan mudah. Semasa hidupnya, Ryuma bahkan dikenal sebagai pendekar pedang terkuat di generasinya.

Atas beberapa alasan itulah, Ryuma penulis tempatkan di urutan kedua dalam jajaran pendekar pedang terhebat dalam sejarah One Piece. Semoga aja masa lalu Ryuma nanti diperlihatkan dalam cerita.

1. Dracule Mihawk

Dracule Mihawk adalah pendekar pedang terkuat yang sudah diakui oleh seluruh dunia di One Piece. Selain itu, dia merupakan mantan Sichibukai yang kekuatannya ditakuti oleh banyak bajak laut. Dia memegang pedang hitam Yoru yang sangat kuat dan terkenal.

Selain itu, Mihawk juga menggunakan pisau kecil bernama Kotagana untuk bertarung melawan musuh yang sangat lemah, seperti saat dia melawan Zoro di Baratie. Mihawk hanya menggunakan pedang hitam Yoru untuk menghadapi para pendekar pedang dengan tekad yang kuat.

Yang jelas, Mihawk sangat menguasai seni menggunakan pedang. Dia sangat ahli dalam menggunakan Bushosoku no Haki untuk melindungi pedangnya agar tidak rusak saat menyerang lawan. Hal itu terlihat jelas ketika dia mengajari Zoro selama dua tahun.

****

Barangkali itu saja sobat beberapa pendekar kuat yang ada di dunia One Piece. Tulisan ini merupakan murni opini saya jadi tidak masalah apabila terdapat perbedaan pendapat. Semoga tulisan ini menghibur sobat sekalian.


Catatan: Artikel ini diperbarui pada tanggal 16 Juni 2022

Previous Post Next Post

Contact Form