Daftar Lengkap Form Kamen Rider Agito Beserta Kekuatannya

Shouichi Tsugami merupakan seorang pria yang kehilangan ingatannya setelah terlibat insiden Akatsuki. Pada insiden tersebut, dia berhasil membangkitkan kemampuan super dari dalam dirinya dan berubah menjadi kamen rider Agito.

Dengan kemampuan Agito, Shouichi pun bertempur melawan para Unknown. Untuk berubah menjadi Agito, Shouichi menggunakan sabuk misterius bernama Altering yang keluar dari dalam tubuhnya. Selain itu, kemampuan Agito pun memiliki potensi yang membuatnya dapat berevolusi dari waktu ke waktu.

Nah, pada kesempatan kali ini saya pengen mengulas daftar form atau bentuk dari kamen rider Agito yang muncul di sepanjang cerita. Daripada kita berbasa-basi panjang lebar, mending langsung kita bahas aja yuk berikut ini.

1. Ground Form

Bentuk ini merupakan form utama dari kamen rider Agito yang paling sering muncul dalam cerita. Ketika menggunakan form ini, Agito hanya mengandalkan kekuatan fisik seperti pukulan dan tendangan untuk menyerang lawan. Oleh karena itu, Ground Form bisa disebut sebagai bentuk Agito yang paling seimbang.

Ketika kekuatan Agito telah mencapai puncaknya, Cross Horn atau tanduk dari Agito akan terbuka dan terlihat bercabang. Setelah itu, Agito akan mengeluarkan tendangan terkuatnya untuk menghancurkan targetnya. Teknik andalan Agito dalam form ini adalah Rider Kick dan Rider Brake.

2. Storm Form

Berikutnya, ada Storm Form yang merupakan bentuk kedua dari Agito. Untuk berubah ke dalam bentuk ini, Agito akan menekan bagian kiri belt-nya. Meskipun bentuk ini dikatakan paling lemah dalam hal kekuatan, Storm Form membuat Agito bergerak dengan gesit sekaligus meningkatkan refleksnya.

Selain itu, Agito juga dilengkapi dengan tongkat berbilah ganda yang bernama Storm Halberd. Dengan tongkat itu, Agito dapat mengeluarkan berbagai macam serangan berbasis tornado. Teknik andalan dari form ini adalah Halberd Spin dan Halberd Brake.

3. Flame Form

JIke form sebelumnya meningkatkan kemampuan refleks dan kelincahan, Flame Form lebih berfokus pada kekuatan serangan. Selain itu, kecepatan Agito dalam bertarung akan berkurang ketika berada dalam form ini. Bentuk ini dapat diakses oleh Agito dengan cara menekan bagian kanan belt-nya.

Sama seperti Storm Form, Agito memiliki senjata khusus ketika menggunakan form ini, yaitu sebuah pedang bernama Flame Saber. Pedang itu dapat mengeluarkan serangan api yang mampu membakar musuhnya. Selain itu, form ini memiliki dua variasi serangan akhir, yakni Saber Slash dan Double Saber Slash.

4. Trinity Form

Sesuai dengan namanya, form ini merupakan gabungan dari ketiga bentuk sebelumnya. Oleh karena itulah, kekuatan Agito meningkat lebih kuat ketika menggunakan form ini. Trinity Form pertama kali digunakan ketika Shoichi sempat teringat dengan memori masa lalunya.

Ketika menggunakan Trinity Form, Agito dapat menggunakan Storm Halberd sekaligus Flame Saber untuk menyerang lawan. Selain itu, Agito dapat mengeluarkan serangan kombo yang lebih kuat dan mampu menghancurkan lawan yang tangguh. Serangan akhir dari Trinity Form ialah Rider Shoot dan Fire Storm Attack.

5. Burning Form

Burning Form merupakan super form dari kamen rider Agito yang muncul ketika semangat Shoichi menggebu-gebu. Pada dasarnya, kemampuan dari form ini bersumber dari kemarahan Agito dan form ini pada awalnya sangat sulit dikendalikan sekaligus beresiko terhadap tubuh Shoichi.

Ketika menggunakan form ini, penampilan Agito terlihat badass dan ia dapat mengeluarkan serangan berbasis api yang sangat kuat untuk membakar lawan. Selain itu, Agito dapat menggunakan pedang Shining Calibre yang dia gunakan dalam Single Mode. Form ini memiliki dua teknik serangan akhir, yakni Burning Rider Punch dan Burning Bomber.

6, Shining Form

Terakhir nih, ada final form Agito yang paling kuat dibandingkan dengan bentuk sebelumnya. Kekuatan Shining Form dibangkitkan oleh Agito setelah dia menguasai Burning Form dan melihat cahaya matahari. Meskipun kekuatan tinju Shining Form tidak sekuat Burning Form, tingkat kemampuan Agito yang lain meningkat drastis ketika menggunakan form ini.

Sama seperti Burning Form, Agito juga menggunakan Shining Calibre untuk bertarung dalam form ini. Hanya saja, Agito menggunakan senjata itu dalam Twin Mode. Selain itu, Shining Form memiliki teknik serangan akhir yang sangat kuat dan berkecepatan tinggi, yakni Shining Rider Kick. Dalam form inilah, Agito berhasil memenangkan pertempuran akhir melawan Unknown.

Previous Post Next Post

Contact Form