10 Jinchuriki yang Terkuat dalam Serial Naruto

Dalam dunia Naruto, Jinchuriki adalah sebutan bagi orang-orang yang memiliki kemampuan bijuu atau makhluk berekor di dalam tubuhnya. Menjadi seorang jinchuriki tidaklah mudah karena keberadaan mereka seringkali ditakuti oleh orang-orang di sekitarnya.

Nggak hanya itu, kekuatan bijuu juga sangat sulit untuk dikendalikan. Sepanjang cerita, hanya ada beberapa karakter saja yang bisa menguasai kekuatan makhluk berekor tersebut. Meskipun demikian, para jinchuriki akan mendapatkan kekuatan dalam jumlah besar apabila mereka mampu menguasai kekuatan bijuu tersebut.

Nah, kali ini MogiMogy pengen sharing tentang 10 Jinchuriki terkuat yang ada dalam cerita Naruto. Langsung kita bahas berikut ini yuk!

10. Han

Han adalah salah satu ninja hebat dari Iwagakure. Dia merupakan jinchuriki dari Kokuo, bijuu ekor lima. Ninja yang satu ini memiliki sifat yang sangat kalem dan misterius. Kehadiran dari karakter ini hanya diperlihatkan pada saat ia dibangkitkan dalam ninja dunia keempat.

Kepribadian Han sangat cocok dengan Kokuo yang cenderung bertempur bila diperlukan. Selain itu, Han juga dianggap sebagai master ninjutsu uap yang legendaris di Iwagakure. Karena itulah, Han termasuk dalam jajaran jinchuriki terkuat dalam list ini.

9. Roshi

Sama seperti Han, Roshi juga merupakan jinchuriki dari Iwagakure. Ia merupakan pemilik dari kekuatan Son Goku, bijuu berekor empat. Yang unik dari ninja ini adalah ia memiliki kekkei genkei yang membuatnya mampu mengeluarkan jutsu lava.

Untuk memahami dan menguasai kekuatan dari bijuu yang ada pada dirinya, Roshi memutuskan untuk meninggalkan kampung halamannya. Kekuatan lava Roshi pada dasarnya sangat kuat dan dia mampu bertarung tanpa takut melawan Kisame dari Akatsuki. Sayangnya, Kisame terlalu kuat bagi dirinya sehingga dia dapat dikalahkan dengan mudah.

8. Gaara

Ninja dari Sunagakure ini merupakan jinchuriki kedua yang diperkenalkan dalam cerita Naruto. Di awal kemunculannya, Gaara terlihat sebagai musuh yang sangat kejam dan bisa dianggap sebagai mesin pembunuh berkat kekuatan Shukaku, bijuu ekor satu, yang ada pada dirinya.

Karena kekuatan Shukaku itulah, Gaaraditakuti oleh seluruh warga desa Sunagakure. Kekuatan Gaara yang masih genin pada saat itu bahkan mampu mengalahkan jounin dengan mudah. Untungnya, Gaara bertemu dengan Naruto yang mengubah pandangannya. Ia pun berusaha menerima kekuatan Shukaku dan pada satu titik dia berhasil mendapat kepercayaan warga desa Suna untuk menjadi Kazekage.

Baca juga: 10 Hewan Kuchiyose yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto

7. Yagura Karatachi

Dalam cerita Naruto, hanya ada sedikit jinchuriki yang bisa menjinakkan bijuu dalam diri mereka. Yagura termasuk salah satu ninja hebat yang berhasil menjadi jinchuriki sempurna karena dia bisa menaklukkan bijuu berekor tiga bernama Isobu dalam dirinya.

Yagura dapat mengendalikan bijuu itu secara maksimal hingga membuatnya berhasil menjadi Mizukage di usianya yang masih terbilang muda. Nggak cuman itu, Yagura terbukti mampu menghadapi dua anggota Akatsuki sekaligus dan mampu membunuh salah satu dari mereka. Karena itulah, Yagura dianggap sebagai ninja yang ditakuti dari desa Kirigakure.

6. Killer B

Ninja sekaligus rapper dari desa Kumogakure ini adalah jinchuriki yang sangat nyentrik. Ia mampu menjinakkan bijuu berekor delapan, Gyuki, dan berhasil menggunakan kekuatan bijuu itu secara maksimal.

Untuk sampai ke tahap itu, tentu saja tidaklah mudah karena Bee harus melewati pelatihan yang sangat keras hingga dia berhasil mengendalikan kekuatan Gyuki. Sepanjang cerita, Bee menganggap Gyuki sebagai partner-nya dalam bertarung sehingga hubungan keduanya terlihat harmonis. Salah satu bukti kehebatan Bee adalah pada pertarungannya melawan tim Taka.

5. Minato Namikaze

Ayah dari Naruto sekaligus Hokage keempat ini juga merupakan salah satu jinchuriki yang mampu menggunakan kekuatan bijuu secara maksimal. Sebelum kematiannya, Minato sempat menyegel chakra Yin dari Kyubi ke dalam tubuhnya, sedangan chakra Yang dari Kurama disegel ke dalam tubuh Naruto.

Ketika Minato dihidupkan lagi dengan edo tensei pada perang dunia ninja keempat, ia membuktikan kekuatan penuhnya sebagai jinchuriki. Minato menyelimuti dirinya dengan chakra Kyubi dan ia tak gentar berhadapan dengan orang-orang kuat, seperti Madara dan Obito. Terlepas dari kekuatan Kyubi, Minato sendiri sudah sangat kuat sesuai jabatannya sebagai Hokage keempat.

Baca juga: Profil dan Kekuatan Anggota Nanatsu no Taizai

4. Obito Uchiha

Setelah kematian dari Rin yang sangat dicintainya, Obito perlahan berubah menjadi karakter yang jahat. Di bawah bayang-bayang Madara, Obito pun memulai perang besar ninja keempat dengan tujuan menjadi jinchuriki dari ekor sepuluh dan memanggil Mugen Tsukuyomi ke seluruh dunia.

Obito sempat berhasil menguasai kekuatan dari Juubi dan dia mampu menghadapi pasukan aliansi ninja sendirian. Hashirama bahkan mengakui bahwa kekuatan Obito saat itu lebih kuat darinya. Namun, ia pada akhirnya kalah setelah mendapat ceramah dari Naruto dan memilih untuk percaya pada cita-cita mulia Naruto.

3. Madara Uchiha

Setelah kekalahan Obito, kekuatan dari ekor sepuluh kemudian berpindah kepada Uchiha Madara. Ninja legendaris dari klan Uchiha ini memang sudah sangat kuat sejak awal. Dengan adanya kekuatan Juubi, kekuatan Madara meningkat drastis dan melampaui kekuatan para ninja aliansi.

Kekuatan Madara hanya bisa diimbangi oleh Naruto dan Sasuke yang mewarisi kekuatan dari Rikudou Sennin. Sebagai jinchuriki dari ekor sepuluh, Madara pun berhasil memanggil Mugen Tsukuyomi ke seluruh dunia. Sayangnya, kekuatan Madara sebagai jinchuriki tidak berlangsung lama karena dia hanyalah wadah untuk membangkitkan Kaguya Otsusuki..

2. Naruto Uzumaki

Sepak terjang Naruto Uzumaki sebagai seorang jinchuriki memang penuh lika-liku. Tak lama setelah dia dilahirkan, kekuatan Kyubi disegel ke dalam dirinya. Ia pun tumbuh dan melewati masa-masa pahit selama hidupnya karena dikucilkan oleh warga Konoha.

Setelah beberapa waktu berlalu, Naruto baru bisa menguasai kekuatan Kyubi pada saat perang dunia ninja keempat. Kekuatan Naruto menjadi meningkat drastis setelah dia berhasil mengendalikan chakra Kurama secara penuh, apalagi setelah dia mewarisi kekuatan dari Rikudou Sennin. Berkat kekuatan tersebut, Naruto berhasil mengalahkan Kaguya dan membawa perdamaian ke dunia shinobi.

1. Hagoromo Otsutsuki

DI posisi pertama, ada Hagoro Otsutsuki yang biasa dikenal dengan julukan Rikudou Sennin. Ia merupakan anak dari Otsutsuki Kaguya. Ia memiliki kekuatan yang sangat hebat sekaligus tokoh yang memperkenalkan Ninshu dan menciptakan dunia ninja. Sejak lahir, Hagoromo memang telah dianugerahi kekuatan yang luar biasa.

Untuk menghentikan ambisi jahat ibunya, Hagoromo dan adiknya harus menyegel Kaguya. Setelah pertarungan hebat melawan Kaguya, ia pun menyegel kekuatan Juubi di dalam dirinya dan dia menjadi jinchuriki pertama. Setelah itu, Hagoromo kemudian memecah kekuatan Juubi menjadi sembilan bagian. Karena itulah, Hagoromo memiliki kekuatan untuk memerintah seluruh bijuu dalam cerita Naruto.

0 Response to "10 Jinchuriki yang Terkuat dalam Serial Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel