10 Hewan Kuchiyose yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto

Dalam cerita Naruto, ada banyak teknik jutsu yang menarik dan beragam yang digunakan oleh para ninja dalam pertarungan. Salah satu teknik yang sering muncul dalam cerita adalah teknik Kuchiyose no Jutsu yang memungkinkan ninja untuk memanggil hewan tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk tujuan tertentu atau membantu ninja dalam pertarungan.

Namun, untuk melakukan teknik tersebut, seorang ninja harus terlebih dahulu membuat kontrak dengan hewan Kuchiyose tersebut. Nah, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar hewan Kuchiyose yang paling kuat dalam cerita Naruto sebagai berikut.

10. Garuda

Burung elang dalam cerita Naruto pada dasarnya berfungsi sebagai pengantar pesan yang terpercaya. Dibandingkan bertempur seperti hewan Kuchiyose pada umumnya, burung elang Kuchiyose sering ditugaskan sebagai alat telekomunikasi dan spionase.

Namun, Garuda adalah sebuah pengecualian. Burung elang yang satu ini merupakan hewan kontrak Sasuke.  Selain berfungsi sebagai alat transportasi bagi Sasuke, Garuda juga memiliki kemampuan bertempur yang lumayan tangguh. Berbeda dengan elang kontrak pada umumnya, ukuran Garuda pun juga lebih besar.

9. Aoda

Tidak seperti kawannya yang haus darah, Aoda adalah ular yang sangat rasional dan eksklusif melayani Sasuke beserta keturunannya. Aoda pertama kali muncul pada saat perang besar melawan Madara dan Obito. Ia menggantikan Manda yang telah tewas pada pertarungan Sasuke vs Deidara.

Meskipun batasan kemampuan Aoda tidak diketahui, ular ini memiliki kemampuan bertempur yang tak perlu diragukan. Rata-rata, ular Kuchiyose sangatlah kuat dan menakutkan dibandingkan dengan hewan Kuchiyose yang lain.

8. Ibuse

Selanjutnya, ada salamander Kuchiyose terkenal milik Hanzo yang bernama Ibuse. Salamander ini memiliki kemampuan untuk mengeluarkan asap beracun dari mulut dan bersembunyi di dalam air dan tanah serta mengeluarkan serangan mendadak.

Hanzo dan Ibuso adalah duo kombinasi yang kuat dan tak terkalahkan. Teknik racun milik mereka mampu membuat ninja-ninja kuat bertekuk lutut dan tak berdaya.Sebagai contoh, Hanzo dan Salamander berhasil mengalahkan ketiga Sannin legendaris dari Konoha. Hal itu merupakan sebuah prestasi besar bagi Hanzo dan membuat namanya diagung-agungkan oleh kebanyakan ninja.

Baca juga: Peringkat Kekuatan Akatsuki dalam Cerita Naruto

7. Baku

Baku adalah hewan Kuchiyose yang menjadi pelayan Danzo Shimura. Hewan ini adalah Chimera dengan penampilan mirip gajah dan asal-usulnya tidak diketahui. Baku pertama kali muncul pada saat Danzo bertarung melawan Sasuke. Saat pertarungan itu, Baku menunjukkan kemampuannya sebagai hewan Kuchiyose tingkat tinggi.

Baku memiliki kemampuan menghisap dan melahap apapun. Konon, daya hisap yang dihasilkan oleh belalainya cukup kuat untuk melahap semua hal, termasuk mimpi. Salah satu bukti kekuatan Baku yang hebat adalah monster ini mampu menghentikan pergerakan Susanoo milik Sasuka dalam beberapa waktu.

6. Raja Monyet Enma

Raja Monyet Enma merupakan salah satu hewan Kuchiyose yang memorable. Dalam keseluruhan cerita, kemunculan Enma memang sangat jarang dan mungkin bisa dihitung dengan hitungan jari. Meskipun demikian, Enma menunjukkan kemampuannya yang kuat sebagai pelayan hokage ketiga.

Dalam pertarungan melawan Orochimaru, Enma sangat kuat dan kekuatannya sesuai dengan gelarnya sebagai raja. Nggak hanya itu, Enma juga bisa berubah menjadi sebuah tongkat yang biasa digunakan oleh hokage ketiga untuk bertarung.

5. Gamakichi

Selanjutnya, ada kawan baik sekaligus hewan Kuchiyose pribadi Naruto yang bernama Gamakichi. Katak ini adalah putra tertua dari bos besar Gamabunta. Selain itu, Gamakichi termasuk salah satu monster tangguh yang mampu menimbulkan kehancuran besar-besaran hanya dengan jentikan tangan.

Di awal kemunculannya, ukuran Gamakichi memang masih normal, seperti katak pada umumnya. Dia kemudian tumbuh lebih besar seiring berjalannya waktu dan mampu sebesar ayahnya. Nggak hanya itu, kemampuan Gamakichi dalam bertarung pun menjadi lebih hebat dan layak untuk diperhitungkan.

Baca juga: 12 Anime Tentang Samurai yang Paling Keren

4. Katsuyu

Tidak seperti katak dan ular dari gunung Myoboku dan goa Ryuchi, Katsuyu adalah satu-satunya siput yang menghuni wilayah bernama hutan Shikkotsu yang belum terjamah. Bahkan, saat Katsuyu dipanggil pun, hanya bagian dari tubuhnya saja yang meninggalkan hutan tersebut.

Keahlian utama Katsuyu terletak pada pertahanan dan sering berperan sebagai support. Meskipun kemampuan menyerang Katsuyu sangat lemah, keberadaan siput ini sangat penting untuk mengobati luka-luka yang diderita ninja selama pertempuran.

3. Shima & Fukasaku

Shima dan Fukasaku adalah sepasang katak suami-istri sekaligus Sage dari gunung Myoboku. Mereka sangat jarang sekali meninggalkan gunung Myoboku. Saat mereka meninggalkan gunung, itu artinya mereka sedang menjalankan misi atau tujuan tertentu yang sangat penting.

Ninja yang diketahui mampu memanggil dua katak ini hanyalah Jiraiya dan Naruto. Mereka sempat membantu Jiraiya saat menyusup ke markas Pain. Karena usia mereka sudah tua, Shima dan Fukasaku memiliki pengalaman bertarung yang banyak dan sangat dihormati oleh Gamabunta. Selain itu, mereka berdua juga memiliki teknik genjutsu yang hebat.  

2. Gamabunta

Gamabunta adalah bos katak di gunung Myoboku sekaligus salah satu katak yang paling tangguh dalam cerita Naruto. Katak ini seringkali diperlihatkan bersikap ganas dan brutal.  Monster ini merupakan karakter yang berulang kali membantu ninja dari tiga generasi, yaitu Jiraiya, Minato, dan Naruto.

Selain itu, Gamabunta bisa dibilang sebagai katak yang paling serbaguna dibandingkan bos katak yang lain. Katak ini menggunakan atribut dan pakaian yang paling keren. Selain itu, kemampuan berpedang Gamabunta sangatlah kuat dan dia juga mampu menggunakan berbagai jutsu dalam pertempuran.

1. Manda

Di posisi pertama, ada hewan Kuchiyose milik Orochimaru yang bernama Manda. Ular berwarna ungu ini sangat loyal terhadap Orochimaru. Selain itu, ia memang pantas menduduki posisi ini karena kekuatannya yang lebih unggul dibandingkan Katsuyu dan Gamabunta.

Dalam series pertama Naruto, Manda diperlihatkan mampu menaklukkan Katsuyu beserta Gamabunta dan hampir merenggut nyawa kedua hewan Kuchiyose tersebut. Oleh sebab itulah, dari semua hewan Kuchiyose yang muncul dalam cerita, Manda layak disebut yang terkuat dan yang paling mematikan.

Baca juga: Peringkat Kekuatan Ketujuh Hokage dalam Cerita Naruto

0 Response to "10 Hewan Kuchiyose yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel