20 Jenis Sihir Terkuat yang Muncul dalam Cerita Black Clover

Dalam cerita Black Clover, sihir merupakan salah satu kekuatan utama yang menjadi pusat cerita dan alat untuk bertarung. Ada banyak ksatria sihir yang kuat di kerajaan Clover dan ksatria sihir di kerajaan-kerajaan lain. Mereka memiliki Grimoire yang berisi spesialisasi sihir masing-masing.

Sepanjang cerita, ada banyak ksatria sihir yang memiliki jenis-jenis sihir yang menarik dan bisa dibilang langka karena nggak semua karakter mampu menguasainya. Nggak hanya itu, mungkin agak susah juga untuk menilai jenis sihir mana yang paling kuat dalam cerita ini karena kemampuan itu balik lagi ke kekuatan penggunanya.

Meskipun demikian, kali ini MogiMogy mencoba membuat list jenis sihir terkuat dalam cerita Black Clover dan lebih berfokus jenis dan kekuatan asli sihir itu dibandingkan pengguna sihir tersebut. Daripada kita berbasa-basi panjang lebar lebih baik kita langsung bahas aja yuk berikut ini!

20. Sihir Lukisan – Riil Boismortier

Sebagai permulaan, ada sihir lukisan yang dimiliki oleh Riil Boismortier, kapten dari skuat Azure Deer. Sihir ini memungkinkan penggunanya untuk menghasilkan dan memanipulasi lukisan dari cat menjadi sesuatu yang nyata.

Sihir ini pada dasarnya adalah sihir yang biasa dan tidak terlalu mengerikan karena limitasinya yang tergantung dari kreatifitas penggunanya. Namun, sihir ini menjadi sangat kuat dan berbahaya saat digunakan oleh Riil karena dia memang sangat berbakat dalam menggunakan sihir, apalagi pada saat emosinya sedang kacau dan tidak stabil.

19. Sihir Elemen – Banyak Pengguna

Sihir elemen adalah sihir yang paling sering muncul dalam cerita Black Clover seperti sihir api, sihir air, sihir petir, dan elemen alam yang lain. Kekuatan sihir ini sangat tergantung dari kekuatan pengguna sihirnya.

Apabila pengguna sihir elemen berlatih dengan sangat keras dan memiliki mantra yang spesifik di Grimoire mereka, pengguna sihir elemen bisa menjadi sangat kuat dan tak terkalahkan. Kita bisa mengambil contoh, yaitu Mereolena dan Fuegoleon yang superior dalam menggunakan sihir api atau Yuno yang sangat ahli dalam menggunakan sihir angin. Contoh lain adalah Gaja dari kerajaan Heart yang memiliki sihir petir yang sangat kuat.

Karena kemampuan sihir ini tergantung dari hasil latihan atau kreasi penggunanya, jenis sihir elemen sangat cocok berada di peringkat ini berhubung masih ada banyak jenis sihir lainnya yang lebih potensial dari segi kekuatan.

18. Sihir Cermin – Gauche Adlai

Sihir cermin adalah salah satu sihir unik yang sejauh ini hanya digunakan oleh Gauche dan Drowa dari bangsa elf. Sihir ini membuat penggunanya mampu memanipulasi cermin dengan berbagai variasi atau bentuk, seperti komunikasi dua arah, merefleksi dan menciptakan serangan dari cahaya, menciptakan klon dari seseorang, serta berteleportasi melalui cermin.

Untuk memaksimalkan potensi dari sihir ini, dibutuhkan mantra yang lebih spesifik di dalam Grimoire. Untungnya, Gauche adalah penyihir yang hebat dan mampu memaksimalkan potensi sihir ini. Selain itu, sihir cermin merupakan lawan alami dari sihir cahaya dan kurang efektif digunakan melawan sihir yang menyerap atau membiaskan cahaya.

17. Sihir Tulang – Zenon Zogratis

Jenis sihir yang lebih kuat berikutnya adalah sihir tulang yang digunakan oleh Zenon Zogratis, salah satu petinggi Dark Triad. Sihir ini memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi tulang penggunanya menjadi senjata yang mematikan dalam pertarungan.

Zenon sendiri menggunakan sihir ini secara brutal dan menusuk lawan dengan tulang yang tajam. Nggak hanya itu, sihir tulang ini juga memungkinkan Zenon untuk menggunakannya sebagai pertahanan sehingga lawan akan sangat sulit menyerangnya, apalagi dia memiliki kemampuan iblis yang meningkatkan potensi sihirnya menjadi lebih kuat. Karena pertahanan dan daya hancurnya yang seperti itu, jenis sihir ini cocok berada di peringkat ke-14 dalam list ini.

16. Sihir Ruang – Langris & Finral

Sihir spatial atau tata ruang ini bisa dibilang salah satu sihir yang langka dan sangat berguna dalam berbagai situasi dan kondisi. Ada cukup banyak pengguna sihir ruang yang sangat berbakat dalam cerita Black Clover, tetapi yang paling mendapat sorotan mungkin adalah Langris dan Finral.

Sihir spatial memungkinkan penggunanya untuk mengubah struktur ruang dan bisa digunakan sebagai alat teleportasi dengan menciptakan portal khusus. Dalam pertarungan, sihir ini sangat ampuh untuk membalikkan serangan lawan atau memindahkan sekutu ke posisi yang lebih menguntungkan.

Namun, ada satu serangan khusus yang cukup menakutkan dari sihir ini, yaitu pengguna dapat menciptakan bola sihir ruang yang mampu menghapus apapun yang disentuhnya, seperti yang ditunjukkan oleh Langris dan Finral pada pertarungannya di seleksi Royal Knights.

15. Sihir Bayangan – Nacht Faust

Salah satu jenis sihir yang tak kalah unik dan masih baru diperkenalkan adalah sihir milik wakil kapen Black Bull, yaitu sihir bayangan. Sihir milik Nacht ini memungkinkan dia untuk memanipulasi bayangan dengan cara yang beragam.

Nacht dapat menggunakannya untuk melakukan perjalanan di antara bayangan sesuka hati, menyembunyikan atau menarik orang lain ke dalamnya, dan bahkan membatasi atau mengontrol pergerakan seseorang. Selain itu, sihir ini juga cukup mirip dengan sihir spatial karena memungkinkan penggunanya untuk memindahkan beberapa orang melalui bayangan ke tempat lain.

Sejauh ini potensi dari sihir ini memang masih belum diperlihatkan secara penuh. Akan tetapi, sihir ini terlihat sangat kuat karena dimiliki oleh Nacht yang merupakan penyihir hebat di kerajaan Clover.

14. Sihir Kristal - Mars

Di posisi berikutnya, ada kekuatan sihir yang dimiliki Mars dari kerajaan Diamond, yaitu sihir Kristal. Sihir ini memungkinkan penggunanya untuk menciptakan dan memanipulasi kristal sesuka hatinya. Kemampuan ini pertama kali ditunjukkan Mars pada saat bertarung melawan Asta dkk di dalam Dungeon.

Salah satu keunggulan dari sihir ini adalah pertahanan kristal yang sangat kuat dan hampir mustahil untuk dihancurkan. Untungnya, pada saat itu Asta memiliki pedang anti sihir yang mampu menghancurkan pertahanan Mars dengan mudah. Selain itu, sihir kristal juga memungkinkan Mars untuk menciptakan semacam pilar kristal yang sangat tajam dan besar untuk menyerang lawan.

13. Sihir Makanan – Charmy Pappitson

Sekilas, mungkin sihir ini terlihat lemah dan tidak terlalu kuat. Faktanya, sihir makanan merupakan salah satu sihir yang sangat unik dan membuat pengguna sihir ini mampu menyerap dan mengkonsumsi sihir lainnya. Hal itu pertama kali diperlihatkan pada saat Charmy membangkitkan kekuatan kurcaci yang selama ini ia sembunyikan.

Melalui sihir ini, Charmy bisa menghadirkan serigala raksasa dengan garpu dan pisau yang mampu memakan segala jenis mantra sihir dan menggunakannya sebagai energinya sendiri. Dengan kemampuan itu, pengguna sihir ini bisa dipastikan akan mendapatkan kekuatan ekstrim dan mampu mengoptimalkan kekuatan mereka secara konstan sehingga pengguna sihir ini bisa terus bertarung dalam kondisi yang optimal. Alasan itulah yang membuat sihir makanan berada di urutan ke-11 dalam list ini.

12. Sihir Timbangan – Damnatio Kira

Selanjutnya, ada sihir timbangan yang tak kalah unik dibandingkan jenis sihir sebelumnya. Sihir ini hanya dimiliki oleh Damnatio Kira yang merupakan salah satu keluarga bangsawan di kerajaan Clover sekaligus pempimin dari Pengadilan Parlemen Sihir. Sihir milik Damnatio Kira ini memungkinkan penggunanya untuk menghasilkan dan memanipulasi timbangan.

Selain itu, sihir ini bisa digunakan untuk mewujudkan skala yang setara antara dia dengan dan target. Dari kemampuan itu, kita bisa menyimpulkan bahwa tidak peduli seberapa kuat musuh yang dia hadapi, Kira kemungkinan besar selalu mampu menghadapi mereka dengan sihir ini. Meskipun potensi penuh sihir ini belum terungkap, sihir ini nggak bisa diremehkan begitu saja.

11. Sihir Mimpi – Dorothy Unsworth

Di urutan kesembilan, ada sihir mimpi yang dimiliki oleh Doroty Unsworth, kapten skuat sihir Coral Peacock. Sihir ini memungkinkan penggunanya untuk menciptakan semacam zat yang berbentuk kabut dan bila disentuh oleh target, maka mereka akan langsung ditransfer ke dunia mimpi yang disebut sebagai “Glamour World”.

Di dalam dunia mimpi, pengguna sihir ini adalah penguasa sihir tertinggi yang mampu menciptakan apapun sesuai dengan kehendak dan imajinasinya. Hal ini tentu akan membuat sang target akan sangat kesulitan menyerangnya. Kemampuan ini pertama kali ditunjukkan saat elf Doroty menyerang anggota Black Bull hingga membuat mereka tak berdaya di hadapan kekuatan Doroty.

10. Sihir Benang – Vanessa Enotica

Berikutnya, ada sihir benang yang dimiliki oleh Vanessa Enotica dari Black Bull. Sihir ini memungkinkan penggunanya untuk membuat dan memanipulasi benang sesuka hatinya. Uniknya, benang yang dihasilkan oleh sihir ini tidak dapat dideteksi dan dapat digunakan untuk menutup luka dan membantu mengobati tulang yang patah.

Namun, kekuatan sejati dari sihir ini adalah “Benang Merah Takdir” yang memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi takdir sehingga pengguna bisa mengantisipasi terjadinya takdir yang buruk. Kemampuan itu dimanifestasikan dalam bentuk seekor kucing yang selalu berada di dekat Vanessa. Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kucing itu akan mengubah peristiwa buruk menjadi sesuai keinginan Vanessa.

9. Sihir Imitasi – Rhya

Sihir imitasi termasuk salah satu sihir yang sangat multifungsi dan menguntungkan jika digunakan dalam pertempuran. Sihir ini dimiliki oleh Rhya dari bangsa elf. Sihir ini memungkinkan penggunanya untuk menyalin mantra dari penyihir lain. Untuk menggunakan sihir ini, pengguna harus terlebih dahulu menyentuh Grimoire milik lawan.

Rhya sendiri telah menyalin berbagai macam sihir dan dia pun sangat ahli dalam menggunakan beberapa dari jenis sihir itu dalam waktu yang bersamaan. Selama pertarungan melawan penyihir kerajaan Clover, Rhya telah menunjukkan berbagai macam kemampuan sihirnya, seperti sihir spatial, cahaya, air, permeasi, dan masih banyak lagi. Hal itulah yang membuat sihir imitasi ini sangat kuat.

8. Sihir Pohon Dunia – William Vangeance

Sihir milik kapten dari Golden Dawn ini adalah sihir yang sangat langka dan hanya dimiliki oleh William Vangeance. Sihir ini memungkinkan pengguna untuk menghasilkan dan memanipulasi pohon dunia sesuka hatinya.

Selain itu, sihir ini memiliki berbagai macam fungsi jika digunakan dalam pertarungan, seperti mengikat dan membatasi lawan, menyembuhkan sekutu, serta menyerap mana dari orang lain untuk menciptakan lebih banyak pohon dunia. Bisa dibayangkan bukan betapa kuatnya sihir ini? Selama pengguna memiliki mana, pepohanan sihir ini akan terus menyerap kekuatan dari lawannya dan terus tumbuh.

Nggak hanya itu, sihir ini pun memiliki potensi lain yang lebih berbahaya. Apabila sihir ini dikombinasikan dengan sihir kegelapan milik Yami, gabungan sihir itu akan menciptakan pohon Qliphot yang bisa digunakan sebaga pintu gerbang ke dunia bawah, tempat para iblis bersemayam.

7. Sihir Cahaya – Patri

Salah satu sihir yang paling cepat dan juga superior dalam cerita Black Clover adalah sihir cahaya milik oleh Patri, pemimpin dari kelompok Mata Surya Tengah Malam. Sihir ini memungkinkan penggunanya untuk menggunakan atribut cahaya dan memanipulasinya sesuka hatinya.

Dengan sihir ini, pengguna akan mampu bergerak secepat cahaya. Selain itu, ia juga bisa menciptakan senjata atau serangan berbasis cahaya, misalnya pedang atau ribuan panah dari cahaya dalam skala besar yang sempat dia tunjukkan pada pertarungannya melawan Julius.

Selain itu, sihir ini pun memiliki efek penyembuhan yang bisa digunakan untuk mendukung penyihir lainnnya. Kekuatan penghancurnya yang luar biasa dan berpotensi membunuh seluruh warga kerajaan Clover membuat Julius harus mengorbankan dirinya demi melindungi warga.

6. Sihir Gravitasi – Lucifero

Berikutnya, ada sihir gravitasi yang digunakan oleh Dante, pemimpin dari Dark Triad. Sebenarnya, kekuatan sihir ini adalah milik dari Lucifero, iblis yang membuat kontrak dengan Dante. Sihir ini ditunjukkan oleh Dante pada saat dia menyerang markas Black Bull dan melawan Yami Sukehiro.

Sihir gravitasi memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi gravitasi yang ada di sekitar mereka. Dengan sihir ini, Dante mampu mengangkat seluruh markas Black Bull ke udara. Nggak hanya itu, Dante pun dapat dengan mudah mengalahkan seluruh anggota Black Bull yang saat itu ada di markas.

Tekanan gravitasi yang diciptakan oleh sihir ini membuat lawan kesulitan untuk bergerak sehingga membuat Dante sangat sulit untuk dikalahkan. Yang paling menakutkan adalah pengguna sihir ini mampu menciptakan semacam black hole dengan gravitasi tinggi yang mampu memusnahkan apapun yang berada dalam jangkauannya.

5. Sihir Darah – Ratu Penyihir & Vanica

Sihir darah adalah sihir yang sangat langka dan hanya dimiliki oleh Ratu Sihir dan Vanica Zogratis dari Dark Triad. Sihir ini sangatlah berbahaya karena mampu menghasilkan dan mengontrol darah. Sihir ini pertama kali ditunjukkan Ratu Sihir pada saat dia menyembuhkan kutukan yang terdapat pada tangan Asta dan bahkan mengontrolnya seperti halnya boneka setelah ia berhasil menggunakan kekuatannya pada tangan Asta.

Meskipun Asta pada saat itu memiliki tekad yang kuat, dia sempat menjadi korban dari sihir darah ini. Salah satu teknik yang mematikan dari sihir ini adalah teknik Blood-Spattered Execution Ground yang menjebak semua orang di tempat eksekusi berdarah. Selain itu, ada teknik Red Beast dari Vanica yang menciptakan makhluk buas dari darah yang menunjukkan kekuatan menakutkan dari sihir ini. Oleh sebab itulah, sihir darah bisa dikatakan sebagai salah satu sihir terkuat dan masuk dalam list ini.

4. Sihir Kegelapan – Yami Sukehiro

Sihir milik kapten Black Bull ini adalah sihir yang sangat langka dan hanya dimiliki oleh Yami. Sihir ini memungkinkan penggunanya untuk menghasilkan dan memanipulasi kegelapan itu sendiri. Sihir ini bisa dibilang sebagai antithesis dari sihir cahaya.

Sayangnya, sihir kegelapan butuh waktu yang agak lama saat merapalkan mantra. Untuk mengatasi kekurangan itu, Yami melapisi sihirnya pada Katana dan menggunakannya untuk menyerang lawan dengan kekuatan penuh. Selain meningkatkan kecepatannya, teknik itu juga mampu memberikan daya rusak yang lebih hebat. Salah satu teknik terkuatnya adalah sihir Pembelah Dimensi yang mampu menebas apapun.

Selain itu, sihir Yami ini memiliki kemampuan untuk menyerap sihir lain dan sangat efektif digunakan saat melawan iblis. Saat ini, sihir milik Yami dan William dibutuhkan oleh Dark Triad untuk menciptakan Pohon Qlipoth demi membuka pintu gerbang menuju dunia bawah.

3. Sihir Kotodama – Zagred

Di posisi ketiga, ada sihir kotodama yang nggak hanya merepotkan lawan, tetapi juga sangat kuat. Sihir kotodama ini juga dikenal sebagai sihir jiwa dunia dan dimiliki oleh salah satu iblis dunia bawah bernama Zagred yang sangat kuat. Sihir ini memungkinkan pengguna untuk memanipulasi lingkungan sekitar menggunakan ucapan.

Karena sihir ini berasal dari dunia bawah, hanya sihir kegelapan milik Yami dan anti sihir Asta yang mampu mempengaruhinya. Akan tetapi, sihir kotodama itu sendiri sangat kuat dan mampu menciptakan sekaligus mengontrol semua jenis sihir. Siapapun pengguna sihir ini, bisa dipastikan dia sangatlah kuat dan sulit dikalahkan karena dia mampu mengalahkan lawan hanya dengan menggunakan kata-kata saja.

2. Sihir Waktu – Julius Novachrono

Sihir terkuat di posisi kedua ditempati oleh sihir waktu yang dimiliki oleh Julius Novachrono. Sihir ini sangat langka dan sangat superpower. Sihir waktu memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi dan mengendalikan waktu sesuka hatinya. Nggak hanya itu, kekuatan Julius juga jauh lebih hebat dengan Grimoire tanpa sampul miliknya.

Dengan sihir waktu ini, pengguna juga dapat menahan, mempercepat, memperlambat, menghentikan, dan bahkan membalikkan aliran waktu. Hal ini terlihat ketika Julius menggunakan waktu yang dia simpan untuk kembali ke dirinya yang masih berusia 13 tahun. Selain itu, Julius juga dapat menyembuhkan luka pada dirinya dengan cara membalikkan waktu.

Berdasarkan berbagai kemampuan itulah, sihir waktu ini membuat Julius sangat overpower dan sihir ini bisa dikatakan sebagai sihir yang terkuat dalam cerita Black Clover. Namun, masih ada satu jenis sihir lagi yang sangat unik dan berpotensi mampu melampaui sihir waktu milik Julius ini.

1. Anti Sihir – Asta 

Sejujurnya, yang membuat anime Black Clover sangat unik dan beda dari anime sihir yang lain adalah penokohan Asta yang menjadi karakter utama yang tidak memiliki sihir sama sekali, tetapi dia malah memiliki kekuatan anti sihir yang mampu meniadakan dan menghancurkan segala jenis sihir yang ada di dunia Black Clover.

Kekuatan anti sihir milik Asta bisa dikatakan sebagai teknik yang paling kuat karena besarnya dampak kekuatan anti sihir yang kebal terhadap sihir apapun. Kemampuan anti sihir ini dimanifestasikan dalam wujud pedang seperti Demon Slayer dan Demon Dweller yang disimpan dalam Grimoire berdaun lima miliknya.

Karena kemampuan yang unik inilah, anti sihir milik Asta ini berpotensi melampaui semua jenis sihir yang kuat. Nggak hanya itu, dia kemungkian besar juga akan mampu menjadi Kaisar Sihir berikutnya di kerajaan Clover.

0 Response to "20 Jenis Sihir Terkuat yang Muncul dalam Cerita Black Clover"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel