30 Fusion Terbaik dalam Game Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories

Buat kalian yang hobi main PS1, kalian setidaknya pernah memainkan game Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories. Game tersebut menghadirkan duel monster yang membutuhkan taktik dan strategi cerdik untuk mengalahkan lawan.

Salah satu cara yang bisa digunakan pemain untuk memenangkan duel adalah dengan melakukan fusion alias penggabungan kartu. Konsep fusion dalam game ini terbilang cukup sederhana dibandingkan versi anime atau pertandingan resmi di dunia nyata.

Pemain tinggal mengkombinasikan dua kartu begitu saja untuk menghasilkan kartu monster baru yang lebih kuat. Meskipun demikian, tidak semua kartu bisa digabungkan karena pemain harus mengkombinasikan dua kartu yang punya kecocokan satu sama lain.

Berikut ini, MogiMogy telah merangkum daftar fusion yang terbaik dan kebanyakan mudah untuk dipraktekkan dalam Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories. Apa sajakah itu? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Dragon Zombie (ATK 1600/DEF 0)

Kombinasi pertama yang bisa dicoba oleh pemain adalah Zombie Dragon. Sesuai namanya, monster tersebut tercita dari kombinasi antara monster tipe Dragon dan Zombie. Kartu tersebut punya serangan yang cukup tinggi dan bisa membantu pemain di awal-awal permainan.

2. Thunder Dragon (ATK 1600/DEF 1500)

Selanjutnya, ada Thunder Dragon yang tercipta dari penggabungan monster Dragon dan Thunder. Monster tersebut bisa dijadikan sebagai langkah awal yang bagus untuk memanggil Twin Headed Thunder Dragon ke arena.

3. Spike Seadra (ATK 1600/DEF 1300)

Kalau pemain tidak punya kartu tipe Zombie atau Thunder, pemain bisa mengkombinasikan kartu Dragon dengan Water untuk memanggil Spike Seadra. Total serangan monster tersebut setara dengna kedua monster sebelumnya.

4. Cyber Saurus (ATK 1800/DEF 1400)

Bukan cuman kartu naga saja yang bisa digabungkan, kartu tipe Dinosaur bisa dijadikan sebagai alternatif yang tepat. Saat dikombinasikan dengan tipe Machine, pemain bisa memanggil Cyber Saurus yang punya ATK mengesankan.

5. Queen of Autumn Leaves (ATK 1800/DEF 1500)

Queen of Autumn Leaves bisa dipanggil ke arena dengan mengkombinasikan kartu tipe Plant dengan kartu yang bergambar perempuan, khususnya tipe Fairy. Dengan ATK yang mengesankan, kartu itu bisa menjadi opsi yang tepat untuk dimainkan. 

6. Flower Wolf (ATK 1800/DEF 1400)

Variasi lain yang bisa dicoba oleh pemain adalah dengan mengkombinasikan kartu tipe Beast dengan tipe Plant. Kombinasi itu menghasilkan monster dengan ATK tinggi bernama Flower Wolf. Kekuatannya sejajar dengan kartu-kartu sebelumnya.

7. Dark Witch (ATK 1800/DEF 1700)

Selanjutnya, ada Dark Witch yang bisa dipanggil dengan menggabungkan kartu Fairy dengan kartu bergambar perempuan, entah sesama Fairy atau tipe lain seperti Spellcaster. Kartu ini layak dimainkan karena ATK-nya cukup tinggi.

8. Pumpking of The King Ghost (ATK 1800/DEF 2000)

Pemain bisa memanggil Pumpking of The King Ghost dengan mengkombinasikan kartu tipe Plant dan Zombie dengan catatan salah satu kartu tersebut punya ATK di atas 1000. Salah satu keunggulan dari kartu ini adalah pertahanannya yang lumayan kuat.

9. Flame Swordsman (ATK 1800/DEF 1600)

Flame Swordsman bisa dipanggil dengan menggabungkan monster Pyro dengan tipe Warrior dengan catatan salah satu kartu tersebut punya ATK di atas 1100. Meskipun tidak segampang kartu sebelumnya, kartu ini terlihat keren menurut penulis.

10. Metal Dragon (ATK 1850/DEF 1700)

Metal Dragon bisa dipanggil oleh pemain dengan cara menggabungkan monster tipe Dragon dan Machine. Pemain bisa mengkominasikan kartu tersebut dengan tipe lain seperti Plant, Rock, Zombie, dan Thunder untuk memanggil monster yang lebih kuat.

Baca juga: 15 Naga yang Terkuat dalam Game Dragon City

11. Nekogal #2 (ATK 1900/DEF 2000)

Kartu selanjutnya adalah Nekogal #2 yang bisa dipanggil dengan mengkombinasikan monster Beast dengan kartu bergambar perempuan. Kartu tersebut punya ATK dan DEF yang beda tipis. Jadi, cocok untuk menyerang ataupun bertahan.

12. Kaminari Attack (ATK 1900/DEF 1400)

Kaminari Attack merupakan salah satu monster tipe Thunder yang punya ATK tinggi. Kartu itu bisa dipanggil dengan menggabungkan monster Thunder dan Spellcaster yang mempunyai ATK lebih dari 1500.

13. Garvas (ATK 2000/DEF 1700)

Jika pemain menggabungkan monster Beast dengan Fairy yang wujudnya makhluk mungil/lucu, dia bisa memanggil monster bernama Garvas. Dengan ATK yang tinggi, dia bisa menjadi senjata terkuat untuk memenangkan duel dalam waktu singkat.

14. Dark Elf (ATK 2000/DEF 800)

Selanjutnya, ada Dark Elf yang bisa dipanggil dengan menggabungkan monster tipe Spellcaster dengan kartu monster perempuan, khususnya Fairy. Kartu tersebut termasuk kartu yang kuat dan cocok banget digunakan di awal hingga pertengahan permainan.

15. Curse of Dragon (ATK 2000/DEF 1500)

Apabila pemain menggabungkan monster Dragon dan Zombie dengan ATK di atas 1700, pemain bisa memanggil monster naga bernama Curse of Dragon. Kartu tersebut nantinya punya peran penting untuk dikombinasikan bersama Gaia The Fierce Knight.

16. Stone D. (ATK 2000/DEF 2300)

Selanjutnya, ada monster bernama Stone D. yang tercipta dari penggabungan monster Dragon dan Rock. Monster tersebut punya pertahanan yang tinggi. Jadi, apabila musuh punya ATK 2100 hingga 2300, monster itu cocok untuk dijadikan sebagai tameng.

17. Mystical Sand (ATK 2100/DEF 1700)

Mystical Sand merupakan salah satu kartu monster kuat dan mudah untuk dipanggil ke arena. Pemain hanya perlu mengkombinasikan kartu tipe Rock dengan kartu yang bergambar perempuan, entah itu tipe Fairy, Warrior, atau Spellcaster.

18. B. Jungle Dragon King (ATK 2100/DEF 1800)

B. Jungle Dragon King bisa dipanggil oleh pemain dengan mengkombinasikan kartu Dragon dan Plant. Proses pun terbilang cepat tergantung dari strategi pemain. Kartu itu bisa menjadi senjata pamungkas untuk melawan musuh.

19. Flame Cerberus (ATK 2100/DEF 1800)

Meskipun ATK Flame Cerberus sama seperti kedua kartu sebelumnya, proses pemanggilan kartu itu membutuhkan sedikit waktu. Pemain harus mengkombinasikan kartu tipe Beast dan tipe Pyro atau kartu yang berkaitan dengan api, contohnya Firegrass yang aslinya bertipe Plant.

20. Ushi Oni (ATK 2150/DEF 1950)

Ushi Oni punya ATK yang sedikit lebih tinggi dibandingkan kartu sebelumnya. Pemain bisa memanggil monster ini ke arena dengan mengkombinasikan monster berbentuk pot seperti Morphing Jar dan Ancient Jar dengan monster tipe Spellcaster, seperti Mystical Lamp.

Baca juga: 10 Game Contra yang Paling Keren Sepanjang Masa

21. Great Mammoth of Goldfine (ATK 2200/DEF 1800)

Great Mammoth of Goldfine lumayan susah dipanggil ke arena, tetapi kartu ini cukup unik dan keren. Pemain membutuhkan sebuah kartu bernama Mammoth Graveyard. Lalu, dia bisa mengkombinasikannya dengan kartu Zombie untuk memanggil monster ini.

22. Soul Hunter (ATK 2200/DEF 1800)

Seperti kasus sebelumnya, Soul Hunter termasuk kartu fusion dengan kombinasi yang cukup rumit. Pemain harus menggabungkan kartu Clown alias badut dengan kartu tipe reptile. Walaupun tidak mudah, kartu ini punya keunggulan berkat ATK-nya yang tinggi.

23. Crimson Sunbird (ATK 2300/DEF 1800)

Crimson Sunbird termasuk kartu kuat yang bisa dijadikan senjata pamungkas dalam duel. Namun, proses pemanggilannya mungkin sedikit membutuhkan waktu atau usaha. Pemain membutuhkan kartu tipe Winged-Beast dan kartu Pyro yang berkaitan dengan api yang punya ATK lebih dari 1400. 

24. Thousand Dragon (ATK 2400/DEF 2000)

Thousand Dragon bisa dibilang sebagai kartu yang spesial karena kartu ini tidak bisa dipanggil dengan mudah. Pemain harus mempunyai sebuah kartu bernama Time Wizard. Baru, dia bisa mengkombinasikanya dengan kartu Dragon.

25. Summoned Skull (ATK 2500/DEF 1200)

Summoned Skull sangat berguna dalam pertarungan duel di pertengahan hingga akhir cerita karena kartu itu tergolong sangat kuat. Untuk memanggilnya, pemain membutuhkan kartu Fiend dan sebuah khusus bernama Job-Change Mirror.

26. Gaia The Dragon Champion (ATK 2600/DEF 2100)

Gaia The Fierce Knight dengan Curse of Dragon pada dasarnya adalah kartu yang kuat dan punya ATK tinggi. Namun, kedua kartu itu bisa menjadi lebih kuat lagi saat bergabung bersama menjadi Gaia The Dragon Champion.

27. Twin Headed Thunder Dragon (ATK 2800/DEF 2100)

Twin Headed Thunder Dragon merupakan kartu gabungan yang paling berguna dalam membantu pemain di setiap duel. Proses penggabungannya terbilang mudah. Pemain hanya membutuhkan kartu Dragon dan Thunder yang mempunyai ATK lebih dari 1600.

28. Metalzoa (ATK 3000/DEF 2300)


Walaupun sangat sulit didapatkan, kartu Zoa merupakan kartu yang sangat kuat dan juga menarik. Apabila dikombinasikan dengan kartu Equip bernama MetalMorph, kartu itu bisa berevolusi lebih kuat menjadi Metalzoa.

29. B. Skull Dragon (ATK 3200/DEF 2500)

B. Skull Dragon bisa dipanggil ke arena apabila pemain menggabungkan Summoned Skull dan Red-Eyes Black Dragon. ATK yang ditawarkan monster tersebut sangatlah tinggi dan bisa menjadi senjata andalan untuk memenangkan duel sengit mendekati akhir cerita.

30. Meteor B. Dragon (ATK 3500/DEF 2000)

Fusion terakhir dalam artikel ini adalah Meteor B. Dragon yang bisa dipanggil dengan menggabungkan Meteor Dragon dan Red-Eyes Black Dragon. Kartu ini mempunyai peran yang sangat berguna untuk mengalahkan monster sekuat Gate Guardian.

***

Mungkin itu saja penjelasan tentang daftar fusion terbaik dalam game Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories. Selain yang penulis sebutkan di atas, tentunya masih ada banyak fusion yang bisa dicoba oleh pemain.

Terima kasih banyak atas kunjungannya. Jangan lupa share artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Baca juga: 10 Karakter Terbaik dalam Series Game Super Mario

Previous Post Next Post

Contact Form