10 Karakter Terbaik dalam Series Game Super Mario

Super Mario merupakan salah satu gim Nintendo yang terkenal dan sangat legendaris bagi kalangan pecinta gim. Saking populernya dari karakter Mario, kita bisa melihat kemunculannya dalam berbagai seri gim dan media lain, seperti film atau merchandise lain.

Dalam petualangannya, Mario tidaklah sendiri karena ada karakter-karakter lain yang menghiasi gim, baik itu karakter pendukung maupun musuh yang menghalangi jalan Mario. Berikut ini, ada daftar karakter terbaik dan paling ikonik dalam seri gim ini. Yuk, langsung kita bahas aja!

10. King Boo

Karakter yang satu ini merupakan salah satu musuh utama dalam franchise gim Super Mario. Berbeda dengan Boo pada umumnya, King Boo memiliki ukuran yang jauh lebih besar dan sangat merepotkan untuk dilawan.

King Boo memulai debutnya pada gim Luigi’s Mansion. Ceritanya, ia menjebak Mario ke dalam sebuah lukisan dan Luigi harus menyelamatkan saudaranya dari perangkap King Boo.   Luigi harus menggunakan robot Bowzer raksasa untuk mengalahkan King Boo.

9. Donkey Kong

Buat kalian pecinta gim, kalian pasti sudah tidak asing dengan sosok gorilla bernama Donkey Kong (DK) ini. Pada mulanya, DK digambarkan sebagai karakter jahat yang hobi menculik perempuan dan menggangg perdamaian.

Akan tetapi, DK akhirnya berubah menjadi teman baik Mario dan menjadi salah satu pahlawan di Mushroom Kingdom. DK tidak akan segan-segan untuk menggunakan kekuatannya yang luar biasa demi melindungi teman-temannya dari kejahatan.

8. Toad

Toad mungkin salah satu karakter yang sangat familier karena sering terlihat di Mushroom Kingdom. Toad memang memiliki penampilan yang sangat mirip dengan spesiesnya yang lain sehingga karakter Toad ini cukup sulit untuk dibedakan.

Karakter ini pertama kali muncul dalam gim Super Mario Bros 2. (1998). Toad sebenarnya memiliki sifat yang penakut. Akan tetapi, dia berusaha untuk mengatasi ketakutannya dan mendukung Mario di setiap petualangannya. Ia biasa menyediakan item untuk keperluan hero di sepanjang petualangan dalam gim.

7.Princess Peach

Karakter cantik ini merupakan putri dari Mushroom Kingdom sekaligus doi dari Mario. Jika putri Peach tidak berada dalam bahaya, Mario mungkin akan menjalani kehidupannya sebagai tukang pipa pada normalnya.

Namun, Mario berubah menjadi sosok yang pemberani dan rela melakukan apapun demi menyelamatkan tuan putri. Karena rasa cintanya terhadap Peach, Mario menunjukkan aksinya yang sangat heroik. Karakter ini memulai debutnya pada gim Super Mario Bros (1995).  

6. Waluigi

Dari namanya saja, kita bisa tahu kalau karakter ini merupakan saingan berat dari Luigi. Karakter ini pertama kali muncul pada gim Mario Tennis (2000). Enggak hanya itu, Waluigi adalah partner terbaik dari Wario.

Waluigi digambarkan sebagai karakter yang sombong dan pemarah. Ia juga suka bersikap kasar terhadap karakter-karakter lainnya. Selain itu, Waluigi seringkali membuat onar. Meskipun kepribadiannya sangat buruk, Waluigi termasuk salah satu karakter favorit dalam gim Super Mario.

5. Wario

Jika Waluigi adalah rival dari Luigi, karakter yang satu ini merupakan rival terberat dari Mario. Karakter Wario pertama kali terlihat dalam gim Super Mario Land 2: 6 Golden Coins (1992). Karena sifatnya yang sangat angkuh, banyak fans yang mungkin membenci karakter ini.

Wario digambarkan sebagai pengusaha yang sangat licik dan penuh tipu daya. Ia akan menghalalkan segala macam cara untuk mendapatkan apapun yang dia inginkan. Terlepas dari sifat jahatnya, Wario sangat senang berburu harta karun. Karakter ini memiliki ciri khas kumis zig-zag yang sangat ikonik.

4. Yoshi

Dinosaurus hijau mungil ini merupakan salah satu teman setia yang menemani petualangan Mario. Dia pertama kali muncul dalam gim Super Mario World (1990). Karena kepopuleran karakter ini, Yoshi pun mendapatkan peran utamanya sendiri dalam gim Yoshi’s Island.

Yoshi memiliki beberapa kemampuan spesial dibandingkan karakter lain. Ia memiliki lidah khusus yang digunakan untuk menelan musuh-musuh yang menghalanginya. Musuh yang telah ditelan itu dapat diubah Yoshi menjadi telur yang bisa dilemparkan ke arah musuh.

3. Bowzer

Penggemar gim Mario pasti tidak asing lagi dengan karakter ini. Yup, Bowzer adalah musuh utama yang dihadapi Mario dalam gim Super Mario Bros yang pertama. Ia merupakan raja dari ras Koopa yang kuat dan memiliki bawahan yang bisa dia perintah.

Berkat ukuran fisiknya yang raksasa, tidak mengherankan jika Bowzer mampu memimpin pasukan Koopa. Selain itu, Bowzer berniat untuk mengambil alih  Mushroom Kingdom dan dia menculik putri Peach untuk menggapai ambisinya. Yang jelas, sosok Bowzer adalah musuh bebuyutan dan sering menjadi bos final dalam berbagai gim Mario.

2. Luigi

Saudara dari Mario ini merupakan salah satu karakter penting dalam franchise Super Mario. Sama seperti kakaknya, Luigi juga berprofesi sebagai tukang pipa. Selain itu, karakter Luigi memiliki perkembangan karakter yang dinamis dari waktu ke waktu.

Luigi selalu terlihat gugup dan penakut, tetapi dia memiliki sifat yang baik hati dan enggak gampang marah dibandingkan kakaknya. Selain itu, Luigi selalu mencoba untuk mengatasi ketakutannya. Ia selalu berusaha untuk menemani petualangan gila dari kakaknya. Kehebatan Luigi sangat terlihat jelas pada gim Luigi’s Mansion ketika ia berusaha menyelamatkan Mario.

1. Mario

Tak perlu diragukan lagi, Mario adalah karakter terbaik sekaligus maskot utama dalam franchise gim Super Mario. Tukang pipa dari Mushroom Kingdom ini adalah petualang yang hebat dan pemberani. Karakter Mario sangatlah ikonik dan memiliki ciri khas dengan outfit warna merah dan kumisnya yang tebal.

Mario sangat berbakat dalam berbagai hal. Ia dapat menembakkan api, tebrang, berubah menjadi katak, dan hampir tak terkalahkan. Enggak hanya itu, Mario memiliki kepribadian yang sangat menarik dan menyenangkan.

Sosok Mario mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu karakter gim paling ikonik dalam sejarah gim. Karena karakter inilah, kita akan selalu ingat bahwa gim-gim Nintendo pernah berjaya pada masanya. 

0 Response to "10 Karakter Terbaik dalam Series Game Super Mario"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel