Mengenal Lebih Dekat Morgen Faust dalam Cerita Black Clover


Morgen Faust merupakan saudara kembar dari Nacht yang sempat diceritakan tewas dalam cerita. Tanpa diduga, dia dibangkitkan kembali oleh Lucius sebagai seorang Paladin. Dia saat ini turut bertarung melawan pasukan sihir Kerajaan Clover.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut sosok Morgen Faust. Yuk, kita bahas langsung aja berikut ini.

Sifat dan Kepribadian

Meskipun Morgen dan Nacht adalah saudara kembar, sifat dan kepribadian mereka sangat bertolak belakang. Morgen ibarat pagi yang bersinar cerah, sedangkan Nacht mirip seperti malam yang gelap gulita.

Morgen mempunyai sifat yang sangat baik hati dan suka menolong orang lain. Selain itu, dia sangat peduli terhadap Nacht. Dia selalu berusaha untuk menyadarkan Nacht agar berubah menjadi lebih baik. 

Latar Belakang Keluarga Faust

Keluarga Faust mempunyai sejarah kelam yang berkaitan dengan iblis dunia bawah. Mereka diam-diam mempelajari sihir terlarang dan melakukan ritual terlarang untuk menjalin kontrak dengan iblis. 

Keluarga Faust bahkan mempunyai ruangan khusus yang berfungsi sebagai tempat ritual. Ruangan tersebut penuh dengan benda-benda menyeramkan dan penuh dengan nuansa okultisme. Morgen baru menyadari kebenaran tersebut ketika dia berusia 19 tahun. 

Ironisnya, kedua orang tua Morgen dan Nacht tewas ketika mereka melakukan ritual pemanggilan iblis kuat bernama Lucifugus. 

Pernah Bergabung dengan Pasukan Grey Deer

Morgen pertama kali menerima Grimoire ketika dia berusia 15 tahun. Dia kemudian memutuskan untuk bergabung dengan pasukan ksatria sihir. Dia bergabung dengan pasukan Grey Deer yang dipimpin oleh Julius Novachrono pada saat itu.

Aktivitas Morgen sebagai ksatria sihir tidak begitu dijelaskan secara mendetail. Yang jelas, dia mempunyai dedikasi tinggi untuk menyelamatkan orang lain.

Berteman Baik dengan Yami Sukehiro

Sebelum mendirikan Black Bull, Yami Sukehiro pernah bergabung dengan pasukan Grey Deer dan menjadi bawahan setia Julius. Dia juga menjalin hubungan pertemanan yang baik dengan Morgen sebagai sesama rekan.

Sifat Morgen yang baik hati dan optimis mampu mempengaruhi sifat Yami yang keras kepala. Morgen juga merupakan salah satu motovasi Yami untuk membentuk pasukan dan menjadi seorang kapten. 

Baca juga: Seluruh Iblis yang Muncul dalam Cerita Black Clover

Penyebab Kematian Morgen

Setelah mengetahui tindakan Nacht yang ingin memanggil iblis Lucifugus, Morgen berusaha untuk menghentikannya sebisa mungkin. Namun, Nacht tidak memedulikan kata-kata Morgen dan terus melanjutkan ritualnya.

Morgen kemudian bertindak nekat dengan cara melompat ke lingkaran sihir dan menghancurkan gelang yang terhubung dengan iblis tersebut. Tindakan tersebut berhasil menggagalkan ritual tersebut.

Meskipun Morgen berhasil mengirim kembali Lucifugus ke dunia bawan, dia terbunuh selama insiden tersebut berlangsung. Sebelum mati, dia mengungkapkan mimpi dan keinginannya kepada Nacht.  

Alasan yang Membuat Nacht Berubah

Kematian Morgen menjadi titik balik kehidupan Nacht. Dia yang tadinya kacau dan suram berusaha untuk berubah menjadi lebih baik. Dia mulai mengubah penampilannya hingga dia jadi sangat mirip dengan Morgen.

Selain itu, Nacht juga menerima tawaran Yami untuk bergabung dengan pasukan Banteng Hitam. Dia pun dipercaya oleh Yami untuk menjabat sebagai wakil kapten. Namun, dia lebih suka bertindak sendiri tanpa memedulikan kata-kata Yami.

Bertarung Bersama Lucius Sebagai Paladin

Setelah bertahun-tahun berlalu, Morgen tanpa disangka-sangka dibangkitkan kembali oleh Lucius sebagai seorang Paladin. Dia pun mendapatkan kekuatan baru dari iblis yang telah dimurnikan. 

Kehadiran Morgen di Kerajaan Clover membuat Yami sangat terkejut. Meskipun Yami tahu kalau Morgen adalah, dia tetap saja menyimpan keraguan untuk menghadapi Morgen karena mereka pernah punya riwayat pertemanan.

Pengguna Sihir Cahaya

Berbeda dengan Nacht yang menggunakan sihir bayangan, Morgen ternyata menguasai sihir cahaya seperti Patolli dari bangsa Elf.

Kemampuan itu tereksplorasi secara jelas ketika Morgen bertarung sebagai seorang Paladin. Dia mampu mengeluarkan serangan yang cepat hingga dia bisa melukai Jack sebelum Jack menyadarinya.

Baca juga: Daftar Sihir Roh yang Muncul dalam Cerita Black Clover

Previous Post Next Post

Contact Form