Daftar Sihir Roh yang Muncul dalam Cerita Black Clover

Dalam cerita Black Clover, terdapat banyak jenis sihir yang muncul dan menghiasai jalannya cerita. Salah satu jenis sihir yang sangat unik dalam anime ini adalah spirit magic alias sihir roh yang memungkinkan pemiliknya untuk memanggil roh elemen.

Sihir ini sangatlah langka dan hanya orang-orang terpilih saja yang memiliki privilege untuk bisa mendapatkan sihir ini karena para roh sihir akan memilih tuannya sendiri. Selain itu, roh sihir dan tuannya biasanya memiliki sihir dengan elemen yang sama dan mereka bisa bertambah kuat seiring berjalannya waktu.

Sejauh ini, hanya ada tiga sihir roh yang diperkenalkan dalam cerita. Berikut ini MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut tentang ketiga roh sihir tersebut. Yuk, langsung kita bahas aja!

1. Sylph

Sylph merupakan roh angin sekaligus sihir roh pertama yang diperkenalkan dalam cerita. Sylph pertama kali muncul ketika Yuno dan teman-temannya menjelajahi dungeon dan berhadapan dengan penyihir dari kerajaan Diamond yang sangat kuat dan berbahaya.

Tanpa sengaja, Yuno menemukan sebuah gulungan yang berisi tulisan misterius. Pada saat Yuno membaca gulungan itu, Grimoire beserta gulungan itu bercahaya dan tulisan itu menghilang. Pada saat yang bersamaan, Asta berada dalam bahaya karena Mars ingin menyerangnya.

Yuno yang putus asa pun mencoba untuk menemukan sihir yang bisa menyelamatkan Asta hingga waktu pun terhenti dan Sylph muncul di dekatnya. Tanpa diduga, tulisan misterius dari gulungan itu muncul di Grimoire Yuno. Setelah insiden itu, Yuno pun menjadi tuan dari roh angin Syplh.

Sylph memiliki penampilan seperti peri mungil yang sangat lucu. Yuno bahkan memanggilnya dengan sebutan Bell. Selain itu, dia bisa berkomunikasi dengan orang lain.  Sihir milik Sylph pun sangat sinkron dengan sihir Yuno sehingga kekuatan sihir angin Yuno jadi meningkat dengan sangat drastis.

2. Salamander

Sihir roh kedua yang muncul dalam cerita Black Clover adalah roh api Salamander. Roh api ini awalnya melayani Fana dari Mata Surya Tengah Malam. Dia biasa terlihat di dekat bahu fana dalam ukuran yang kecil, tetapi ukuran Salamander bisa berubah tergantung dari situasi.

Fana sempat menunjukkan kekuatan mengerikan dari Salamander ketika dia menyerang Hutan Penyihir. Di sana, Fana sempat berhadapan dengan Asta dan Mars yang merupakan teman masa kecilnya. Mars sempat mengira bahwa Fana sudah mati, tetapi dia ternyata dirasuki oleh jiwa Elf.

Ketika Fana teringat akan masa lalunya, jiwa Elf yang ada dalam dirinya sempat memberontah hingga mata ketiganya muncul. Untungnya, Mars berhasil menyadarkan Fana hingga Fana terlepas dari pengaruh Elf dan Salamander pun ikut menghilang bertepatan dengan menghilangnya elf dari tubuh Fana.

Setelah menghilang beberapa waktu, Salamander kembali muncul dan memilih Fuegoleon sebagai tuannya yang baru. Sejak awal, Fuegoleon memiliki sihir api yang sangat kuat sehingga kekuatan Salamander sangat cocok dengan Fuegoleon.

3. Undine

Sihir roh ketiga yang muncul dalam cerita Black Clover adalah roh air Undine yang kini melayani Ratu Lolopechka dari kerajaan Heart. Undine memiliki tubuh yang besar dengan penampilan yang sangat cantik. Selain itu, dia sangat overprotektif terhadap keselamatan Lolopechka.

Undine bertugas untuk melayani ratu kerajaan Heart dari generasi ke generasi. Ia sangat loyal terhadap tuannya. Bersama dengan ratu kerajaan Heart, Undine berperan sebagai pelindung yang menjaga kerajaan Heart dari segala macam ancaman berbahaya. Pada saat Vanica dari kerajaan Spade menyerang kerajaan Heart, Undine pun tidak takut bertarung melawannya.

Meskipun Lolopechka adalah tuan utama Undine, roh air ini sempat menjadi rekan dari Noelle Silva dalam pertarungan melawan penyihir kerajaan Spade yang memiliki kekuatan iblis. Dengan kekuatan Undine, Noelle jadi tambah kuat hingga dia mampu menandingi kekuatan Vanica dan menyelamatkan Lolopechka.

Baca juga: Seluruh Iblis yang Muncul dalam Cerita Black Clover

Previous Post Next Post

Contact Form