15 Karakter Anime yang Memiliki Kekuatan Ledakan

Pada tulisan kali ini, MogiMogy pengen membahas karakter-karakter anime yang memiliki kemampuan ledakan. Kemampuan ini cukup jarang dimiliki oleh karakter anime, tetapi kemampuan ini memiliki dampak kerusakan yang cukup besar bagi musuh.

Siapa sajakah mereka? Langsung saja yuk kita ulas bersama berikut ini.

1. Mr. 5 – One Piece



Mr. 5 adalah salah satu anggota Baroque Works yang dipimpin oleh mantan Sichibukai, Crocodile. Dia memakan buah setan Bomu Bomu no Mi yang membuatnya mampu menjadi manusia bom. Seluruh tubuhnya dapat menjadi bom yang bisa meledakkan musuh-musuhnya.

Tekniknya yang paling unik adalah Nose Fancy Cannon. Dengan teknik ini, Mr. 5 menggunakan upilnya sebagai peluru peledak dan melemparkannya ke arah musuh yang menjadi targetnya. Teknik ini pernah dia gunakan ketika berhadapan dengan Zoro di Whiskey Peak.

2. Deidara – Naruto Shippuden


Deidara ialah salah satu anggota Akatsuki yang berasal dari Iwagakure. Ketika berada di Akatsuki, Deidara berpartner dengan Sasori yang sama-sama seniman dalam menjalankan misi. Dia merupakan murid dari Tsuchikage ketiga, Ohnoko dan memiliki Kekkei Genkei elemen ledakan.

Deidara menggunakan tanah liat untuk dijadikan bahan peledak dan juga karya seninya. Dia bahkan mencuri jutsu terlarang milik desanya karena terlalu terobsesi dengan seni sehingga membuatnya menjadi ninja pelarian.

Selain itu, Deidara juga terampil membuat tanah liat itu menjadi beragam variasi, seperti laba-laba dan juga burung untuk melumpuhkan musuh-musuhnya. Kemampuan Deidara ini mampu membuat Gaara tak berkutik dan menjadi korban Akatsuki.

3. Bakugou Katsuki – Boku no Hero Academia



Bakugou merupakan salah satu murid U. A High School sekaligus teman dan rival Izuku Midoriya. Dia memiliki Quirk atau bakat, yaitu explosion atau ledakan. Saat ini, dia bersama dengan teman-temannya berlatih di sekolah pahlawan untuk menjadi Pro Hero yang mampu menyelamatkan banyak orang dari serangan para penjahat.

Bakugou memiliki sikap yang arogan serta angkuh terhadap orang lain sehingga membuat teman-temannya kadang kesal. Namun, dia merupakan anak yang cukup tangguh dan memiliki fisik yang cukup berotot.

Dalam mode pakaian pahlawan, Bakugou terlihat sangat sangar. Dia menggunakan alat bantu yang berbentuk semacam granat yang mampu menyimpan kemampuan ledakannya. Ketika senjata itu dilepaskan, Bakugou mampu menciptakan ledakan dalam skala besar yang mungkin dapat menghancurkan sebuah bangunan.


Baca juga: 12 Organisasi Paling Sangar di Anime

4. Genthru – Hunter x Hunter



Gentrhru ialah salah satu karakter antagonis yang muncul dalam anime Hunter x Hunter. Dia menjadi musuh utama dalam arc Greed Island yang dilawan Gon. Pada awal kemunculannya, dia merupakan sosok yang bersahabat, tetapi sosok aslinya muncul ketika dia mengaku sebagai sosok yang bernama Bomber.

Genthru memiliki Nen bertipe Conjuration dan memiliki kekuatan ledakan. Dia juga terampil dalam pertarungan dan berniat menyelesaikan permainan Greed Island. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan intelegensi yang tinggi. Kemampuan Genthru yang seperti itu mampu membuat Gon kewalahan hingga dia kehilangan salah satu tangannya akibat pertarungan sengit melawannya.

5. Gladius – One Piece



Gladius adalah anggota eksekutif bajak laut Donquixote. Dia memakan buah setan Pamu Pamu no Mi yang membuatnya mampu menjadi manusia peledak. Dia juga memiliki sikap yang cukup arogan serta tidak sabaran.

Kemampuan bertarung Gladius sangat mumpuni. Dia dapat dengan mudah meledakkan apapun dengan skala ledakan yang sangat besar yang mampu memporakporandakan keadaan di sekitarnya.

Selain itu, Gladius juga mampu meledakkan dirinya sendiri. Dia juga terlihat mahir menggunakan senjata pistol dalam beberapa scene. Di Dressrosa, dia dikalahkan oleh Bartolomeo yang merupakan penggemar setia Luffy.

6. Jackal – Fairy Tail



Jackal ialah salah satu iblis ciptaan Zeref yang tergabung dalam guild kegelapan Tartaros atau juga dikenal dengan Nine Demon Gates. Berbeda dengan para penyihir di Fairy Tail, para iblis ini tidak menggunakan sihir, tetapi menggunakan kekuatan kutukan.

Kekuatan Jackal sendiri merupakan ledakan yang super kuat. Dia bahkan mampu menghancurkan Dewan Sihir Tertinggi di Isghar dengan mudah hingga membuat dunia sihir kacau. Di antara iblis yang lainnya, kekuatan Jackal termasuk yang paling destruktif. Dalam mode Etherious, dia bahkan mampu berubah menjadi siluman serigala atau Werewolf. Namun, dia berhasil dikalahkan oleh Natsu.

7. Rinko Jerrard – The Law of Ueki



Rinko ialah seorang gadis muda yang berumur 15 tahun. Dia berasal dari keluarga yang kaya, tetapi dia tidak dapat menemukan teman sejati karena kebanyakan teman-temannya hanya ingin kekayaannya saja. Dia bergabung menjadi teman Ueki dan memilih untuk membantu Ueki sepanjang cerita.

Rinko memiliki kemampuan untuk merubah manik-manik menjadi bom. Dia juga dapat menambahkan beberapa aksesoris untuk memperkuat kemampuan bomnya. Beberapa tekniknya yang kuat antara lain ialah Rinko Rocket dan juga Rinko Cannon.

8. Guila - Nanatsu no Taizai

Guila termasuk salah satu petarung yang sangat tangguh dan sangat menonjol dalam cerita anime musim pertama. Guila sempat mencoba untuk membunuh Meliodas dan teman-temannya sesuai dengan misi yang dia jalankan.

Sebagai ksatria suci, Guila sangat fokus dalam menjalankan jobnya. Ia mempunyai sihir ledakan yang sangat berbahaya. Kemampuan Guila sempat membuat Meliodas dan teman-temannya berada dalam kesulitan, padahal Nanatsu no Taizai terkenal sangat tangguh dibandingkan ksatria suci biasa.

9. Megumin  - Konosuba

Megumin adalah karakter yang sangat menarik dalam cerita Konosuba. Dia adalah seorang penyihir muda yang berasal dari klan Crimson Demon. Selain itu, dia termasuk anggota yang sangat penting dalam tim Kazuma.

Dalam bertarung, Megumin mempunyai sihir ledakan yang sangat destruktif. Meskipun begitu, Megumin tidak bisa menggunakan ledakannya terlalu sering karena sihir itu terlalu menguras staminanya. Terlepas dari hal itu, kekuatan Megumin sangat layak diperhitungkan.

10. Kira Yoshigake - JoJo's Bizarre Adventure

Kira Yoshigake adalah seorang pembunuh berantai dari Morioh. Dia termasuk musuh yang sangat tangguh dan kuat. Ia sangat unggul dalam hal kecerdasan. Selain itu, dia telah membunuh banyak orang dan menutupi jejaknya.

Kira mempunyai Stand menarik bernama Killer Queen yang mampu mengubah apapun yang disentuhnya menjadi bom. Stand tersebut memiliki dua tipe bom, yaitu Bites The Dust yang mirip bom waktu dan Sheer Heart Attack yang memburu target dengan mendeteksi hawa panas. Kedua teknik itu sama-sama mematikan dan sulit untuk dilawan.

11. Magna Swing - Black Clover

Magna Swing merupakan anggota pasukan Banteng Hitam yang mempunyai sifat cerewet dan energik. Dari segi kemampuan, dia sangat terampil dalam menggunakan sihir api dalam pertempuran. Magna menggunakan metode yang menarik dalam memanfaatkan sihirnya. Dia sula menciptakan bola-bola api yang bisa menghasilkan ledakan eksplosif ketika terkena lawan. Salah satu teknik andalannya adalah Exploding Fireball. 12. Motojirō Kaiji - Bungo Stray Dogs

Anggota Port Mafia berikutnya adalah pria nyenrik bernama Motojirō Kaiji. Dia bisa dibilang sebagai pria yang gila karena dia suka bertindak di luar nalar. Dia sangat suka meletakkan bom di tempat yang tidak terduga. Motojirō mempunyai kekuatan khusus bernama Lemonade. Dia bisa menciptakan bom berbentuk lemon dalam jumlah yang banyak. Walau bom tersebut meledak, dia tidak akan terkena efek kerusakan dari ledakan tersebut. 13. Bambietta Basterbine - Bleach


Bambietta Basterbine merupakan anggota Sternritter yang menyandang julukan “E” – “The Explode”. Sekilas, dia terlihat seperti gadis yang imut dan tidak begitu kuat. Namun, dia mempunyai sisi yang sadis dan mempunyai skill bertarung setingkat kapten. Bambietta mempunyai kekuatan untuk menciptakan bom yang mampu menghasilkan ledakan kuat. Selain itu, serangan bom tersebut sangat sulit untuk diblokir oleh lawan. Dia sempat bertarung melawan Sajin Komamura dengan sangat sengit. 14. Nagi Kengamine - Deadman Wonderland

Nagi Kengamine adalah pemimpin dari pasukan Scar Chain yang ingin melakukan pemberontakan terhadap Deadman Wonderland. Selain itu, dia memiliki dendam pribadi terhadap Genkaku setelah istrinya dibunuh olehnya. Nagi mempunyai kekuatan untuk memanipulasi darahnya menjadi bola-bola peledak. Kemampuan tersebut sangatlah berbahaya hingga dia bisa mengalahkan musuh dengan mudah. Di kalangan Deadman, dia dikenal dengan julukan Owl.  15. Dot Barret - Mashle: Magic and Muscle


Karakter yang paling menarik berikutnya adalah Dot Barret. Dia mempunyai sifat yang sangat berisik dan terlalu percaya diri. Di samping itu, dia menunjukkan sisi yang sensitif dan gampang takluk terhadap godaan perempuan.  Dot mempunyai sihir menarik bernama Explomb. Dia bisa menciptakan bola-bola api yang bisa meledak. Dia sempat terlibat pertempuran sengit melawan Silva Iron di hutan, tetapi dia kalah telak karena kekuatannya tidak sebanding dengan Silva.

***
Nah, mungkin itu saja kawan, beberapa karakter anime yang memiliki kemampuan ledakan. Semoga artikel ini menambah wawasan kalian seputar anime, ya. Thanks atas kunjungannya.

Baca juga: 45 Quotes Keren Karakter-Karakter Anime Bleach

Previous Post Next Post

Contact Form