10 Jutsu Obito Uchiha yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

 

Obito Uchiha adalah salah satu ninja yang sangat menarik dalam cerita Naruto. Setelah mengalami tragedi yang menyedihkan, Obito jatuh ke dalam kegelapan hingga dia menjadi musuh bagi seluruh shinobi.

Sebagai anggota dari klan Uchiha, Obito tentu saja mempunyai bakat sekaligus keahlian bertarung yang hebat. Dia mampu menggunakan berbagai macam jutsu yang kuat dan menarik. Apa sajakah itu? Cek pembahasannya langsung berikut ini! 

10. Katon: Bakufu Ranbu

Katon: Bakufu Ranbu merupakan jutsu api yang sangat khas milik Obito. Saat mengeluarkan teknik ini, Obito akan menyemburkan pusaran api berbentuk spiral yang sangat kuat. Selain itu, Obito bisa mengkombinasikan jutsu ini dengan bantuan dari Kamui

Pusaran api yang diciptakan Obito mampu mengunci pergerakan target. Setelah terjebak dalam pusaran api, lawan akan terbakar dan kesulitan untuk melarikan diri. Karena itulah, jutsu ini cukup sulit untuk dilawan.

9. Mokuton: Sashiki no Jutsu

Setelah mengalami kecelakaan yang parah, Obito berhasil bertahan hidup berkat tranplantasi sel dari Hashirama. Hal itu membuat Obito mampu menggunakan teknik elemen kayu alias mokuton dalam pertempuran.

Salah satu jutsu mokuton yang dikuasai oleh Obito adalah Sashiki no Jutsu. Dengan teknik ini, Obito bisa menciptakan kayu yang tajam untuk menusuk tubuh lawan. Selain itu, dia bisa menembakkan kayu tersebut layaknya proyektil dalam pertempuran jarak jauh. 

8. Kaibi Hoin

Selain ahli dalam menggunakan ninjutsu dan genjutsu, Obito juga menguasai teknik fuinjutsu. Ia mampu menggunakan jutsu segel Kaibi Hoin yang memungkinkan dia untuk mengekstrak makhluk berekor dari tubuh jinchuriki. 

Obito sempat menggunakan teknik ini untuk mengekstrak Kyubi dari tubuh Kushina yang melemah setelah melahirkan Naruto. Proses ekstrasi tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama hingga Bijuu tersebut keluar dengan wujud yang sempurna. 

7. Uchiha Kaenjin

Uchiha Kaenjin termasuk salah satu teknik pelindung yang sangat kuat dan terbukti mampu menahan serangan dari Hachibi. Untuk menggunakan teknik ini, Obito terlebih dahulu menciptakan api chakra di jari-jarinya.

Setelah itu, dia akan menaruh telapak tangannya ke permukaan tanah hingga menciptakan sebuah penghalang api berbentuk silinder. Jika musuh terkena kontak fisik dengan bagian luar penghalang itu, dia akan langsung terbakar oleh api.

6. Musekiyojin

Musekiyojin merupakan teknik penghalang yang jauh lebih kuat dibandingkan Shisekiyojin milik Hokagae, baik dari ketahanan maupun skala kekuatan. Normalnya, seorang ninja tidak mampu menggunakan teknik ini sendirian sehingga dia perlu bekerja sama dalam sebuah tim.

Akan tetapi, Obito mampu mengaktifkan teknik ini karena dia mempunyai Rinnegan dan mampu memanfaatkan Gudodama. Teknik ini terbukti mampu menahan serangan dari Juubi dan mengarahkannya ke atas langit.

5. Rinnegan/Rikudo no Jutsu

Setelah kematian Nagato, Obito mengambil Rinnegan milik Nagato dan mentransplantasikan salah satu Rinnegan tersebut ke mata kirinya. Ia tahu bahwa kekuatan Rinnegan terlalu besar sehingga dia tidak mampu menguasai kedua mata tersebut pada satu waktu.

Dengan adanya Rinnegan, Obito secara otomatis mampu menggunakan Rikudo no Jutsu alias Teknik Enam Jalan. Ia mampu menggunakan jutsu-jutsu tingkat tinggi sehingga dia menjadi lebih kuat dan sulit untuk dikalahkan. 

4. Mazo no Kusari

Dengan mengaktifkan Mazo no Kusari, Obito mampu menciptakan rantai chakra yang mempunyai kekuatan khusus. Rantai tersebut mempunyai segel kutukan dan mampu mengikat siapapun targetnya, termasuk Bijuu.

Target yang terkena serangan dari rantai ini akan merasakan rasa sakit yang luar biasa. Hal itu membuat mereka menjadi takluk sekaligus tunduk terhadap kekuatan Obito. Dengan teknik inilah, Obito mampu mengendalikan sekaligus memerintah Bijuu dalam pertempuran. 

3. Rikudo Jubi Kyuin

Rikudo Jubi Kyuin merupakan jutsu segel yang memungkinkan Obito untuk menyegel Juubi ke dalam tubuhnya. Dengan cara tersebut, dia mampu menjadi jinchuriki dari Juubi dan menggunakan kekuatan monster tersebut sesuka hati.

Setelah menyegel Juubi, Obito pun mengalami perubahan yang signifikan. Kulitnya berubah menjadi berwarna abu-abu dan bagian kanan tubuhnya jadi bersisik. Selain itu, kekuatannya meningkat dengan sangat pesat hingga dia nyaris mustahil untuk dikalahkan.  

2. Gudodama

Selain menjadi jinchuriki dari Juubi, Obito mampu mengontrol orb dari chakra berwarna hitam yang disebut Gudodama. Orb tersebut bisa digunakan Obito sebagai senjata yang multi fungsi dalam pertempuran.

Meskipun ukurannya hanya sebesar tinju manusia, orb tersebut mempunyai kekuatan penghancur yang sangat dahsyat. Selain itu, bentuk dari orb tersebut bisa diubah-ubah sesuai dengan keinginan pengguna.

1. Kamui

Dari sekian banyak jutsu yang dikuasai oleh Obito, Kamui merupakan jutsu yang paling menarik dan menjadi ciri khas dari Obito. Jutsu tersebut termasuk ninjutsu ruang-waktu yang diaktifkan oleh Obito melalui Mangekyou Sharingan.

Kamui memungkinkan Obito untuk mentransfer objek ke dalam sebuah dimensi khusus. Ia seringkali menggunakan teknik ini dalam pertempuran atau berteleportasi. Dengan teknik ini, tubuhnya mampu menembus objek padat hingga dia sangat sulit untuk diserang.

0 Response to "10 Jutsu Obito Uchiha yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel