10 Jutsu Gaara yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto


Gaara merupakan salah satu ninja yang punya kekuatan menarik dalam cerita Naruto. Meskipun dia sempat menjadi musuh, dia perlahan berubah menjadi sosok yang baik setelah mendapatkan ceramah dari Naruto.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut daftar jutsu Gaara yang paling kuat. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

10. Ryusa Bakuryu

Saat mengaktifkan teknik Ryusa Bakuryu, Gaara akan menarik mineral beserta bebatuan dari bawah tanah dalam jumlah yang sangat besar. Setelah itu, dia akan menciptakan serangan yang sangat masif dan lebih mirip seperti tsunami.

Jutsu ini mampu menjangkau area yang sangat luas dan menyerang beberapa target sekaligus. Hal itu membuat jutsu ini sangat sulit dihindari oleh lawan. Menariknya, Gaara mampu menggunakan jutsu ini tanpa bantuan dari Shukaku.

9. Sabaku Ro 

Sabaku Ro adalah jutsu yang berfungsi untuk menangkap sekaligus melumpuhkan pergerakan lawan. Ketika menggunakan jutsu ini, Gaara akan menciptakan sebuah ruang kedap udara dengan menggunakan pasir dalam kuantitas yang cukup besar.

Setelah terkena jebakan pasir ini, target akan terkurung dan tidak akan bisa melarikan diri. Meskipun target berhasil melarikan diri, Gaara masih bisa menyerang sekaligus menghancurkan target dengan jutsu pasir lainnya.  

8. Sabaku: Hando

Sesuai namanya, Sabaku: Hando merupakan jutsu unik milik Gaara yang berbentuk tangan pasir berukuran raksasa. Ia bisa menggunakan jutsu ini untuk berbagai macam tujuan, seperti menahan objek ataupun menghancurkan tubuh lawan.

Kekuatan sekaligus ukuran konstruksi jutsu ini terbilang sangat mengesankan hingga mampu menandingi ukuran seekor Bijuu. Selain itu, lawan yang terkunci oleh jutsu ini nyaris mustahil untuk melarikan diri. 

7. Sabaku Taiso

Setelah Gaara menjebak target dengan teknik Ryusa Bakuryu, ia mampu mengeluarkan jutsu Sabaku Taiso yang mampu menjangkau area luas. Untuk mengaktifkan teknik ini, dia perlu menaruh kedua tangannya ke permukaan pasir.

Kemudian, pasir tersebut akan menjadi lebih padat dan menyerang target dengan kekuatan penuh. Target yang terjebak dalam serangan ini akan kesulitan melarikan diri. Selain itu, tubuhnya akan remuk akibat serangan pasir dari Gaara.

6. Sabaku Soso

Sebelum menggunakan jutsu ini, Gaara harus menjebak targetnya terlebih dahulu dengan menggunakan pasir. Setelah itu, dia akan menggerakan tinjunya hingga membuat pasir tersebut berkontraksi ke arah target.

Pasir tersebut akan menekan tubuh target dari berbagai arah dengan sangat kuat. Tekanan dari pasir tersebut mampu menghancurkan tubuh lawan dalam sekejap. Karena itulah, jutsu ini termasuk salah satu alasan yang membuat Gaara ditakuti oleh ninja lain.

5. Saiko Zettai Bogyo: Shukaku no Tate

Berbeda dengan jutsu-jutsu sebelumnya, Saiko Zettai Bogyo: Shukaku no Tate merupakan jutsu pertahanan yang sangat kuat milik Gaara. Saat menggunakan jutsu ini, dia akan mengumpulkan mineral dengan kepadatan tinggi menggunakan chakra-nya.

Setelah mencampurkan mineral tersebut, Gaara akan menciptakan tameng yang berbentuk seperti miniatur Shukaku. Tameng tersebut terbukti mampu menahan serangan yang sangat kuat dan sulit untuk dihancurkan oleh musuh. 

4. Gokusa Maiso

Gokusa Maiso adalah salah satu jutsu mematikan milik Gaara yang dia perlihatkan dalam pertempuran melawan Kimimaro. Saat mengaktifkan jutsu ini, Gaara pertama-tama akan membelah bumi dengan chakra-nya.

Setelah itu, dia akan menggunakan pasirnya untuk menarik target hingga 20 meter di bawah permukaan tanah. Target yang terkena serangan ini tidak akan berkutik dan tinggal menunggu kehancuran.

3. Suna no Tate

Suna no Tate secara harfiah bisa diartikan sebagai tameng pasir. Jutsu ini adalah salah satu jutsu pelindung terkuat Gaara yang menjadi ciri khasnya. Berkat jutsu inilah, Gaara dikenal sebagai ninja dengan pertahanan yang absolut. 

Uniknya, jutsu pasir ini dapat bereaksi secara otomatis tanpa perintah dari Gaara. Pasir ini akan memblokir berbagai serangan musuh secara otomatis. Menurut Yashamaru, jutsu ini adalah produk dari kasih sayang Kagura yang selalu menyayangi dan melindungi Gaara.

2. Futon: Sasandan

Berbeda dengan jutsu-jutsu sebelumnya, Gaara memerlukan bantuan dari Shukaku untuk menggunakan teknik Futon: Sasandan. Saat menggunakan teknik ini, Gaara akan mengubah partikel-partikel pasir menjadi peluru dengan tingkat kepadatan yang sangat tinggi.

Pada saat yang bersamaan, Shukaku mengeluarkan hembusan angin kuat untuk mendorong sekaligus memperkuat tembakan peluru pasir tersebut. Kombinasi mereka berdua mampu menciptakan badai pasir dalam skala luas yang sangat sulit untuk dihindari oleh lawan.

1. Sabaku Sotaiso Fuin

Menurut penulis, Sabaku Sotaiso Fuin adalah jutsu Gaara yang paling kuat sekaligus menarik. Untuk menggunakan jutsu ini, Gaara memerlukan pasir dalam jumlah yang sangat besar untuk menjebak target dalam sebuah piramida raksasa.

Untuk memperkuat efek segel jutsu ini, Gaara bisa menggunakan beberapa kertas segel tambahan atau memanfatkan bantuan juinjutsu milik Shukaku. Setelah terjebak dalam jutsu ini, lawan bisa dipastikan tidak akan bisa kabur.

0 Response to "10 Jutsu Gaara yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel