20 Quinque yang Paling Menarik dalam Cerita Tokyo Ghoul


Quinque merupakan senjata menarik yang digunakan oleh anggota CCG dalam pertempuran melawan ghoul. Senjata ini terbuat dari logam khusus yang dikombinasikan dengan kakuhou milik ghoul.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar lengkap quinque yang paling menarik dalam keseluruhan cerita Tokyo Ghoul. Yuk, langsung kita bahas aja!

20. Kijiri

Kijiri adalah sebuah quinque tipe ukaku yang menjadi senjata pamungkas Chuu Hachikawa. Terlepas dari bentuknya yang mirip alat bor, quinque ini berfungsi seperti senjata api yang mampu menembakkan pecahan dari besi quinque ke arah lawan. 

Chuu sempat menunjukkan kekuatan dari Kiijiri dalam pertarungan melawan Irimi dan pasukan Black Dobers. Dengan senjata ini, dia mampu memberikan beberapa luka yang serius kepada mereka. 

19. T-Human

Sama seperti Kijiri, T-Human termasuk quinque tipe ukaku. Quinque ini berbentuk tiga panel satelit dengan gagang khusus yang terlihat seperti pedang rapier. Selain itu, quinque ini dimiliki oleh anggota CCG cantik bernama Hairu Ihei.

Hairu sempat memperlihatkan kekuatan T-Human dalam pertarungan melawan pelayan keluarga Tsukiyama. T-Human mampu mengeluarkan tembakan dari sel RC yang terkondensasi dengan sangat kuat. 

18. Higher Mind

Higher Mind merupakan quinque menarik yang digunakan oleh penyidik bernama Mougan Tanakamaru. Seperti dua quinque sebelumnya, Higher Mind termasuk tipe ukaku sehingga quinque ini sangat cocok dalam pertempuran jarak jauh.

Higher Mind mampu menembakkan beam dari sel Rc yang terkondensasi. Tembakan dari quinque ini mampu melukai tubuh ghoul dengan mudah. Menariknya, quinque ini juga bisa digunakan untuk pertarungan jarak dekat. 

17. Taruhi

Taruhi merupakan quinque tipe koukaku yang sempat digunakan oleh Kooru Ui dalam pertempuran melawan Yoshimura. Quinque ini berbentuk seperti tombak halberd dan bisa difungsikan seperti cambuk.

Dengan quinque ini, Koori mampu mengeluarkan beberapa serangan kuat ke arah Yoshimura. Meskipun demikian, quinque ini dihancurkan oleh Eto yang tiba-tiba muncul setelah Yoshimura dikalahkan. 

16. Nagomi 1/3

Nagomi 1/3 adalah quinque milik Take Hirako yang tergolong ke dalam tipe rinkaku. Quinque ini berbentuk pedang dengan tiga segmen rectangular. Selain itu, quinque ini mampu menebas tubuh ghoul dengan lembut.

Take sempat memperlihatkan Nagomi dalam berbagai kesempatan. Meskipun demikian, salah satu segmen pedang ini sempat hancur selama operasi pertempuran melawan Owl. Karena itulah, pedang ini hanya mempunyai 2 segmen yang tersisa. 

15. Chi She

Chi She merupakan quinque tipe koukaku yang sempat digunakan oleh Kousuke Houji dalam pertarungan. Quinque ini sekilas terlihat seperti pole axe dengan sisi tajam yang bisa digunakan untuk menebas ghoul.   

Houji sempat memperlihatkan quinque ini dalam pertempuran melawan Yoshimura. Selain itu, quinque ini juga sempat dipinjam oleh oleh Koori Ui dan Take Hirako saat mereka berdua berhadapan dengan Eto. 

14. Kura

Kura merupakan quinque tipe koukaku milik Kureo Mado yang dipercayakan kepada Amon Kotaro. Quinque ini berbentuk seperti tongkat dengan pedang tajam di ujungnya. Selain itu, quinque ini bisa dipisah menjadi dua. 

Hal itu membuat Kura bisa difungsikan sebagai senjata ganda oleh penggunanya. Kura dikatakan mampu menembus kagune milik ghoul dengan mudah. Sayangnya, quinque ini hancur dalam pertempuran melawan Kaneki.

13. Yukimura 1/3

Yukimura 1/3 adalah quinque tipe koukaku yang berbentuk seperti pedang. Sesuai namanya, quinque ini pada dasarnya adalah tiga set pedang. Akan tetapi, kebanyakan pemiliknya hanya menggunakan satu pedang saja dalam pertarungan.

Yukimura 1/3 pada awalnya digunakan oleh Arima Kishou di masa lalu. Setelah itu, quinque ini dipercayakan kepada Take Hirako. Selain itu, Haise Sasaki sempat menggunakan     quinque ini saat dia bertugas sebagai mentor dari pasukan Quinx.

12. Demon Yamada 1

Quinque ini adalah senjata andalan yang sering digunakan oleh Yukinori Shinohara. Sesuai namanya, quinque ini dibuat dari kakuhou seorang ghoul bernama Demon Yamada. Selain itu, quinque ini termasuk tipe bikaku.

Demon Yamada 1 berbentuk seperti pisau daging yang berukuran raksasa. Selain itu, quinque ini sangatlah kuat dan terbukti mampu menahan serangan dari musuh yang kuat, seperti Fukuro dan Kaneki yang menggunakan kakuja. 

11. Nutcracker

Nutcracker merupakan quinque tipe chimera yang tercipta dari ghoul terkenal dari Auction Raid. Quinque ini dimiliki oleh ketua pasukan Quinx yang bernama Ginshi Shirazu. Ia sempat memperlihatkan quinque ini dalam pertarungan melawan Noro.

Meskipun kekuatan penuhnya tidak diperlihatkan, Nutcracker terlihat mempunyai serangan yang cukup mematikan. Setelah mengenai lawan, quinque ini mampu melebar secara eksplosif hingga menghancurkan tubuh lawan.  

10. Kuroiwa Special

Kuroiwa Special adalah quinque tipe rinkaku yang dimiliki oleh Iwao Kuroiwa. Uniknya, quinque ini mempunyai bentuk seperti tameng berukuran raksasa. Karena itulah, quinque ini sangat unggul dalam hal pertahanan.

Meskipun demikian, Kuroiwa bisa menggunakan quinque ini untuk menyerang musuh. Berbekal pengalaman dan keahlian bertarung yang hebat, Kuroiwa mampu menunjukkan kekuatan dari quinque ini dalam pertarungan melawan Yoshimura. 

9. Scorpion 1/56

Scorpion 1/56 merupakan satu set quinque tipe bikaku yang berbentuk pisau. Quinque ini pada dasarnya bukanlah quinque yang kuat, tetapi quinque ini sangat praktis digunakan dalam pertempuran melawan ghoul.

Meskipun demikian, Juuzo Suzuya mampu menggunakan Scorpion dengan sangat lihai. Ia bisa melemparkan dua pisau hingga lebih untuk menyerang musuh secara bersamaan. Hal itulah yang membuat quinque ini jadi terlihat menarik.

8. Fueguchi Two

Fueguchi Two merupakan quinque tipe koukaku yang diciptakan dari kagune milik Ryouko Fueguchi, ibu dari Hinami. Bentuk dari quinque ini sangatlah menarik dan terlihat seperti kelopak bunga yang sedang mekar.

Fueguchi Two mempunyai pertahanan yang sangat kuat. Selain itu, quinque ini biasa digunakan secara bersamaan dengan Fueguchi One. Setelah kematian dari Kureo Mado, Fueguchi One & Two dipercayakan kepada putrinya yang bernama Akira. 

7. Fueguchi One 

Fueguchi One adalah salah satu quinque tipe rinkaku yang sangat menarik dalam cerita. Quinque ini dibuat dari organ milik Asaki Fueguchi, ayah dari Hinami. Selain itu, quinque ini berbentuk seperti cambuk berduri yang sangat panjang.

Fueguchi One pada dasarnya adalah senjata yang sangat kuat dan unggul dalam pertempuran jarak jauh. Meskipun demikian, Akira mengaku bahwa quinque ini sangat sulit digunakan sehingga dia perlu waktu satu tahun untuk menguasai quinque ini. 

6. 13’s Jason

Sesuai namanya, 13’s Jason merupakan quinque tipe rinkaku yang diciptakan dari kakuhou milik Yamori alias Jason. Quinque ini terlihat seperti sabit yang sangat tajam dan berbentuk seperti huruf L. 

13’s Jason termasuk quinque dengan kualitas yang sangat tinggi dan memiliki kemampuan untuk memproduksi kagune. Dengan sabit ini, Suzuya mampu bertarung dengan sangat beringas melawan musuh-musuhnya. 

5. Ginkui

Ginkui adalah quinque tipe bikaku yang diciptakan melalui kakuhou milik Noro. Quinque ini berbentuk seperti katana. Selain itu, quinque ini kini dipegang oleh seorang Quinx bernama Kuki Urie. 

Selain mempunyai tebasan yang tajam, Ginkui mampu melepaskan tentakel masif yang memiliki mulut di ujungnya. Mulut dari tentakel tersebut bisa melahap musuh-musuhnya. Karena itulah, Ginkui termasuk salah satu quinque yang sangat kuat.

4. Narukami

Narukami adalah salah satu quinque andalan Arima Kishou dalam pertempuran. Quinque tipe ukaku ini mampu mengembakkan sel Rc yang terkondensasi. Serangan dari quinque ini sangat mirip seperti tembakan listrik.

Uniknya, Narukami mempunyai fungsi tracking yang membuat serangan dari quinque ini sulit dihindari. Selain itu, quinque ini bisa diubah ke mode lain untuk memotong tubuh ghoul kuat, seperti Eto Yoshimura. 

3. IXA

Sama seperti quinque sebelumnya, IXA termasuk senjata pamungkas milik Arima Kishou. IXA adalah quinque dengan tipe koukaku yang berbentuk seperti tombak. Quinque ini sangat unggul dalam hal kemampuan ofensif sekaligus defensif.

Serangan dari IXA mampu menusuk tubuh ghoul dengan mudah. Saat berada dalam mode pertahanan, quinque ini bisa difungsikan sebagai tameng pelindung yang mampu menahan serangan serangan musuh.

2. Owl

Owl bisa dikatakan sebagai quinque terkuat yang pernah digunakan oleh Arima Kishou. Sesuai namanya, quinque ini terbuat dari organ Owl alias Yoshimura yang didapatkan oleh Arima dalam pertempuran pertama mereka.

Owl berbentuk seperti pedang panjang dan berukuran besar. Selain mengeluarkan tebasan yang kuat, quinque ini mampu menembakkan proyektil dari jarak jauh sekaligus menciptakan perangkap bagi musuh.

1. Arata

Arata bisa dikatakan sebagai quinque yang paling menarik sekaligus terkuat dalam cerita Tokyo Ghoul. Quinque ini terbuat dari kakuja milik ghoul bernama Arata Kirishima. Selain itu, quinque ini mempunyai fungsi utama sebagai armor pelindung bagi penggunanya.

Selain itu, Arata mampu meningkatkan kekuatan fisik penggunanya hingga melebih batas manusia normal. Meskipun hanya sementara waktu, pengguna quinque ini mampu menandingi kekuatan ghoul tingkat SS hingga SSS.

Dalam cerita, ada beberapa anggota CCG yang mampu menggunakan Arata, seperti Shinohara, Kuroiwa, Amon, dan Juuzou. Dengan armor ini, kekuatan mereka jadi lebih unggul di medan pertempuran.

0 Response to "20 Quinque yang Paling Menarik dalam Cerita Tokyo Ghoul"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel