10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Ghost In The Shell


Ghost In The Shell (GITS) merupakan sebuah manga populer karya Masamune Shirow yang mengambil cyberpunk. Manga tersebut telah diadaptasi ke berbagai media atau platfotm, seperti film, serial anime, hingga game yang seru untuk dimainkan.

Serial GITS berfokus pada aksi Major Makoto Kusanagi dan organisasi Public Security Section 9 yang bertugas untuk melawan kejahatan siber. Selain itu, serial ini juga menghadirkan set dan nuansa futuristik yang terlihat sangat keren. 

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut daftar karakter Ghost In The Shell yang paling menarik. Siapa sajakah mereka? Cek langsung ulasan lengkapnya berikut ini!

10. Azuma

Azuma merupakan salah satu anggota yang baru bergabung dengan Section 9. Dia seringkali bertugas bersama dengan agen senior, seperti Togusa. Hal itulah yang membuat dia suka gugup saat menjalankan misi.

Jika dibandingkan anggota lain, tubuh Azuma mempunyai perangkat cybernetic yang lebih sedikit. Selain itu, dia mempunyai tingkat IQ yang paling rendah. Karena itu, dia sangat cocok untuk menjalankan misi penyusupan ke organisasi musuh.

9. Pazu

Sebelum bergabung dengan Section 9, Pazu sempat dirumorkan terlibat dalam sekelompok aksi kriminal yakuza di Jepang. Terlepas dari rumor terzebut, dia adalah agen yang bisa diandalkan dan mampu memberikan back up yang kuat terhadap tim.

Pazu sangat terampil dalam menggunakan pisau dan bertarung dengan tangan kosong. Dia mempunyai sisi pendiam sehingga aksinya sulit untuk diprediksi. Selain itu, dia biasanya bekerja sama dengan Boma saat menjalankan misi. 

8. Boma 

Berbeda dengan Pazu, Boma dikenal sebagai penakluk bom yang sangat terlatih di Section 9. Dia mempunyai tubuh sekaligus kekuatan yang mirip seperti Batou. Selain itu, dia juga mempunyai mata optik. 

Borma seringkali membawa senjata dan perlatan berat. Dia biasa bekerja sama dengan agen lain, seperti Pazu dan Saito. Selain itu, dia juga bergabung dengan sebuah tim yang mengembangkan vaksin untuk mengatasi virus-virus berbahaya. 

7. Saito

Saito adalah anggota Section 9 yang memiliki keahlian hebat sebagai sniper. Dia menggunakan mata prosthetic yang membuat dia bisa melihat target dengan jelas. Dengan cara tersebut, tembakannya jadi lebih akurat sekaligus presisi.

Tak hanya itu, Saito mempunyai kecerdasan yang tinggi dalam menyusun taktik dan strategi. Dia mampu mengamati pergerakan musuh sekaligus menentukan lokasi yang tepat untuk menjalankan aksinya sebagai sniper.

6. Ishikawa

Selanjutnya, ada anggota Section 9 bernama Ishikawa yang sangat ahli dalam bidang teknologi dan perang informasi. Dia digambarkan sebagai pria berjenggot dan sangat suka merokok. Selain itu, dia terlihat seperti seorang pemalas.

Meskipun demikian, Ishikawa adalah seorang hacker yang terampil dan memanipulasi data. Karena fisiknya bisa dibilang lemah, dia jarang sekali terjun langsung ke lapangan. Dia seringkali berperan sebagai pendukung dalam misi. 

5. Tachikoma

Berbeda dengan karakter-karakter sebelumnya, Tachikoma merupakan sebuah robot think tank yang dilengkapi dengan sistem AI yang canggih. Robot ini mempunyai karakteristik yang mirip seperti seekor laba-laba.

Tachikoma biasa digunakan oleh para agen Section 9 sebagai alat transportasi. Selain itu, robot ini dilengkapi dengan beberapa persenjataan api. Meskipun Tachikoma adalah robot, dia mempunyai sifat yang periang dan penasaran dengan lingkungan sekitarnya.

4. Togusa

Togusa adalah salah satu anggota Section 9 yang sangat menarik dalam cerita GITS. Tidak seperti rekan-rekannya, dia menolak untuk melakukan peningkatan cybernetic. Hal itulah yang membuat dia jadi terlihat seperti manusia normal.

Di masa lalu, Togusa sempat bekerja sebagai petugas kepolisian. Dia mempunyai keyakinan yang kuat terhadap moral dan keadilan. Meskipun dia sering bekerja sama dengan Batou, dia terkadang suka melakukan investigasi sendirian. 

3. Daisuke Aramaki

Sebagai pemimpin dari Section 9, Daisuke Aramaki digambarkan sebagai pria tua yang menarik. Dia biasa dipanggil oleh Batou dengan sebutan “monyet tua” karena wajahnya yang unik. Meskipun begitu, dia sangat loyal dan protektif terhadap timnya.

Arami seringkali memberikan misi khusus terhadap anak buahnya untuk menjaga keamanan publik. Selain itu, dia mempunyai koneksi politik beserta keahlian diplomasi yang sangat hebat. Hal itulah yang membuat dia jadi menarik di mata fans.

2. Batou

Batou merupakan salah satu petarung terkuat di Section 9. Dia mempunyai tubuh cyborg dan perawakan yang berotot. Selain itu, dia sangat terampil dalam bertarung dan menyusun strategi karena dia pernah bergabung sebagai anggota militer.

Dalam cerita, Batou biasa berperan sebagai tangan kanan dari Major. Selain itu, dia seringkali menjalankan misi bersama dengan Togusa. Terlepas dari penampilannya yang kasar, dia sangat peduli terhadap keselamatan rekan-rekannya, khususnya Major. 

1. Major Motoko Kusanagi

Sebagai protagonis utama dalam cerita Ghost In The Shell, Motoko Kusanagi adalah karakter yang sangat menarik. Seluruh tubuhnya terbuat dari cybernetic yang sangat canggih. Dia juga dipercaya Aramaki untuk menjadi pemimpin pasukan Section 9.   

Selain mempunyai keahlian yang hebat sebagai pemimpin, Kusanagi termasuk petarung yang sulit untuk dihadapi. Dia juga tidak ragu-ragu untuk menyelami cyberbrain orang lain agar dia bisa mendapatkan informasi yang dia ingin ketahui. 

0 Response to "10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Ghost In The Shell"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel