10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita DARLING in The FRANXX


DARLING in the FRANXX merupakan sebuah anime tentang mecha berbumbu romance yang sangat menarik untuk ditonton. Anime ini bercerita tentang perjuangan manusia melawan monster bernama Klaxosaur yang membawa bencana di masa depan.

Untuk menghadapi monster tersebut, sekelompok anak muda harus bertarung dengan menggunakan sebuah mecha bernama FRANXX. Uniknya, robot tersebut dikendalikan oleh laki-laki dan perempuan secara berpasangan.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter yang paling menarik dalam cerita DARLING in the FRANXX. Siapa sajakah mereka? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

10. Ikuno

Jika dibandingkan dengan teman-temannya, Ikuno kurang begitu menonjol karena dia bersifat pendiam. Dia sangat jarang berbicara dan kurang mampu mengungkapkan perasaannya terhadap teman-temannya.

Meskipun demikian, Ikuno adalah gadis yang sangat cerdas dan mampu berpikir logis. Dia menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menemukan obat yang bisa mencegah proses penuaan Parasit. 

9. Miku

Berbeda dengan Ikuno yang pendiam, Miku sangatlah cerewet dan cukup hiperaktif. Dia tidak ragu-ragu untuk mengungkapkan kekesalannya terhadap anak laki-laki. Selain itu, dia seringkali beradu argumen dengan Zorome.

Miku dan Zorome memang sangat cocok sebagai partner. Mereka mempunyai banyak kemiripan dan mampu memahami satu sama lain. Karena itulah, mereka bisa bertarung dengan sangat solid di medan pertempuran. 

8. Futoshi

Futoshi pada awalnya adalah pasangan dari Kokoro. Mereka berdua mengendalikan sebuah FRANXX bernama Genista. Akan tetapi, dia kemudian ditugaskan untuk menjadi pasangan dari Ikuno setelah Kokoro mengajukan diri untuk berpasangan dengan Mitsuru. 

Futoshi sempat merasa keberatan dengan keputusan Kokoro karena dia menyukai gadis tersebut. Namun, dia perlahan merelakan kenyataan tersebut selama dia bisa melihat Kokoro bahagia. Dia benar-benar pria sejati.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Synduality: Noir

7. Zorome

Dalam kelompoknya, Zorome bisa dibilang sebagai karakter yang paling kekanak-kanakan. Dia mempunyai gengsi yang sangat tinggi sehingga dia tidak mau kalah dari orang lain. Selain itu, dia suka mengeluarkan kata-kata yang pedas.

Terlepas dari sifat tersebut, Zorome mampu membawa keseruan dalam cerita. Dia selalu bisa memecah suasana yang tegang dan serius. Selain itu, dia juga sangat loyal terhadap teman-temannya. 

6. Mitsuru

Mitsuru merupakan karakter yang sangat angkuh sekaligus arogan pada awalnya. Dia juga sempat memperlakukan Hiro dengan cara yang buruk. Akan tetapi, dia perlahan mulai berubah menjadi lembut setelah dia berhubungan dengan Kokoro. 

Mitsuru dan Kokoro adalah pasangan yang sangat serasi. Mereka pun sempat memutuskan untuk menikah sebagai bentuk ikatan cinta mereka. Akibat pernikahan tersebut, ingatan mereka diubah sehingga mereka melupakan momen kebersamaan mereka di masa lalu.  

5. Kokoro

Kokoro adalah gadis yang sangat baik hati dan mampu bersikap dewasa. Dia sangat perhatian terhadap teman-temannya. Selain itu, dia mempunyai pemikiran yang kritis karena dia mulai mempertanyakan eksistensi dirinya. 

Setelah menemukan buku tentang reproduksi, Kokoro mulai tertarik untuk mempunyai seorang anak. Dia pun memutuskan untuk menjalin ikatan bersama Mitsuru yang dia anggap sebagai orang yang spesial. 

4. Goro

Selanjutnya, ada teman baik Hiro yang bernama Goro. Dia mempunyai sifat yang sangat bijak sekaligus suportif. Dalam kondisi apapun, dia berusaha untuk mendukung apapun yang terbaik bagi Hiro.

Selain itu, Goro menyimpan perasaan terhadap Ichigo sejak lama. Namun, dia membutuhkan waktu yang tepat untuk mengungkapkan perasaan tersebut. Meskipun kisah cinta mereka sedikit berliku, dia pada akhirnya bisa hidup bersama dengan Ichigo.

Baca juga: 10 Arm Slave yang Paling Kuat dalam Cerita Full Metal Panic!

3. Ichigo

Ichigo merupakan pemimpin dari Pasukan 13. Dia selalu tampil serius dan berusaha menjadi contoh yang baik untuk teman-temannya. Selain itu, dia sangat terobsesi dengan Hiro karena dia menganggap Hiro sebagai orang yang spesial.

Akan tetapi, Ichigo harus menelan pil yang pahit karena Hiro lebih memilih Zero Two. Meskipun perasaan itu menyakitkan, ia lambat laun mulai berdamai dengan kenyataan. Pada akhirnya, dia pun menambatkan hatinya kepada Goro. 

2. Hiro

Saat pertama kali muncul, Hiro merasa begitu lemah dan kurang percaya diri karena dia gagal menjadi pilot dari FRANXX. Akan tetapi, semangatnya kembali bangkit setelah dia bertemu dengan gadis bernama Zero Two.

Bersama dengan Zero Two, Hiro mampu mengendalikan Strelizia dan terbang bebas di udara. Meskipun hal itu sangat beresiko, dia tetap bertekad untuk menjadi partner dari Zero Two. Mereka pun menjadi partner yang sangat serasi dan tak terkalahkan di medan pertarungan.

1. Zero Two

Cerita DARLING in the FRANXX rasanya tidak lengkap tanpa kehadiran Zero Two. Dia merupakan gadis yang sangat kompleks dan berbeda karena dia bukanlah manusia. Dia adalah manusia setengah klaxo sapien yang diciptakan oleh Dr. FRANXX.

Zero Two mengendalikan sebuah FRANXX yang sangat kuat bernama Strelizia. Dia ditakuti oleh banyak orang karena dia seringkali membunuh partner-nya selama pertempuran. Hal itulah yang membuat dia sering dikucilkan hingga dia merasa sendirian.

Walau demikian, kehidupan Zero Two yang hampa mulai berwarna setelah dia bertemu Hiro. Dia menganggap Hiro sebagai darling atau kekasihnya. Mereka pun menjalani hubungan yang sangat kompleks dan bertarung bersama demi melindungi bumi.

Baca juga: 6 Pilot EVA Terhebat dalam Cerita Neon Genesis Evangelion

Previous Post Next Post

Contact Form