6 Pilot Eva yang Sangat Hebat dalam Cerita Neon Genesis Evangelion


Dalam cerita Neon Genesis Evangelion, ada beberapa pilot handal yang mampu mengendalikan makhluk humanoid bernama Evangelion yang mirip seperti robot. Mereka harus bertempur melawan ancaman dari Angel yang sangat overpower.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut daftar pilot Eva yang terhebat dalam cerita. Siapa sajakah mereka? Cek info selengkapnya berikut ini! 

1. Shinji Ikari

Shinji Ikari merupakan protagonis utama yang menjadi fokus perhatian para fans. Dia adalah anak dari seorang bioengineer bernama Yui Ikari dan komandan NERV bernama Gendo Ikari. Setelah kematian ibunya, dia diabaikan oleh ayahnya dan dirawat oleh sensei-nya.

Shinji mempunyai sifat yang pasif dan cenderung santai. Suatu ketika, kehidupannya berubah drastis ketika dia dipaksa oleh ayahnya untuk menjadi pilot dari Evangelion Unit-01. Dia pun harus bertarung melawan ancaman dari Angel.

Meskipun Shinji merasa berat hati, dia pun mulai beradaptasi dan mengendalikan Unit-01 dalam pertempuran. Sebagai pilot dari Eva, dia menunjukkan skill yang cukup hebat. Ia mampu membuat Unit-01 memasuki mode berserk.

2. Rei Ayanami 

Rei Ayanami merupakan pilot pertama yang mengendalikan Eva Unit-00. Dia mempunyai asal-usul yang cukup misterius. Selain itu, dia jarang menunjukkan emosinya sehingga dia kurang bisa berinteraksi dengan teman-temannya.

Meskipun demikian, Rei memiliki kemampuan yang hebat sebagai pilot Eva. Ia seringkali membantu Shinji dalam pertarungan melawan Angel. Selain itu, keahliannya dalam mengendalikan Eva bisa disandingkan dengan Mari dan Asuka. 

3. Asuka Langley

Asuka Langley merupakan salah satu aset berharga yang dimiliki oleh NERV. Dia mempunyai sikap yang percaya diri dan merasa bangga dengan pekerjaannya sebagai pilot Evangelion. Dia mengendalikan Unit-02 dalam pertempuran.

Asuka telah melalui latihan yang keras selama bertahun-tahun sehingga dia sangat terlatih sebagai pilot. Ia seringkali unjuk gigi dalam pertempuran melawan Angel. Meskipun demikian, dia terkadang merasa kurang percaya diri saat dia mengalami kekalahan.

4. Mari Makinami Illustrious

Mari Illustrious termasuk pilot yang sangat berbakat dalam cerita. Ia mendapatkan banyak sorotan dalam serial film Rebuild of Evangelion. Sebagai seorang pilot, dia mempunyai pemahaman yang tinggi terhadap Unit Evangelion. 

Selain itu, Mari seringkali tampil energik dan sangat menikmati pekerjaannya sebagai pilot Eva Unit-05. Saat terjun ke medan pertempuran, dia bisa berubah menjadi sosok yang agresif. Ia tidak ragu-ragu untuk mengorbankan nyawanya demi mengalahkan Angel.

5. Kaworu Nagisa 

Kaworu Nagisa merupakan karakter yang sangat menarik karena dia adalah Angel yang berwujud manusia. Dia sempat dikirim ke NERV oleh SEELE untuk menggantikan posisi Asuka sebagai pilot Unit-02. 

Keahlian Kawori dalam mengendalikan Eva terbilang mengesankan. Dia mampu mengontrol Unit-02 dengan baik. Selain itu, dia sempat ditugaskan bersama Shinji untuk mengemudikan Evangelion Unit-13 atas perintah Gendo.

6. Toji Suzuhara

Jika dibandingkan dengan pilot-pilot sebelumnya, Toji Suzuhara bisa dibilang sebagai yang terburuk. Dia terpilih sebagai pilot dari Evangelion Unit-03. Meskipun demikian, dia kurang begitu berpengalaman dalam mengendalikan Eva.

Sebagai bukti, Unit-03 yang dikendalikan oleh Toji sempat diambil oleh Angel bernama Bardiel. Unit-03 pun mulai lepas kendali hingga menyerang Evangelion lain. Kekacauan tersebut pada akhirnya membuat Toji berada pada fase yang kritis.  

0 Response to "6 Pilot Eva yang Sangat Hebat dalam Cerita Neon Genesis Evangelion"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel