16 Karakter Tamiya (Let’s & Go) yang Paling Bikin Nostalgia

Bakuso Kyodai Let’s & Go! merupakan salah satu anime lawas yang sangat populer bagi anak-anak tahun 90’an. Serial anime ini bercerita tentang balapan mobil Mini 4WD atau yang biasa kita kenal dengan istilah Tamiya.

Dalam anime ini, kita akan disuguhkan petualangan dari berbagai karakter yang sangat antusias dalam mengikuti turnamen atau kompetisi Mini 4WD. Mereka memiliki berbagai macam mobil balap yang keren dan unik dengan keunggulan masing-masing.

Nah, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar karakter Let’s & Go! yang paling bikin nostalgia. Langsung saja yuk kita bahas bersama berikut ini!

1. Go Seiba

Karakter yang satu ini merupakan salah satu karakter utama dalam cerita Let’s & Go!. Go merupakan adik dari Retsu dan memiliki kacamata khas yang membuatnya sangat memorable. Selain itu, dia memiliki semangat yang tinggi terhadap dunia balapan Mini 4WD.

Go selalu berpikir bahwa kecepatan adalah segalanya dalam dunia Mini 4WD. Hal itu membuat Tamiya miliknya selalu unggul dalam hal akselesari pada lintasan yang lurus. 

Nggak hanya itu, Go juga sangat ceroboh dan selalu bertindak tanpa memikirkan strategi. Tamiya andalan Go adalah Magnum Saber yang selalu dia modifikasi dari waktu ke waktu agar lebih kuat.

2. Retsu Seiba

Retsu adalah kakak dari Go Seiba dan selisih umur mereka hanya berjarak satu tahun. Bersama dengan Go, mereka biasa dikenal sebagai Let’s & Go Brother atau Seiba Brother. Jika penampilan Go identik dengan warna biru, Retsu sangat identik dengan warna merah yang menjadi ciri khasnya.

Berbeda dengan Go yang ceroboh, Retsu memiliki kepribadian yang analitis dan mampu menyusun strategi yang tepat dalam balapan. Meskipun dia tidak memiliki semangat yang berapi-api layaknya Go, Retsu sangatlah kompetitif dan siap dengan rintangan apapun dalam balapan. 

Tamiya andalan dari Retsu adalah Sonic Saber yang mampu berbelok dengan gesit. Selain itu, Retsu juga memodifikasi Sonic miliknya dari waktu ke waktu.

3. Ryo Takaba

Ryo Takaba merupakan salah satu pembalap Mini4WDs yang tak kalah hebat dibandingkan Seiba Brother. Bersama dengan adiknya Jiromaru, mereka berdua menganggap Retsu dan Go sebagai rival dalam hal balapan. Meskipun demikian, mereka memiliki pertemanan yang baik.

Ryo memiliki kepribadian yang sangat serius dan cukup sombong. Selain itu, penampilannya terlihat cukup nyentrik seperti preman. 

Ryo memiliki Tamiya bernama Tridagger X yang memiliki kecepatan setara dengan Magnum milik Go. Nggak hanya itu, Ryo sangat percaya diri dan berkata bahwa angin adalah temannya.

4. Jiromaru Takaba

Adik dari Ryo Takaba ini memiliki sifat yang cukup childish. Jiromaru selalu menganggap kakaknya sebagai idolanya dalam balapan. Oleh karena itulah, Jiromaru akan selalu mengikuti kakaknya ke manapun ia pergi.

Selain itu, Jiromaru dan Ryo juga tipikal saudara yang saling mendukung satu sama lain. Mobil balap milik Jiromaru cukup ini karena sekilas hampir mirip dengan Tridagger X milik kakaknya. Jiromaru memanggil mobilnya dengan nama Jiromaru Special.

5. Tokichi Mikuni

Karakter yang satu ini memiliki penampilan yang sangat khas dengan gigi kelincinya. Tokichi berasal dari keluarga kaya yang memiliki perusahaan besar  bernama Mikuni Group. Saat pertama kali diperkenalkan, Tokichi terlihat sangat congkak dan selalu mengandalkan kekayaannya demi keuntungannya sendiri.

Dalam cerita, Tokichi menganggap Retsu sebagai rivalnya. Meskipun sifat Tokichi cukup menyebalkan pada awalnya, kepribadiannya pun berubah seiring berjalannya waktu. 

Tokichi sering berperan sebaga karakter kocak yang selalu menampilkan adegan lucu dalam cerita. Tamiya andalan Tokichi adalah Spin Axe, Spin Cobra, dan Spin Viper.

6. Jun Sagami

Gadis cantik yang satu ini merupakan teman masa kecil dari Go dan Retsu. Jun memiliki sifat yang cukup polos dan cerewet. Ia tidak tahu apa-apa mengenai dunia Mini 4WD dan membuat dia banyak bertanya kepada karakter lain.

Ia seringkali kesal ketika teman-temannya mengucapkan sesuatu yang bodoh. Meskipun Jun tidak paham dengan dunia balapan, Jun selalu mendukung dan menyemangati Retsu dan Go untuk memenangkan kompetisi

7. Futoshi Kurosawa

Kurosawa merupakan salah satu musuh pertama yang dihadapi oleh Go dan Retsu dalam balapan. Meskipun mereka sempat bermusuhan, Kurosawa pun kemudian menjalin pertemanan yang akrab denga Seiba bersaudara.

Kurosawa memiliki Tamiya yang bernama Black Saber. Di awal cerita, gaya balapan Kurosawa cenderung bar-bar karena dia melengkapi mobil balapnya dengan senjata untuk menghancurkan lawan. 

Akan tetapi, senjata itu kemudian dilepas karena dia tidak ingin membuat Black Saber menjadi mobil penghancur.

8. J

Karakter berambut kuning ini awalnya merupakan pembalap dari Ogami Corps yang dilatih oleh Dr. Ogami. Akan tetapi, J kemudian memutuskan untuk keluar dari Ogami Labs setelah menikmati balapan bersama Seiba bersaudara. Ia pun memilih tinggal dengan Dr. Tsuchiya sebagai asisten pribadinya.

Dibandingkan karakter lain, J memiliki keunggulan dalam hal reparasi atau modifikasi Tamiya karena dia adalah mekanik yang sangat berbakat. 

Kemampuan itu dia dapatkan selama dilatih oleh Dr. Ogami. Dalam balapan, Tamiya andalan J adalah Proto Saber JB dan Proto Saber Evolution.

9. Makoto Kohiro

Makoto merupakan salah satu karakter pendukung dalam cerita. Dia memiliki kepribadian yang sangat ramah dan dia menganggap Seiba bersaudara sebagai rivalnya dalam balapan. 

Meskipun Makoto tidak terlalu berbakat dalam balapan, dia memiliki tekad yang kuat untuk memenangkan kompetisi. Karena itulah, dia mampu menjadi lawan yang cukup kompetitif bagi Seiba bersaudara. 

Awalnya, Makoto menggunakan Avante 2001 sebagai mobil andalannya. Akan tetapi, dia kemudian menggunakan Saber 600 setelah melihat kehebatan mobil balap milik Retsu dan Go.

10. Dr. Tsuchiya

Karakter yang satu ini adalah sosok penting dalam cerita Let’s & Go! Karena Dr. Tsuchiya adalah perintis sekaligus pengembang mobil balap Mini 4WD. Sebelum berfokus di dunia Mini 4WD’s, Tsuchiya berprofesi sebagai pilot.

Setelah pensiun, Tsuchiya kemudian menciptakan Mini 4WD yang terinspirasi dari mesin kapal jet. Dia merupakan sosok yang memberikan mobil balap kepada Retsu, Go, dan karakter-karakter lain. 

Ia percaya bahwa mobil Mini 4WD akan bisa berkembang di tangan anak-anak. Selain itu, dia memiliki perbedaan pandangan dengan Dr. Ogami yang membuat mereka selalu berkonflik.

11. Takeshi Sugiyama/Mini 4 Fighter

Takeshi Sugiyama atau yang lebih dikenal dengan julukan Mini 4WD Fighter adalah salah satu karakter pendukung dalam cerita ini. Dia dikenal sebagai komentator pertandingan yang selalu penuh semangat. Hal itu disebabkan oleh kecintaannya yang tinggi terhadap dunia Mini 4WD.

Karakter ini memiliki slogan yang sangat khas, yaitu dimana ada pertandingan Mini 4WD, disitu ada Fighter. Uniknya, Sugiyama memiliki Tamiya yang sangat legendaris bernama Shining Scorpion yang bisa berubah warna dalam kondisi lintasan yang berbeda-beda.

12. Kai Okita

Karakter berambut pirang ini adalah salah satu pembalap andalan Dr. Ogami. Salah satu ciri khas dari Kai adalah dia memiliki cakar metal yang terpasang di tangan kanannya. Nggak hanya itu aja, Kai memiliki aura misterius yang menyelimutinya.

Selain itu, Kai sempat menjadi musuh yang sangat merepotkan bagi Seiba bersaudara pada awal cerita. Meskipun demikian, dia kemudian berubah menjadi sekutu dari Seiba bersaudara. Tamiya andalan Kai adalah Beak Spider Zebra.

13. Dr. Ogami

Kepala dari Ogami Corps ini merupakan rival dari Dr. Tsuchiya. Mereka pernah bekerja sama di masa lalu, tetapi Dr. Ogami memiliki pandangan sendiri dalam dunia Mini 4WD. Ia ingin mobil balap tersebut dipasangi dengan senjata yang dapat menghancurkan mobil lawan dalam balapan.

Pemikiran tersebut membuat Dr. Ogami memilih untuk berpisah dari Dr. Tsuchiya dan mendirikan laboratorium sendiri. Selain itu, dia juga melatih beberapa pembalap yang menjadi musuh kuat dalam kompetisi Mini 4WD. Dr. Ogami memiliki putri bernama Marina yang juga mencintai dunia balapan.

14. Gouki Ichimonji

Gouki Ichimonji adalah salah satu karakter utama dalam cerita Let’s & Go! MAX. Ia merupakan saudar kembar dari Retsuya sekaligus mantan Battle Racer di Borzoi School. 

Gouki bersama saudaranya keluar dari sekolah itu karena mereka memiliki idealisme yang bertentangan dengan sekolah tersebut. Meskipun dia memiliki perilaku yang sangat kasar, dia adalah ahli mekanik yang terampi. 

Gouki memiliki keinginan yang sangat kuat untuk menjadi pembalap sejati Mini 4WD. Ia ingin membersihkan reputasinya dan saudaranya yang telah ternodai. Tamiya andalan Gouki adalah Max Breaker dan Blazing Max.

15. Retsuya Ichimonji

Sama seperti Gouki, Retsuya juga merupakan karakter utama dalam cerita Let’s & Go! MAX. Ia mengikuti pilihan saudaranya untuk keluar dari Borzoi School karena dia ingin menjadi pembalap yang lebih baik. Setelah keluar dari sekolah itu, Retsuya dan Gouki tinggal di bengkel milik paman mereka yang bekerja untuk GEN Manufacturing.

Retsuya memiliki sifat yang cukup individualis pada mulanya. Selain itu, dia juga menganggap bahwa kekuatan adalah segalanya dalam balapan Mini 4WD. 

Retsuya juga sangat percaya diri dengan kekuatannya dan sering mengklaim dirinya sebagai pembalap no. 1 di dunia. Mobil balap andalan Retsuya adalah Shadow Breaker dan Knuckle Breaker.

16. Marina Ogami

Sebagai penutup, ada pembalap cantik yang merupakan anak dari Dr. Ogami. Marina memiliki penampian yang sangat stylish dan dia memiliki ambisi yang sangat kuat untuk memenangkan balapan. Selain itu, dia memiliki tujuan untuk membebaskan ayahnya.

Marina memiliki sifat yang cukup misterius dan dia merupakan teman sekaliugs rival dari Gouki dan Retsuya dalam cerita Let’s & Go! MAX. Ia memiliki Tamiya khusus buatan ayahnya yang sangat hebat bernama Fire Stinger.

Previous Post Next Post

Contact Form