Seluruh Iblis yang Muncul dalam Cerita Black Clover


Dalam cerita Black Clover, ada sekelompok makhluk jahat yang dikenal sebagai devil alias iblis. Para iblis tersebut tinggal di dunia bawah yang terhubung dengan Pohon Qliphoth. Selain itu, mereka mempunyai sifat yang sangat kejam dan suka berbuat kekacauan.

Pada dasarnya, para iblis di dunia bawah tidak akan bisa memasuki dunia manusia.  Mereka bisa memasuki dunia manusia secara bebas apabila gerbang Pohon Qliphoth terbuka. Selain itu, mereka bisa membuat kontrak dengan manusia yang ingin menggunakan kekuatan mereka melalui ritual khusus.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar iblis yang telah diperkenalkan dalam cerita Black Clover. Tanpa berbasa-basi lagi, yuk kita langsung bahas aja berikut ini!

1. Zagred


Zagred merupakan salah satu iblis tingkat tinggi sekaligus mastermind di balik permusuhan yang terjadi antara manusia dan Elf. Selain mempunyai sifat yang kejam, dia sangatlah licik dan suka memandang rendah bangsa manusia dan Elf. 

Zagred memiliki sihir Kotodama yang sangat menarik. Dia mampu menggunakan kata-katanya untuk mengubah apapun yang ada di sekelilingnya, termasuk menciptakan benda fisik atau objek sihir. Kekuatan Zagred sangatlah kuat hingga para kapten sihir dari kerajaan Clover kerepotan.

2. Lucifero


Lucifero adalah iblis tingkat tinggi yang terhubung dengan Pohon Qliphoth sekaligus salah satu dari tiga penguasa para iblis di dunia bawah. Lucifero menjalin kontrak dengan pemimpin dari Dark Triad yang bernama Dante Zogratis.

Dalam hal kekuatan, Lucifero mempunyai sihir gravitasi yang sangat menakutkan. Dia bisa meningkatkan daya gravitasi yang ada di sekelilingnya. Kekuatan gravitasi tersebut membuat Lucifero sangat sulit untuk dikalahkan.

3. Beelzebub 


Sama seperti Lucifero, Beelzebub juga merupakan salah satu penguasa di dunia bawah sekaligus iblis tingkat tinggi yang terhubung dengan Pohon Qliphoth. Ia telah menjalin kontrak dengan Zenon Zogratis, salah satu petinggi Dark Triad.

Beelzebub mempunyai sihir spatial alias sihir ruang yang memungkinkan dia untuk memanipulasi ruang. Dengan menggunakan kekuatan dari Beelzebub, Zenon jadi sangat kuat dan dia mampu menjatuhkan seluruh pasukan Golden Dawn tanpa kesulitan.

Baca juga: 6 Penyihir Tingkat Arcane dalam Cerita Black Clover

4. Astaroth


Astaroth adalah salah satu iblis tingkat tingkat tinggi yang terhubung dengan Pohon Qliphoth dan dia dulu dikenal sebagai penguasa para iblis di dunia bawah. Namun, dia tiba-tiba menghilang sehingga posisinya sebagai penguasa digantikan oleh Megicula.

Salah satu fakta menarik dari iblis yang satu ini adalah Astaroth mempunyai sihir waktu. Selain itu, dia menjalin kontrak dengan Lucius Zogratis yang ternyata merupakan identitas asli dari Julius Novachrono. Hal itu tentu sangat mengejutkan para fans.

5. Megicula


Iblis yang dikontrak oleh Vanica ini merupakan iblis tingkat tinggi di dunia bawah yang mengambil alih posisi dari Astaroth. Selain itu, Megicula merupakan dalang di balik kutukan yang diderita oleh ibu Noelle sekaligus putri Lolopechka.

Kekuatan utama dari Megicula adalah sihir kutukan yang memungkinkan dia untuk memberikan kutukan mengerikan terhadap musuhnya. Namun, Megiucla juga mampu menguasai sihir lain, seperti sihir darah dan sihir baja.

6. Lucifugus


Lucifugus adalah iblis tingkat tinggi di Pohon Qliphoth yang mempunyai tubuh tinggi besar. Ia sempat diperkenalkan dalam cerita kilas balik Nacht Faust. Setelah berhasil membuat kontrak dengan empat iblis, Nacht pun mencoba untuk memanggil Lucifugus.

Namun, ritual pemanggilan Lucifugus berujung tragedi yang membuat Morgen alias saudara kembar Nacht terbunuh. Meskipun kemampuan sihir Lucifugus masih misteri, yang jelas dia mempunyai kekuatan yang besar karena dia adalah iblis tingkat tinggi. 

Baca juga: 10 Jutsu Terkuat Hoshigake Kisame dalam Cerita Naruto

7. Lilith


Lilith merupakan iblis tingkat tinggi dari Pohon Qlipoth yang sempat terbebas ke dunia nyata. Ia bersama iblis lain yang bernama Nahamah sempat berbuat kekacauan di kerajaan Spade dan bertarung sengit melawan Jack The Ripper dan Nacht Faust.

Lilith mempunyai sihir menarik bernama sihir iblis es. Dengan sihir itu, dia mampu membekukan apapun, termasuk bayangan dan cahaya. Selain itu, dia mampu mengubah tubuhnya menjadi es untuk menghindari serangan lawan.

8. Nahamah


Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Nahamah termasuk iblis tingkat tinggi yang berhasil keluar ke dunia nyata setelah gerbang pertama Pohon Qlipoth terbuka. Dia dan Lilith sempat terlibat pertarungan yang sengit melawan Nacht Faust. 

Berbeda dengan Lilith, Nahamah mempunyai sihir iblis api yang sangat menarik. Nahamah mampu membakar apapun dengan sihirnya. Selain itu, Nahamah mampu menggunakan berbagai serangan api yang menarik hingga membuat Nacht kesulitan. 

9. Adrammelech


Berbeda dengan Lilith dan Nahamah, Adrammelech adalah iblis tingat tinggi yang tinggal di level kedua Pohon Qliphoth. Iblis yang satu ini cukup menarik karena dia berani menolak perintah dari Lucifero.

Saat Lucifero bertarung sengit melawan para kapten sihir, Adrammelech bukannya membantu malah melihat pertarungan mereka berdua. Setelah Lucifero dikalahkan, Adrammelech sempat memuji kemenangan dari Asta dan Liebe. 

Baca juga: Profil dan Kekuatan Anggota Shichinintai dalam Cerita Inuyasha

10. Gimodelo


Berbeda dengan iblis sebelumnya, Gimodelo merupakan iblis tingkat menengah yang menjalin kontrak dengan Nacht Faust. Ia pertama kali muncul saat Nacht menunjukkan jati dirinya di depan Asta yang marah setelah kaptennya diculik.

Setelah menjalin kontrak, Nacht secara otomatis mampu menggunakan kemampuan Gimodelo dan bergabung menjadi satu dalam bentuk Unite Mode: Canis. Dalam bentuk itu, Nacht mendapatkan kemampuan untuk menciptakan sekelompok clone dari bayangan.

11. Slotos


Seperti halnya Gimodelo, Slotos juga merupakan iblis tingkat menengah yang dikontrak oleh Nacht Faust. Slotos pertama kali muncul dalam cerita pada saat Nacht menginterupsi pertemuan para kapten. 

Ketika menggunakan kekuatan Slotos, Nacht mampu berubah ke dalam bentuk Unite Mode: Equus. Bentuk tersebut memberikan Nacht keunggulan dalam hal pertahanan fisik. Dengan bentuk ini, Nacht mampu bergerak tanpa kesulitan di medan gravitasi yang kuat.

12. Plumede


Iblis tingkat menengah ketiga yang dikontrak oleh Nacht adalah Plumede. Seperti halnya Slotos, Nacht pertama kali menunjukkan eksistensi Plumede saat dia mengganggu pertemuan penting para kapten.

Saat bergabung dengan Plumede, Nacht mampu menggunakan Unite Mode: Felis. Dalam bentuk itu, kecepatan Nacht meningkat dengan sangat drastis sehingga dia mampu menghindari serangan musuh dengan mudah. 

13. Walgner


Walgner adalah iblis terakhir yang dikontrak oleh Nacht Faust. Seperti ketiga iblis sebelumnya, Walgner juga termasuk iblis tingkat menengah. Selain itu, dia pertama kali muncul saat para kapten mengadakan pertemuan penting.

Ketika menggunakan kekuatan Walgner, Nacht bisa menggunakan Unite Mode: Gallus. Dalam bentuk itu, Nacht bisa mengeluarkan suara gagak yang keras hingga membuat siapapun yang mendengarnya lumpuh untuk sementara waktu. 

14. Liebe 


Liebe merupakan iblis yang paling menarik dalam cerita Black Clover. Dia merupakan iblis tingkat bawah yang sangat lemah karena dia tidak mempunyai sihir sehingga dia sering dikucilkan oleh kaum iblis di dunia bawah. 

Sebaliknya, Liebe memiliki kekuatan unik bernama anti sihir yang memungkinkan dia untuk meniadakan segala kekuatan sihir. Kemampuan Liebe itulah yang menjadi sumber kekuatan Asta dalam pertarungan melawan musuh-musuh yang kuat.

Setelah bertemu dengan Nacht, Asta kemudian melakukan ritual khusus untuk menjalin kontrak dengan Liebe. Normalnya, pembuat kontrak akan memaksa iblis untuk menuruti perintahnya. Namun, Asta uniknya malah membuat kontrak dengan Liebe agar iblis itu menjadi temannya. 

Baca juga: 10 Rivalitas yang Paling Sengit dalam Cerita Black Clover

0 Response to "Seluruh Iblis yang Muncul dalam Cerita Black Clover"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel