10 Pengguna Nen Tipe Manipulator yang Paling Kuat dalam Hunter x Hunter


Manipulator merupakan salah satu tipe Nen yang ada dalam cerita Hunter x Hunter. Sesuai namanya, pengguna Nen tipe ini memiliki kemampuan untuk mengontrol atau mengendalikan sesuatu, baik itu makhluk hidup maupun benda mati.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut para pengguna Nen tipe Manipulator yang sangat kuat dalam cerita HxH. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini!

10. Milluki Zoldyck

Milluki Zoldyck merupakan anak kedua dari keluarga Zoldyck yang memiliki perawakan gendut. Dia sangat jenius dalam hal teknologi. Dengan kecerdasannya, Milluki mampu menciptakan berbagai alat menarik yang bisa digunakan dalam pertempuran, seperti bomb berukuran mikro.

Terlepas dari kecerdasannya yang luar biasa, Milluki cukup lemah dalam hal fisik dan dia jarang diperlihatkan bertarung. Akan tetapi, dia telah dikonfirmasi sebagai pengguna Nen tipe Manipulator. Sayangnya, Milluki belum pernah menunjukkan kemampuan Nen tersebut dalam cerita HxH.

9. Zushi

Karakter yang satu ini adalah murid dari Wing yang mengikuti turnamen di Heaven’s Arena. Dia sangatlah tangguh dan selalu berusaha untuk menjadi lebih kuat. Selain itu, dia berlatih bersama Wing untuk menguasai bela diri Shingen-ryu.

Meskipun usianya masih muda, Zushi menunjukkan kemampuan bertarung yang sangat hebat. Buktinya, dia mampu mengalahkan banyak petarung kuat di Heaven’s Arena. Selain itu, dia juga merupakan Manipulator meskipun dia tidak menunjukkan kemampuan aslinya dalam cerita.

8. Leech

Pengguna Nen tipe Manipulator berikutnya adalah anggota Shadow Beast yang bernama Leech. Dia pertama muncul dalam cerita Yorknew City saat berhadapan melawan Uvogin. Dia terlihat cukup sadis dan bersemangat untuk menyiksa lawannya.

Meskipun kemampuan Leech cukup menjijikkan, teknik Nen milik Leech sangatlah berbahaya dan mematikan. Dia mampu mengontrol lintah yang ada di tubuhnya untuk menghabisi lawan. Yang mengerikan, lintah tersebut mampu menggerogoti daging musuh yang menjadi targetnya.

7. Kalluto Zoldyck

Di usianya yang masih muda, Kalluto Zoldyck memiliki kemampuan bertarung yang sangat hebat hingga dia mampu bergabung ke dalam kelompok Phantom Troupe. Dia termasuk pengguna Nen tipe Manipulator yang mempunyai kemampuan menarik.

Kalluto mampu memanipulasi kipas yang terbuat dari kertas dan mengontrol confetti dengan leluasa. Ia sempat terlibat pertarungan melawan salah satu Semut Chimera. Dalam pertarungan tersebut, Kalluto sama sekali tidak merasa kesulitan melawan monster buas tersebut.

6. Shalnark

Berbeda dengan Kalluto, Shalnark merupakan anggota Phantom Troupe yang telah bergabung sejak lama. Seperti kebanyakan anggota yang lain, Shalnark juga berasal dari Meteor City. Ia sempat melindungi kota tersebut dari serangan Chimera Ant yang sangat berbahaya.

Shalnark merupakan pengguna Nen tipe Manipulator yang sangat hebat. Dia mampu mengontrol siapapun dengan antena khusus yang terpasang pada targetnya. Selain itu, dia bisa menggunakan antena itu pada dirinya untuk meningkatkan kekuatan fisiknya dan bertarung dalam mode autopilot.

5. Zazan

Selanjutnya, ada Semut Chimera bernama Zazan yang memiliki kemampuan Nen tipe Manipulator. Dia sering menganggap dirinya sebagai ratu dari para Semut Chimera. Bersama dengan pasukannya, Zazan sempat terlibat pertempuran sengit melawan kelompok Phantom Troupe.

Dengan menyengat manusia yang menjadi targetnya, Zazan mampu mengubah mereka menjadi makhluk hibrid yang setia terhadap perintahnya. Ia sempat mengontrol beberapa penduduk Meteor City. Selain itu, dia bisa mengaktifkan teknik Queen Mode yang meningkatkan kekuatannya secara drastic. 

4. Shoot McMahon

Shoot McMahon merupakan salah satu Hunter yang ikut bergabung dalam tim pembasmi Semut Chimera. Dia pada dasarnya memiliki kemampuan bertarung yang sangat hebat. Sayangnya, dia sangat pesimis dan selalu ragu dalam mengambil keputusan.

Dalam hal penguasaan Nen, Shoot merupakan seorang Manipulator. Dia memiliki keahlian dalam mengontrol tiga tangan khusus yang berfungsi sebagai proyektil atau distraksi. Setelah itu, Shoot akan mengaktifkan teknik Hotel Rafflesia yang sangat merepotkan bagi lawan.

3. Morel Mackernasey

Morel Mackernasey merupakan seorang Hunter profesional sekaligus guru dari Shoot yang dipercaya oleh Netero untuk mengatasi ancaman Semut Chimera. Terlepas dari sifatnya yang santai,  Morel adalah pria yang sangat tangguh dan berpengalaman dalam pertempuran.

Dalam hal kekuatan tempur, Morel adalah pengguna Nen tipe Manipulator yang sangat hebat. Dia memiliki kemampuan spesial bernama Deep Purple. Dengan teknik itu, Morel mampu memanipulasi asap yang keluar dari pipa raksasa yang selalu dia bawa dalam pertempuran.

2. Illumi Zoldyck

Di posisi kedua, ada anak tertua dari Silva dan Kikyo yang bernama Illumi Zoldyck. Karakter yang satu ini merupakan Hunter yang sangat misterius dan memiliki keahlian membunuh yang sangat mengerikan. Selain itu, Illumi adalah pengguna Nen tipe Manipulator.

Illumi mampu mengendalikan jarum yang terhubung dengan Nen. Jarum milik Illumi terdiri dari tiga tipe. Jarum pertama memungkinkan dia untuk mengubah penampilannya, sedangkan jarum yang kedua dan ketiga berfungsi untuk mencuci otak tergetnya dan mengontrol targetnya sesuka hati.

1. Shaiapouf

Pengguna Nen tipe Manipulator yang terkuat dalam daftar ini adalah Shaiapouf yang berperan sebagai pengawal pribadi dari Raja Semut Meruem. Sebagai anggota dari Royal Guards, Pouf sangatlah kuat dan mengerikan hingga kekuatan Hunter sekelas Morel dan Knove pun tak ada apa-apanya.

Shaiapouf sejak lahir telah memiliki kemampuan Nen yang sangat kuat. Dia merupakan seorang Manipulator dan kemampuannya rata-rata berfokus pada support bagi Raja Meruem. Dia mampu membagi tubuhnya menjadi ribuan clone berukuran nano dan mengontrolnya sesuka hati. Selain itu, dia mampu merekonstruksi tubuhnya.

0 Response to "10 Pengguna Nen Tipe Manipulator yang Paling Kuat dalam Hunter x Hunter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel