Profil dan Kekuatan 12 Zodiak (Formasi Baru) yang Terkuat Hunter x Hunter


12 Zodiac merupakan kelompok elite dalam Asosiasi Hunter yang beranggotakan 12 Hunter terpilih yang sangat kuat dan terkenal. Anggota asli kelompok ini dipilih oleh Isaac Netero sebagai penasihat ketua sekaligus teman sparring/latihan. 


Selain kuat dan terkenal, setiap anggota mempunyai kode nama binatang berdasarkan Zodiak China alias Shio. Setelah kematian Netero, kelompok ini mengalami pergantian anggota karena Ging Freecss dan Pariston telah melepaskan posisi mereka sebagai Zodiak.


Untuk lebih jelasnya, berikut ini MogiMogy ingin mengulas daftar anggota 12 Zodiak dalam formasi terbaru. Yosh, langsung gas aja yuk ke ulasannya di bawah ini!


12. Leorio Paladiknight



Meskipun stasusnya masih Rookie Hunter, Leoria mendapat kehormatan untuk menggantikan posisi Ging sebagai anggota Zodiak dengan kode nama Babi Hutan. Karena dia masih pemula, kekuatannya masih berada di urutan terbawah dalam jajaran Zodiak.


Meskipun begitu, kemampuan Leorio memang patut diperhitungkan setelah dia menguasai Nen. Leorio merupakan tipe Emitter dan dia memiliki teknik Remote Punch yang sangat menarik. Ia sempat menggunakan teknik itu untuk menyerang Ging, tetapi Ging menyalin serangan itu dan mengarahkannya kembali kepada Leorio, Menurut Ging, serangan itu masih bisa diperkuat jika dilatih dengan serius.


11. Cluck



Cluck merupakan anggota Zodiak dengan koda nama Ayam. Hal itu sangat cocok dengan penampilannya yang menggunakan ornamen-ornamen unggas. Dia diberi tugas untuk memimpin Tim Flora/Fauna dalam ekspedisi ke Dark Continent.


Cluck sepertinya sangat ahli dalam menggunakan Nen. Dia sempat memperlihatkan kemampuan uniknya dalam mengontrol setidaknya 600 burung merpati. Ia bisa menyuruh burung-burung tersebut untuk mengirim pesan kepada seseorang.


10. Pyon



Selanjutnya, ada Pyon yang memegang koda nama Kelinci dalam jajaran 12 Zodiak. Gadis imut ini terlihat lucu dengan bando kelinci yang dia gunakan. Terlepas dari penampilannya, Pyon bisa dipastikan sangat berpengalaman dalam bertarung karena dia dipilih langsung oleh Netero.


Pyon bahkan tidak ragu-ragu untuk memanipulasi seseorang demi misinya. Dalam ekspedisi Dark Continent, dia tergabung dalam Tim Intelegensi. Meskipun kekuatan penuhnya belum dijelaskan, dia kemungkinan sangat tangguh sekaligus pintar.


9. Gel



Anggota Zodiak terkuat berikutnya adalah perempuan bernama Gel yang menyandang kode nama Ular. Gel selalu tampak serius dan terlihat anggun dengan gaun hitamnya. Selain itu, dia sangat ahli dalam hal racun dan bahan kimia karena ia adalah seorang Poison Hunter.


Kekuatan Gel sayangnya hanya diperlihatkan sekilas dalam cerita. Dia mampu mengubah tangannya menjadi ular. Selain itu, Gel kemungkinan besar juga memanfaatkan racun mematikan untuk menyerang musuh-musuhnya.


8. Kanzai



Dalam kelompok Zodiak, Kanzai mendapatkan kode nama Harimau. Dia adalah pria yang cukup temperamen dan memiliki kepribadian impulsif. Hal itu membuatnya jadi kurang bersahabat dengan orang lain. Uniknya, dia menggunakan outfit kuning mirip harimau.


Meski Hunter ini cukup mencolok, kekuatan Kanzai sayangnya masih sangat misterius. Dalam penjelajahan ke Dark Continent, dia bertugas dalam Tim Pertahanan. Hal itu bisa jadi tolak ukur bahwa Kanzai sangat kuat dan memiliki teknik pertahanan yang unggul dalam tim.


7. Ginta



Anggota Zodiak bernama Ginta ini terlihat sangat nyentrik dan mirip banget dengan DJ.  Ia memiliki kode nama Domba dan dia adalah seorang Poacher  Hunter. Ia bergabung ke dalam Tim Flora/Fauna dalam ekspedisi ke Dark Continent.


Meski tak banyak info yang bisa digali dari karakter ini. Ginta kemungkinan besar adalah Hunter kuat yang ahli dalam menggunakan Nen. Uniknya, Hisoka sempat menyebut posisi Ginta lebih tinggi dari dari Kanzai dan Pyon dalam hal kekuatan.


6. Saccho Kobayakawa



Saccho adalah anggota Zodiak dengan kode nama Kuda yang selalu terlihat tenang dan bisa mengontrol diri. Dia terlihat seperti seorang samurai yang membawa dua buah pedang. Dari situ, kita bisa beranggapan bahwa dia pengguna pedang yang kuat seperti Nobunaga dari Phantom Troupe.


Meski kekuatan aslinya belum diperlihatkan, Saccho yang jelas sangat kuat karena dia adalah seorang Problem Hunter Bintang Dua sekaligus berprofesi sebagai detektif. Dia tentu memiliki kecerdasan sekaligus kemampuan observasi yang hebat. Karena itulah, dia ditugaskan sebagai Tim Intelegensi dalam ekspedisi ke Dark Continent.  


5. Saiyu



Pemegang kode nama Monyet ini adalah anggota Zodiak yang sekilas tampak seperti ahli seni bela diri dan mirip banget sama Sun Go Kong. Hal itu bisa dilihat dari penampilannya sekaligus tongkat yang dia gunakan sebagai senjata. Ia juga selalu ingin berkelahi.


Dalam ekspedisi Dark Continent, Saiyu bergabung dalam Tim Pertahanan. Hal itu bisa jadi tolak ukur bahwa dia memiliki keterampilan bertarung yang lebih unggul dibandingkan Zodiak sebelumnya. Tongkat miliknya sangat unik karena ia bisa mengubah panjang tongkat itu sesuka hati. 


4. Mizaistom Nana



Anggota Zodiak terkuat berikutnya adalah Mizaistom Nana yang memegang kode nama Sapi. Dia merupakan seorang Criminal Hunter Bintang Dua yang selalu terlihat serius dan selalu mengamati situasi dengan tenang. Selain itu, dia juga sangat cerdas dan punya skill deduktif yang hebat.


Mizaistom memiliki teknik Nen yang sangat unik bernama Cross Game. Ketika menggunakan teknik itu, Mizaistom mempunyai tiga kartu dengan warna yang berbeda-beda, yaitu kuning, merah, dan biru yang mempuyai efek khusus. Namun, hanya kartu kuning saja yang kekuatannya diperlihatkan dalam cerita. Kartu kuning itu bisa dia gunakan untuk melumpuhkan lawan. 


3. Kurapika



Kurapika merupakan seorang Blacklist Hunter yang memburu para buronan berbahaya, seperti kelompok Phantom Troupe. Dia bergabung dengan angota Zodiak untuk menggantikan posisi kosong yang ditinggalkan oleh Pariston. Ia menggunakan kode nama Tikus dalam kelompok ini.


Kurapika memang pantas bergabung dengan Zodiak karena dia telah menunjukkan kehebatannnya sebagai Hunter. Dia sangat terampil dalam menggunakan Nen dan ia pun mampu mengalahkan Uvogin dari Phantom Troupe yang terkenal sangat kuat. Selain memiliki kemampuan Nen yang mengerikan, Kurapika juga sangat cerdas dan ahli dalam menyusun strategi.


1. Botobai Gigante



Botobai Gigante alias Zodiak Naga merupakan seorang Hunter yang berpengalaman dan  menguasai berbagai keterampilan. Sebagai Terrorist Hunter Bintang Tiga sekaligus jaksa penuntut umum, Botobai memiliki pengetahuan yang luas tentang geopolitik dan operasi militer.


Meskipun kekuatannya belum ditunjukkan dalam cerita, Botobai bisa dipastikan adalah petarung yang sangat kuat dan mahir menggunakan Nen. Dia menjadi anggota dari Tim Pertahanan dalam penjelajahan Dark Continent. Hal itu bisa dijadikan tolak ukur bahwa Botobai punya kemampuan tempur yang lebih hebat dari anggota lain.


1. Cheadle Yorkshire



Di posisi pertama, ada Cheadle Yorkshire yang memegang kode nama Anjing dalam kelompok 12 Zodiak. Ia adalah karakter sangat cerdas dan jenius. Sebagai Disease Hunter Bintang Tiga, dia juga ahli dalam hal medis dan obat-obatan. Karena kemampuan itulah, dia berperan sebagai anggota Tim Sains dalam ekspedisi Dark Continent.


Meskipun kekuatan Cheadle belum diperlihatkan secara penuh dalam cerita, kecerdasannya merupakan salah satu aset sekaligus bukti bahwa dia bukan karakter sembarangan. Dia mampu menyusun strategi selama acara pemilihan Ketua Asosiasi Hunter yang baru. Berkat kejeniusannya itulah, dia pun akhirnya terpilih menjadi Ketua Asosiasi Hunter yang baru.

0 Response to "Profil dan Kekuatan 12 Zodiak (Formasi Baru) yang Terkuat Hunter x Hunter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel