10 Penjaga Terkuat Impel Down dalam Cerita One Piece

Impel Down merupakan penjara terkuat dalam cerita One Piece. Penjara tersebut berisi para tahanan kuat dan berbahaya yang mengancam keamanan dunia. Selain itu, penjara itu terbagi ke dalam beberapa level dan dijaga oleh penjaga sekaligus monster-monster buas.

Nah, berikut ini MogiMogy ingin mengulas daftar penjaga Impel Down yang terkuat dalam cerita One Piece. Langsung saja yuk kita bahas bersama berikut ini!

10. Manticore

Manticore merupakan binatang pemakan manusia yang menjaga penjara Impel Down di lantai 2. Binatang ini memiliki wajah yang mirip manusia dengan tubuh singa.

Enggak hanya itu, binatang ini mempunyai kebiasaan unik karena mereka mampu meniru perkataan atau jeritan dari para tahanan. Meskipun demikian, mereka enggak paham dengan arti perkataan yang mereka tiru.

9. Basilisk

Monster yang satu ini merupakan monster terkuat kedua setelah Sphinx di lantai 2 Impel Down. Basilisk merupakan ayam yang berukuran raksasa.

Selain itu, Basilisk suka menjulurkan lidahnya mirip orang gila. Keberadaan monster ini mampu membuat para tahanan ketakutan dan mereka juga takut dimakan monster ini.

8. Sphinx

Berikutnya, ada Sphinx yang merupakan bos level 2 di penjara Impel Down. Sama seperti Manticore, makhluk raksasa ini juga mempunyai wajah mirip manusia.

Enggak hanya itu aja, Sphinx juga mampu meniru perkataan para tahanan meskipun monster ini tidak memahami artinya. Sphinx biasanya mengeluarkan kata-kata yang berbasis makanan dari mie. Uniknya, makhluk ini banyak ditemui di kampung halaman Shirohige dan bisa dijinakkan.  

7. Blugori

Blue Gorilla atau biasa disebut Blugori oleh para tahanan merupakan monster gorilla berwarna biru yang sangat kuat. Mereka biasa menggunakan kapak berbilah ganda.

Blugori mempunyai fisik yang kuat dan mereka biasa memburu Sea King untuk persediaan bahan makanan di Impel Down. Meskipun demikian, mereka tidak memiliki akal dan mereka sangat patuh terhadap perintah Saldeath.

6. Pasukan Serigala

Sekumpulan serigala buas ini merupakan binatang yang menjaga penjara level 5 Impel Down. Kekuatan serigala ini tidak bisa dibandingkan dengan binatang-binatang buas level 2.

Serigala ini sangatlah buas dan haus darah. Mereka akan menyerang siapapun yang berkeliaran di luar sel tahanan. Enggak hanya itu, mereka juga sepertinya kebal terhadap suhu dingin di level 5 yang dikenal sebagai neraka beku.

5. Saldeath

Saldeath merupakan salah satu penjaga utama Impel Down. Meskipun ia berperawakan kecil, ia memiliki kemampuan untuk memerintah monster Blugori melalui serulingnya. Karena itulah, ia termasuk penjaga yang patut diwaspadai.

Saldeath memiliki sifat yang cukup dingin dan tidak punya simpati terhadap para tahanan. Ia juga cukup cerdik terbukti pada saat ia menangkap Luffy beserta tahanan lain yang mencoba kabur di lantai 3 Impel Down.

4. Sadi

Sama seperti Saldeath, Sadi juga merupakan penjaga utama yang memiliki sifat sadis dan suka menyiksa tahanan. Sadi akan merasa terhibur ketika ia bisa memberikan rasa sakit terhadap orang lain. Selain itu, ia juga memiliki wewenang untuk memerintah empat Jailer Beast.

Dalam bertarung, Sadi menggunakan cambuk untuk bertarung. Kekuatannya sempat diperlihatkan ketika ia bertarung dengan Ivankov. Untuk beberapa saat, Sadi mampu mengimbangi kekuatan Ivankov. Akan tetapi, ia berhasil dikalahkan oleh Ivankov yang memang lebih kuat darinya.

3. Hannyabal

Selanjutnya, ada sosok Hannyabal yang kini menjabat sebagai kepala sipir Impel Down. Ia sebelumnya menjabat sebagai wakil dari Magellan. Setelah insiden jebolnya Impel Down, Magellan memilih untuk mundur dan menunjuk Hannyabal sebagai penggantinya.

Sekilas, Hannyabal memang tampak sebagai karakter yang konyol dan lemah dalam pertarungan. Akan tetapi, ia buktinya cukup kuat untuk mengalahkan Buggy dan Mr.3. Selain itu, Hannyabal juga memiliki kebanggan sekaligus tekad yang kuat sebagai penjaga Impel Down.

2. Jailer Beast

Di posisi kedua, ada sosok Jailer Beast yang merupakan monster mengerikan yang sangat kuat dan sangat sulit dikalahkan. Mereka merupakan para pengguna buah iblis Zoan yang terdiri dari empat monster utama Minotaurus, Minorhinoceros, Minokoala, dan Minozebra (plus Minochihuahua).

Para monster ini sangatlah brutal. Selain itu, mereka biasa menggunakan senjata untuk menyerang para tahanan yang mencoba kabur. Enggak hanya itu, mereka juga sangat sulit dikalahkan karena mereka bisa bangkit kembali setelah dikalahkan.

1. Magellan

Tak perlu diragukan lagi, penjaga terkuat Impel Down ialah Magellan yang kekuatannya mampu membuat seluruh para tahanan ketakutan. Ia memiliki kemampuan buah iblis Doku Doku no Mi yang membuat ia mampu memanipulasi racun.

Racun dari Magellan terbukti ampuh untuk melumpuhkan hingga membunuh lawan-lawannya. Ia terbukti mampu mengalahkan Luffy dan bajak laut Kurohige ketika mereka menyusup ke Impel Down. Enggak cuman itu, Magellan mampu berubah ke dalam mode Demon Venom yang membuat racunnya lebih mematikan.

 

0 Response to "10 Penjaga Terkuat Impel Down dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel