10 Karakter Aladdin dalam Film Klasik Disney yang Terbaik

Aladdin merupakan salah satu film klasik Disney yang disukai oleh banyak penggemar. Film yang dipenuhi dengan unsur magis ini bercerita tentang petualangan seru Aladdin yang berhasil menemukan Lampu Ajaib dan bertemu dengan Jin yang bisa mengabulkan tiga permintaannya.

Dengan bantuan dari Jin, Aladdin pun mengutarakan permohonan yang bisa membantunya untuk mendapatkan cinta dari Putri Jasmine. Namun, perjuangannya tidaklah mudah karena ada musuh yang menghalangi tujuan Aladdin.

Nah, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar karakter dalam film Aladdin yang terbaik dan tak terlupakan. Langsung saja yuk kita bahas berikut ini!

10. Razoul

Meskipun Razoul bukanlah musuh utama dalam cerita Aladdin, ia merupakan salah satu karakter yang terbaik. DIa merupakan kapten pengawal Agrabah dan mendapatkan kepercayaan dari Sultan untuk posisi tersebut.

Sayangnya, ia malah menyalahgunakan kekuatannya dan memperlakukan rakyat dengan sangat buruk tanpa sepengetahuan Sultan. Ia juga sefrekuensi dengan Jafar karena dia akan melakukan apapun yang diminta Jafar. Sikap agresif sekaligus angkuh dari Razoul membuatnya tidak disukai oleh penggemar.

9. Jafar

Sama seperti Razoul, Jafar juga merupakan karakter yang paling dibenci oleh fans dan dia merupakan musuh utama dalam berbagai film Aladdin. Ia adalah orang yang berbahaya dan sangat terobsesi dengan kekuatan.

Salah satu hal positif dari sisi Jafar adalah dia sangatlah cerdas dan dia selalu tahu hal-hal yang harus dia lakukan untuk mendapatkan sesuatu yang ia inginkan. Sayangnya, kecerdasan Jafar tidak dia gunakan semestinya karena ia menggunakannya untuk keserakahannya.

8. Iago

Dibandingkan dengan sosok Jafar, karakter Iago terlihat lebih menarik dan lucu karena dia merupakan seekor burung yang sangat cerdas. Selain itu, Iago juga memiliki sifat yang sangat loyal, meskipun tuannya adalah orang yang jahat.

Dalam film, Iago sering menunjukkan kelucuannya dan dia sering mengeluarkan kata-kata sederhana yang cenderung garing. Selain itu, Iago sering memata-matai orang lain berdasarkan perintah Jafar. Hal itulah yang membuat burung ini cukup menyebalkan.

7. Sultan

Selanjutnya, ada karakter Sultan yang sangat baik hati dan selalu ingin yang terbaik untuk kerajaannya sekaligus untuk putrinya. Namun, dia bukanlah tipikal pendengar yang baik karena dia tidak benar-benar mendengar keinginan dari Putri Jasmine dalam menjalani hidupnya.

Selain itu, Sultan juga gampang tertipu dan cukup naif karena dia kurang waspada terhadap bahaya yang mengancam hiidupnya. Terlepas dari hal itu, kemurahan hati sekaligus kebaikan Sultan membuat karakter ini disukai oleh para fans.

6. Rajah

Harimau bernama Rajah yang satu ini merupakan teman baik dari Putri Jasmine. Ketika Jasmine sedang sendirian dan merasa sedih di istana, ia selalu menghabiskan waktu bersama Rajah. Harimau ini bisa menjadi sahabat yang mampu memberikan kenyamanan kepada Putri Jasmine.

Rajah sangat protektif terhadap Jasmine dan dia bisa menilai orang lain dalam waktu yang singkat. Rajah bisa memutuskan, apakah orang itu cocok atau enggak berada di sekitar Jasmine. Hal itu menunjukkan sifat Rajah yang benar-benar sangat peduli dengan keselamatan Jasmine.

5. Abu

Berikutnya, ada sosok monyet kecil yang sangat cerdas bernama Abu. Monyet ini adalah teman baik dari Aladdin dan selalu membantu Aladdin melewati berbagai macam situasi sulit. Selain itu, Abu dapat bergerak dengan sangat lincah dan selalu terlihat menyenangkan.

Dalam film, Abu memang sangat sulit untuk ditebak. Kesetiaannya pada Aladdin membuat sosok Abu sangat disukai oleh fans karena kesetiaan itu sangat penting dalam hubungan pertemanan. Karena itulah, Abu termasuk salah satu karakter terbaik dalam film Aladdin.

4. Putri Jasmine

Putri cantik yang satu ini adalah anak kesayangan Sultan. Meskipun hidupnya digelimangi oleh harta dan perhiasan, Jasmine merasa tidak bahagia karena ia merasa terkekang di dalam istana. Ia sangat ingin belajar lebih banyak tentang kehidupan di luar istana.

Untungnya, Jasmine bertemu dengan Aladdin yang membuat kehidupannya lebih berwarna. Jasmine memiliki sifat yang baik dan dia sangat peduli dengan kebahagiaan orang-orang dia sayangi. Oleh sebab itu, Jasmine merupakan karakter yang sangat disukai oleh penggemar film Disney.

3. Karpet Ajaib

Karper Ajaib mungkin tidak dapat berbicara seperti karakter yang lain, tetapi hal itu tidak menghentikannya untuk menjadi salah satu karakter yang paling disukai dalam film Aladdin. Karpet ini ditemukan Aladdin di Gua Ajaib pada saat Aladdin hendak mencari Lampu Ajaib.

Setelah kemunculannya, Karpet Ajaib membuktikan dirinya sebagai salah satu karakter Disney yang paling loyal atau setia sepenjang masa. Selain menjadi kendaraan pribadi Aladdin, Karpet ini selalu membantu Abu dan Aladdin ketika berada dalam masalah. Sama seperti Abu dan Jin, Karpet Ajaib selalu membawa kesenangan sepanjang cerita.s

2. Jin

Film Aladdin pasti nggak akan terasa lengkap tanpa kehadiran sosok Jin biru yang satu ini. Jin telah terjebak di dalam lampu selama 1000 tahun dan dia memiliki kekuatan magis yang luar biasa karena Jin mampu mengabulkan tiga permintaan apapun dari tuannya.

Selain memiliki kekuatan yang luar biasa, Jin juga menunjukkan sisi yang brilian dan bijak. Ia selalu menasihati Aladdin agar berhati-hati dalam mengucapkan permintaannya. Ia pun kemudian menjalin persahabatan yang baik dengan Aladdin. Sisi lain yang membuat karakter Jin lebih menarik adalah dia sering bertingkah konyol yang menambah humor dalam cerita.

1. Aladdin

Di posisi pertama, ada sosok Aladdin yang menjadi protagonis utama dalam film ini.  Ia awalnya dikenal sebagai pencuri di Agrabah. Mencuri bukanlah hal yang baik, tetapi Aladdin melakukan itu untuk bertahan hidup. Untuk menjalankan aksinya, Aladdin selalu ditemani oleh Abu, teman baiknya.

Meskipun demikian, Aladdin memiliki sisi yang baik dan rendah hati. Tak hanya itu, Aladdin juga memikirkan kebahagiaan orang lain dan dia selalu memperjuangkan sesuatu yang dia yakini. Karena itulah, Aladdin menjadi salah satu karakter yang paling disukai dalam cerita Disney.

Dalam cerita, kehidupan Aladdin pun berubah ketika dia bertemu dengan Putri Jasmine dan Jin yang tinggal di Lampu Ajaib. Petualangan Aladdin pun menjadi lebih seru dan menyenangkan sekaligus penuh rintangan.

Previous Post Next Post

Contact Form