10 Form Utama Kamen Rider OOO Beserta Kekuatannya


Kamen Rider OOO merupakan serial kamen rider ke-12 di Periode Heisei yang tayang pada tahun 2010 hingga 2011. Cerita dari kamen rider ini berpusat pada seorang pria bernama Eiji Hino yang bertarung sebagai kamen rider OOO untuk mengalahkan monster bernama Greeed.

Untuk berubah menjadi OOO, Eiji harus menggunakan sabuk OOO Driver dan tiga Core Medal. Uniknya, OOO memiliki berbagai wujud perubahan yang dikenal dengan istilah Combo. Form milik kamen rider ini sangatlah banyak sehingga akan sangat panjang jika kita bahas satu per satu.

Oleh karena itulah, MogiMogy pada kesempatan kali ini ingin mengulas sepuluh form utama kamen rider OOO yang paling menonjol dalam cerita. Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini!

1. Tatoba Combo

Tatoba Combo merupakan bentuk default dari kamen rider OOO yang paling sering muncul dalam cerita. Bentuk ini diakses oleh Eiji dengan menggunakan Core Medal Taka, Tora, dan Batta. Dari segi kemampuan tempur, form ini sangatlah balanced dalam hal kecepatan dan kekuatan.

Ketika menggunakan kombo ini, OOO dilengkapi dengan cakar Toraclaw. Selain itu, OOO bisa mengubah kedua kakinya menjadi Batta Legs yang bisa melompat dengan sangat tinggi. Dalam bentuk ini, OOO mampu mengeluarkan serangan finisher bernama Tatoba Kick yang sangat kuat.

2. Gatakiriba Combo


Berbeda dengan form sebelumnya, Gatakiriba Combo merupakan form OOO yang tercipta dari ketiga Core Medal milik Uva, yaitu Kuwagata, Kamakiri, dan Batta. Dalam bentuk ini, OOO memiliki kemampuan lompatan yang sangat mengerikan.

Selain itu, OOO mampu menembakkan petir dari Kuwagata Horns dan memanfaatkan Kamakiriswords dalam pertempuran. Yang menarik, OOO bisa menduplikasi dirinya dalam jumlah yang masif. Finisher dari form ini adalah Gatakiriba Kick yang berbentuk tendangan beruntun.

3. Latorartar Combo


Combo milik OOO yang terkuat berikutnya adalah Latorartar Combo yang diakses dengan menggunakan ketiga Core Medal milik Kazari, yaitu Lion, Tora, dan Cheetah. Dalam bentuk ini, OOO mampu bergerak dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Ketika menggunakan kombo ini, OOO mampu memancarkan cahaya infra merah bernama Lio Diaz. Selain itu, OOO mampu menyerang lawan dengan Toraclaw dalam kecepatan yang sangat tinggi dan mengeluarkan tendangan Revol Spin Kick. Teknik finisher dari Latorartar adalah Gouache Cross.

4. Sagozoh Combo


Selanjutnya, ada Sagohzo Combo yang diakses oleh OOO dengan memanfaatkan Core Medal milik Gamel, yaitu Sai, Gorilla, dan Zou. Dibandingkan dua bentuk sebelumnya, Sagohzoh Combo sangatlah unggul dalam hal kekuatan fisik sekaligus pertahanan.

Dalam bentuk ini, OOO mampu mengeluarkan berbagai serangan menarik, seperti memanipulasi gravitasi, menciptakan shockwave hingga membuat getaran alias gempa bumi dalam skala kecil di medan pertempuran. Selain itu, Sagohzoh Combo memiliki finisher bernama Sagohzo Impact.

5. Shauta Combo

Setelah mendapatkan ketiga Core Medal milik Mezool, OOO mampu berubah ke dalam bentuk Shauta Combo dengan menggunakan tiga kombinasi Core Medal, yaitu Shachi, Unagi, dan Tako. Dari segi kekuatan, Shauta Combo adalah form terlemah dari dibandingkan kombo yang lain.

Meskipun begitu, Shauta Combo mempunyai keunggulan dalam pertempuran di dalam air dan mampu mengubah tubuhnya menjadi likuid alias cairan. Shauta Combo juga mampu mengeluarkan serangan listrik dengan Voltram Whip. Teknik finisher dari form ini adalah Oct Vanish.

6. Tajadol Combo

Tajadol Combo adalah super form dari kamen rider OOO yang didapatkan oleh Eiji setelah dia mendapatkan ketiga Core Medal milik Ankh, yaitu Taka, Kujaku, dan Condor. Motif dari form ini terlihat seperti burung Phoenix dan termasuk form terkuat dalam cerita OOO.

Ketika menggunakan kombo ini, OOO bisa melihat dari jarak jauh dan menciptakan serangan energi dari bulu merak. Selain itu, Tajadol Combo bisa mengeluarkan serangan api yang mengerikan. Teknik finisher dari form ini adalah tendangan Prominence Drop. Karena form ini sangat kuat, Eiji seringkali kehabisan energi setelah menggunakan Tajadol Combo.

7. Putotyra Combo

Putotyra Combo adalah final form sekaligus bentuk terkuat yang dimiliki oleh kamen rider OOO. Untuk berubah ke dalam bentuk ini, OOO memerlukan kekuatan dari tiga Core Medal legendaris, yaitu Ptera, Tricera, dan Tyranno. 

Kekuatan kombo ini sangatlah mengerikan sehingga OOO sering lepas kendali dalam pertempuran. Ketika menggunakan kombo ini, OOO mampu mengeluarkan serangan yang destruktif dan berbahaya. Selain itu, form ini memiliki senjata hybrid bernama Medagabryu. Teknik finisher Putotyra adalah Blasting Freezer.

8. Burakawani Combo


Burakawni Combo merupakan bentuk eksklusif dari kamen rider OOO yang pertama kali muncul dalam cerita Kamen Rider OOO Wonderful: The Shogun and the 21 Core Medals. Bentuk ini diakses oleh OOO dengan menggunakan Core Medal yang berbasis reptil, yaitu Cobra, Kame, dan Wani.

Burakawani Combo mempunyai keunggulan dalam hal pukulan dan tendangan. Selain itu, form ini memiliki pertahanan yang kuat hingga mampu menahan berbagai serangan lawan. Teknik finisher dari Burakawani Combo adalah tendangan mematikan bernama Warning Rider.

9. Super Tatoba Combo

Super Tatoba Combo merupakan final form ekstra/tambahan yang diperlihatkan OOO dalam cerita Movie War Mega Max, Movie War Ultimatum, dan Wizard Episode 53. Untuk berubah ke wujud ini, OOO menggunakan Core Medal menarik, yaitu Super Taka, Super Tora, dan Super Batta.

Bentuk ini bisa dibilang sebagai evolusi dari Tatoba Combo.  Meskipun desainnya tampak sama persis, kekuatan Super Tatoba Combo jadi lebih kuat dari versi sebelumnya. Selain itu, Super Tatoba Combo mampu mengeluarkan tendangan yang jauh lebih kuat dari Tatoba Kick.

10. Tajadol Combo Eternity

Tajadol Combo Eternity adalah final form tambahan milik OOO sekaligus bentuk evolusi dari Tajadol Combo. Bentuk ini muncul secara eksklusif dalam cerita Kamen Rider OOO 10th: Core Medal of Resurrection yang tayang pada tahun 2021. 

Kemampuan dari form ini kurang lebih sama dengan kemampuan Tajadol Combo, tetapi daya serangannya jadi jauh lebih kuat dari versi sebelumnya. Selain itu, Tajadol Combo Eternity memiliki desain yang terlihat lebih menarik dan elegan.  

0 Response to "10 Form Utama Kamen Rider OOO Beserta Kekuatannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel