Daftar Lengkap Form Kamen Rider Wizard Beserta Kekuatannya


Untuk melawan ancaman monster bernama Phantom, Kamen Rider Wizard menggunakan cincin sihir dan Wizardriver yang memberinya kemampuan untuk mengakses berbagai wujud perubahan. Setiap bentuk atau form dari kamen rider Wizard memiliki kemampuan yang berbeda-beda.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar lengkap form dari kamen rider Wizard beserta kekuatannya dalam pertarungan. Yuk, langsung kita bahas aja satu-satu!

1. Flame Style

Flame Style merupakan bentuk default alias utama dari kamen rider Wizard yang terinspirasi dari batu ruby dan memiliki kekuatan elemen api. Untuk berubah ke dalam bentuk ini, Haruto menggunakan Flame Wizard Ring. 

Dari segi kemampuan bertarung, Flame Style sangatlah balanced untuk menyerang musuh karena bentuk ini adalah kombinasi dari kekuatan dan kelincahan. Dengan memfokuskan kekuatan pada Flame Wizard Ring, Wizard mampu mengeluarkan tendangan api yang sangat kuat. 

2. Hurricane Style

Bentuk kedua kamen rider Wizard adalah Hurricane Style yang terinspirasi dari batu emerald dan mampu menggunakan elemen angin dalam pertempuran. Form ini diakses oleh Haruto dengan menggunakan Hurricane Wizard Ring.

Hurricane Style pada dasarnya adalah form Wizard yang paling lemah. Namun, bentuk ini memiliki keunggulan dalam hal lompatan sekaligus kecepatan. Selain itu, form ini sangat berguna untuk mengeluarkan serangan kejutan ke arah musuh dengan cepat.

3. Water Style

Water Style merupakan bentuk dari kamen Wizard yang terinspirasi dari batu safir dan memiliki kemampuan untuk mengontrol elemen air. Untuk mengakses bentuk ini, Haruto harus menggunakan Water Wizard Ring.

Form ini pada dasarnya adalah versi yang lebih lemah dari Flame Style, kecuali dalam hal kecepatan. Meskipun demikian, form ini memberikan keuntungan bagi Wizard untuk bertarung di bawah air dengan bebas dan leluasa.

4. Land Style

Form selanjutnya adalah Land Style yang diakses oleh kamen rider Wizard dengan menggunakan Land Wizard Ring. Bentuk Wizard yang satu ini terinspirasi dari batu citrine dan memiliki kemampuan spesial untuk menggunakan elemen tanah.

Dalam hal kekuatan, Land Style adalah bentuk kamen rider Wizard yang paling kuat. Namun, bentuk ini mengurangi kecepatan bertarung Wizard. Wizard biasa menggunakan bentuk ini untuk melawan Phantom yang tangguh dan mempunyai pertahanan kuat.

Baca juga: 10 Lord yang Paling Kuat dalam Cerita Kamen Rider Agito

5. Flame Dragon

Sesuai namanya, bentuk ini merupakan evolusi yang lebih kuat dari Flame Style setelah mendapatkan kekuatan dari Wizardragon. Untuk berubah ke bentuk ini, Haruto harus menggunakan Flame Dragon Wizard Ring.

Ketika Wizard memindai Special Wizard Ring, dia mampu memanggil Dragon Skull pada dadanya untuk mengeluarkan serangan bernama Dragon Breath. Serangan itu merupakan semburan api yang sangat kuat hingga mampu menghancurkan musuh.

6. Hurricane Dragon

Seperti kasus sebelumnya, Hurricane Style pun mampu berevolusi menjadi Hurricane Dragon setelah mendapatkan kekuatan dari Wizardragon. Bentuk ini dapat diakses oleh Haruto dengan menggunakan Hurricane Dragon Wizard Ring. 

Dengan memanfaatkan Special Wizard Ring, Wizard mampu memanggil Dragon Wings yang terpasang pada punggungnya. Selain memberinya kemampuan untuk terbang, sayap tersebut bisa digunakan untuk mengeluarkan dua serangan kuat, yaitu Dragon Wing dan Dragon Sonic.

7. Water Dragon

Water Dragon merupakan versi yang lebih kuat dari Water Style yang mendapatkan power up dari Wizardragon. Haruto mampu berubah ke dalam bentuk ini ketika dia menggunakan Water Dragon Wizard Ring.

Ketika Wizard mengaktifkan kekuatan Special Wizard Ring, dia mampu memanggil Drago Tail yang berfungsi sebagai ekor alias senjata dalam pertempuran. Ekor tersebut mampu memotong musuh melalui air dan memiliki dua teknik serangan, yaitu Dragon Tail dan Dragon Smash.

8. Land Dragon

Seperti ketiga form sebelumnya, Land Style pun mendapatkan kekuatan dari Wizardragon sehingga bentuk tersebut bisa berevolusi menjadi Land Dragon. Saat menggunakan bentuk ini, Wizard perlu menggunakan kekuatan Land Dragon Wizard Ring.

Dengan memindai Special Wizard Ring, Wizard mampu memanggil Dragon Hell Claws di kedua tangannya. Dengan cakar naga itu, Wizard mampu mengeluarkan serangan kuat, seperti teknik Dragon Claw dan Dragon Ripper.

Baca juga: Daftar Lengkap Form Kamen Rider Agito Beserta Kekuatannya

9. All Dragon

All Dragon merupakan salah satu bentuk terkuat kamen rider Wizard yang tercipta dari hasil gabungan keempat Dragon Styles sebelumnya. Untuk bertransformasi ke dalam bentuk ini, Wizard harus menggunakan cincin Drago Timer dan memindainya di Wizardriver.

Dalam bentuk ini, kamen rider Wizard dilengkapi dengan All Drago Skull, All Drago Tail, All Drago Wings, dan All Drago Hell Claws. Dengan keempat senjata mematikan itu, Wizard mampu mengeluarkan serangan yang sangat kuat. Teknik finisher dari form ini adalah Strike Dragon

10. Special Rush

Special Rush merupakan bentuk ekslusif dari kamen rider Wizard yang muncul dalam cerita Kamen Rider x Kamen Rider Wizard & Fourze: Movie War Ultimatum. Bentuk ini adalah versi lain dari All Dragon yang diakses oleh Wizard dengan menggunakan Special Rush Wizard Ring.

Desain dan kemampuan dari bentuk ini hampir mirip dengan bentuk sebelumnya. Namun, kekuatan dari Special Rush bisa dibilang lebih kuat dari All Dragon karena serangan-serangan Special Rush jadi lebih mengerikan. Teknik andalan dari Special Rush adalah Special Dragon Rush.

11. Infinity Style

Infinite Style merupakan final form utama dari kamen rider Wizard yang sangat kuat dan desainnya terinspirasi dari batu permata. Bentuk ini dapat diakses oleh Haruto dengan menggunakan Infinity Wizard Ring yang tercipta dari air matanya.

Bentuk ini memungkinkan Wizard untuk menggunakan elemen cahaya dalam pertempuran. Kekuatan Wizard pun meningkat dengan sangat drastis dibandingkan bentuk sebelumnya. Selain itu, Wizard dilengkapi dengan senjata menarik bernama Axcalibur berbentuk pedang dan kapak. Dengan senjata itu, Wizard mampu mengeluarkan serangan final Dragon Shining.

12. Infinity Dragon

Sesuai namanya, bentuk ini merupakan evolusi dari Infinity Style yang lebih kuat dari sebelumnya. Bentuk ini hanya muncul secara eksklusif dalam cerita Kamen Rider Wizard in Magic Land. Form ini adalah hasil gabungan kekuatan Infinity Style dengan seluruh kekuatan Wizardragon.

Saat menggunakan bentuk ini, Wizard dilengkapi dengan persenjataan yang mirip dengan bentuk All Dragon, tetapi skala kekuatannya jauh lebih mengerikan. Serangan final dari teknik ini adalah Infinity End yang berupa tendangan super.

13. Infinity Golden Dragon

Infinity Golden Dragon adalah evolusi yang lebih kuat dari Infinity Dragon dan bentuk ini secara eksklusif hanya muncul dalam cerita Kamen Rider x Kamen Rider Gaim & Wizard; The Fateful Sengoku Movie Battle.

Infinity Golden Dragon merupakan bentuk sejati sekaligus final dari Infinity Dragon yang diakses melalui Finish Strike Ring yang telah diperkuat dengan Hope Ring. Ketika mengaktifkan bentuk ini, Wizardriver milik Haruto akan berubah menjadi warna emas. Selain itu, kekuatan serangan sekaligus finisher dari form ini sangatlah kuat.

14. Beast Mantle

Beast Mantle merupakan bentuk perubahan kamen rider Wizard yang muncul secara eksklusif dalam cerita Kamen Rider Wizard Hyper Battle DVD: Showtime with the Dance Ring. Bentuk ini didapatkan Wizard ketika dia mengaktifkan Falco Ring dan Buffa Ring milik kamen rider Beast tanpa sengaja.

Dalam bentuk ini, Wizard terlihat memakai Falco Mantle dan Buffa Mantle di kedua bahunya. Dengan kedua mantel tersebut, Wizard memiliki kemampuan untuk terbang di udara dan mengeluarkan serangan yang brutal. Serangan final dari Beast Mantle adalah Chimera Wizard Tackle.

Baca juga: Daftar Rider yang Muncul dalam Cerita Kamen Rider 555

0 Response to "Daftar Lengkap Form Kamen Rider Wizard Beserta Kekuatannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel