Daftar Rider yang Muncul dalam Serial Kamen Rider 555



Kamen rider 555 adalah serial kamen rider era Heisei yang tayang di Jepang pada tahun 2003-2004. Serial ini bercerita tentang perjuangan Inui Takumi sebagai kamen rider Faiz dalam bertarung melawan para Orpnoch yang berniat menguasai dunia. Dalam petualangannya, dia ditemani oleh rekan-rekannya, yaitu Mari dan Keitaro. Nah, pada kesempatan kali ini, saya pengen mengulas daftar lengkap rider yang muncul dalam serial kamen rider Faiz. Langsung saja yuk kita cek ulasannya bareng-bareng.

1. Kamen Rider Faiz


Dalam cerita ini, ada beberapa orang yang dapat berubah menjadi kamen rider Faiz. Namun, Inui Takumi adalah pengguna utama dari belt Faiz. Dia adalah seorang pemuda yang tidak punya tempat tinggal dan memiliki masa lalu yang misterius. Hidupnya kemudian berubah setelah bertemu dengan Mari Sonoda yang membuat ia berubah menjadi kamen rider Faiz.

Inui memerlukan Faiz belt dan Faiz Phone secara bersamaan untuk bisa berubah. Ketika bertarung, kamen rider Faiz menggunakan berbagai macam senjata atau alat khusus ciptaan Smart Brain, misalnya Faiz Shot atau Faiz Pointer yang biasa digunakan untuk memberikan serangan final ke arah musuh. Selain itu, Faiz juga dapat mengubah ponselnya menjadi mode pistol. Tak hanya itu, Faiz juga memiliki sepeda motor yang dapat berubah menjadi robot dan membantunya dalam pertarungan.

Sebagai kamen rider Faiz, Inui bertarung melawan para Orpnoch. Dia memiliki gaya bertarung seperti petarung jalanan yang acak dan susah diprediksi. Selain itu, gaya bertarungnya juga mirip seperti hewan sesuai dengan identitas aslinya sebagai Wolf Orpenoch. Ketika masih kecil, dia sempat mengalami kecelakaan yang membuatnya berubah menjadi Orpenoch. Namun, dia menggunakan kekuatan itu untuk melindungi manusia.

2. Kamen Rider Kaixa


Kamen rider yang muncul berikutnya adalah kamen rider Kaixa. Sama seperti belt Faiz, ada beberapa orang yang mampu menggunakan belt Kaixa. Namun, pengguna utama dari belt ini adalah Kusaka Masato yang merupakan anggota dari Ryuusei School. Kusaka memiliki DNA Orpenoch di dalam tubuhnya sehingga dia dapat menggunakan belt Kaixa.

Meskipun Kusaka memiliki sikap yang menyebalkan dan sering bertentang dengan Takumi, dia merupakan petarung yang tangguh dan memiliki dendam tersendiri kepada Orpenoch dan ia berniat untuk menghancurkan semua Orpenoch. Dengan berubah menjadi kamen rider Kaixa, Kusaka telah menghancurkan banyak Orpenoch. Sayangnya, belt Kaixa memiliki efek buruk terhadap tubuh penggunanya. Hal itulah yang membuat Kusaka mati di akhir cerita.

Sama seperti kamen rider Faiz, kamen rider Kaixa juga dilengkapi dengan beragam senjata canggih. Salah satu senjata khas milik Kaixa adalah Kaixa Blaygun yang berfungsi sebagai pistol, dagger, dan pedang saber. Selain itu, Kaixa juga memiliki motor khusus yang dapat berubah menjadi robot.

3. Kamen Rider Delta­­­


Kamen rider ketiga dalam serial ini adalah kamen rider Delta. Pengguna utama belt Delta dalam cerita ini adalah Shuji Mihara yang merupakan salah satu anggota dari Ryusei School. Berbeda dengan rider lain, Mihara memiliki sikap penakut dan dia tidak ingin bertarung pada awalnya. Namun, dia berubah pikiran setelah mengetahui bahwa nyawanya terancam.

Dalam bertarung, Mihara sebenarnya sangat amatir dan dia merupaka petarung terlemah dibandingkan Inui dan Kusaka. Akan tetapi, dia dapat bertahan selama pertarungan karena pada dasarnya Delta Gear memiliki kekuatan yang dapat melindungi penggunannya. Berbeda dengan belt Faiz dan Kaixa, pengguna belt Delta menggunakan ponsel khusus berbentuk seperti walkie-talkie. Kamen rider Delta memiliki senjata utama Delta Blaster yang dapat berfungsi sebagai senjata ganda, yaitu sebaga pistol dan pointer yang digunakan untuk menhabisi musuhnya.


Baca juga: 10 Final Form Kamen Rider Heisei Terkuat

4. Kamen Rider Psyga


Selanjutnya, ada kamen rider Psyga yang muncul dalam film Kamen Rider Faiz: Paradise Lost. Pengguna dari Psyga Gear adalah Leo yang merupakan seorang Lion Orphnochs. Leo mendapatkan belt Psyga dari Murakami yang membuatnya mampu berubah menjadi kamen rider Psyga.

Psyga Gear dianggap sebagai Gear yang sempurna. Dari segi kekuatan, Psyga lebih kuat dari kamen rider Kaixa dan dari segi kecepatan lebih hebat dari Faiz Accel. Hal ini terbukti pada saat pertarungannya melawan Kaixa. Pada pertarungan itu, Psyga dapat dengan mudah mengalahkan Kaixa. Selain itu, kamen rider Psyga memiliki senjata berupa Flying Attacker yang berupa backpack dengan high-tech dan sepasang pedang tonfa bernama Psyga Tonfa Edge.

5. Kamen Rider Orga


Sama seperti kamen rider Psyga, kamen rider Orga hanya muncul dalam film Kamen Rider Faiz Paradise Lost. Penggunda dari Orga Gear ini adalah Yuji Kiba yang merupakan Horse Orphnochs. Sama seperti Psyga, Orga Gear juga dianggap memiliki kekuatan yang lebih kuat dibandingkan Gear yang lain, tetapi dari segi kecepatan Orga Gear masih kalah.

Dalam film tersebut, Orga sempat bertarung dengan Faiz. Dalam pertarungan tersebut, Orga pada awalnya dapat dengan mudah mengalahkan Faiz. Akan tetapi, dia kemudian dapat dikalahkan setelah Faiz menggunakan Awakening Blaster form. Meskipun demikian, Orga pada akhirnya hancur akibat dari serangan Elasmotherium Orphnoch ketika dia melindungi Mari Sonoda. Selain itu, kehancuran itu juga disebabkan oleh self-destruction yang ada pada Orga Gear itu sendiri.


Baca juga: Daftar Rider yang Muncul dalam Serial Kamen Rider Ryuki

6. Riotroopers


Selain kelima Gear utama yang ada di atas, ada lagi tentara khusus yang memiliki penampilan mirip kamen rider yang bernama Riotroopers. Para pasukan ini terdiri dari para pasukan elit yang terlatih dan bekerja di bawah pimpinan Smart Brain. Selain itu, sistem Riotroopers juga memungkinkan untuk diproduksi masal. Pada cerita aslinya, ada enam belt utama Riotroopers yang diciptakan.

Dalam bertarung, Riotroopers menggunakan senjata ganda bernama Axel Ray Gun yang dapat berfungsi sebagai pistol ataupun pedang. Salah satu pengguna dari Riotroopers adalah Naoya Kaido, seorang Snake Orphnochs. Namun, dia berhenti karena dia tidak senang dengan misi yang diberikan oleh Smart Brain.

0 Response to "Daftar Rider yang Muncul dalam Serial Kamen Rider 555"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel