10 Final Form Kamen Rider Heisei Terkuat



Halo guys, kali ini saya pengen sharing seputar daftar final form kamen rider era Heisei yang paling kuat. Buat kalian yang seneng banget sama kamen rider, pasti sudah tidak asing lagi mengenai konsep final form yang bisa dikatakan sebagai form terkuat para rider dan sering digunakan ketika melawan musuh akhir.

Nah berikut ini saya sudah mendaftar final form rider yang menurut saya paling kuat berdasarkan beberapa analisis saya selama nonton kamen rider. Langsung saja yuk kita lihat list-nya. Check it out.

10. OOO Putotyra Combo


Putotyra merupakan combo terkuat kamen rider OOO. Untuk berubah ke dalam mode ini, Eiji Hino harus menggunakan tiga core medal, yaitu Ptera, Tricera, dan Tyranno Core Medal. Ketika dalam mode ini, kekuatan kamen rider OOO meningkat sangat pesat, baik dalam hal tendangan, lompatan, kecepatan, hingga pukulan super.

Form ini sangatlah kuat karena ketika menggunakan form ini Eiji berubah menjadi brutal dan dia sering mengamuk dalam pertarungan. Selain itu, form ini memungkinkan kamen rider OOO untuk bisa terbang. Sayangnya, form ini membuat Eiji berubah menjadi Greed. Namun, setelah pertarungan akhir melawan Kyoryu Greed, ketiga Core Medal ini menghilang terserap sebuah lubang hitam yang diciptakan oleh Greed.

9. Infinity Wizard



Kekuatan Infinity Wizard terlahir dari air mata Haruto Souma yang berada dalam keputusasaan. Air mata tersebut berubah menjadi cincin yang digunakan Haruto untuk henshin ke dalam bentuk Infinity Wizard. Kemampuan ini sangat spesial karena kemampuan ini murni berasal dari kekuatan Haruto, bukan dari White Wizard.

Dalam bentuk ini, kamen rider Wizard dapat bergerak dengan sangat cepat menyerang musuhnya. Selain itu, dia juga menggunakan senjata berupa kapak yang dapat difungsikan sebagai pedang bernama AxCalibur. Senjata tersebut juga merupakan perwujudan dari WizarDragon yang memberinya kekuatan. Ketika mengeluarkan serangan akhir, ukuran kapak tersebut berubah menjadi raksasa dan dapat mengalahkan Phantom dalam satu kali serangan.  

8. Hyper Kabuto



Untuk berubah ke dalam bentuk ini, Tendou Souji memerlukan Hyper Zecter yang berasal dari masa depan. Alat ini cukup unik karena benda ini tidak dapat dihancurkan. Dengan bantuan alat ini, Tendou Souji dapat berubah menjadi Hyper Kabuto yang membuat kemampuannya meningkat berkali-kali lipat.

Salah satu teknik terbaik dari Hyper Kabuto adalah Hyper Clock Up yang membuat Kabuto dapat bergerak dengan sangat cepat melampau Clock Up pada umumnya. Selain itu, Hyper Kabuto juga memiliki senjata berupa pedang yang dapat dikombinasikan dengan tiga Zecter lainnya, yakni TheBee-, Drake-, dan Sasword Zecter. Dalam satu serangan, Hyper Kabuto dapat menghancurkan puluhan Worm dan bahkan dia dapat mengalahkan Worm tingkat tinggi.

7. Gaim Kiwami Arms



Selanjutnya, ada final form dari kamen rider Gaim, yaitu Kiwami Arms. Untuk berubah dalam mode ini, kamen rider Gaim harus menggunakan Kachidoki Lockseed dan Kiwami Lockseed secara bersamaan. Dalam bentuk ini, kemampuan Gaim meningkat pesat, baik dari segi ofensif maupun defensif.

Gaim dalam mode Kiwami Arms juga dapat menggunakan berbagai macam senjata dari para rider lain. Gaim dapat menggunakan senjata tersebut secara bergantian dan dia memiliki serangan akhir yang merupakan gabungan dari senjata-senjata tersebut. Meskipun demikian, bentuk ini memiliki efek samping yang membuat kamen rider Gaim menyatu dengan hutan Helheim sehingga dia berubah menjadi Over Lord yang memiliki kemampuan untuk mengontrol tanaman hutan Helheim dan memerintah para Invess.

6. Build Genius



Melalui eksperimen dan penelitiannya, Kiryu Sento akhirnya berhasil menciptakan Genius Bottle yang merupakan gabungan dari Fullbottle. Dengan menggunakan Genius Bottle, Kiryu sebagai kamen rider Build dapat berubah menjadi Build Genius yang merupakan final form terkuatnya.

Dibandingkan dengan RabbitRabbit Form dan TankTank Form, Genius Form merupakan form yang lebih balanced, baik dalam hal pukulan dan tendangan. Dalam debut pertama final form ini, kekuatan Build Genius terbukti dapat mengalahkan kamen rider Mad Rogue dengan mudah. Selain itu, form ini juga memiliki kemampuan untuk menetralkan gas Nebula yang terdapat pada tubuh lawan. Meskipun demikian, Build Genius belum cukup kuat untuk mengalahkan Evol karena dia sangat kuat.

5. Blade King Form


via fity.club

Setelah menyegel Undead kategori King, Kenzaki pun berhasil mendapatkan form baru. Dengan menggunakan Rouze Absorber dan Rouze Card kategori King, Kenzaki dapat berubah menjadi kamen rider Blade dalam bentuk King Form.  Selain itu, Blade juga memiliki senjata utama dalam bentuk ini berupa pedang, yaitu King Rouzer.

Dalam bentuk ini, kamen rider Blade dapat bergabung dengan kekuatan para Undead yang telah dia serap. Namun, bentuk ini membutuhkan banyak tenaga sehingga Kenzaki seringkali pingsan setelah menggunakan bentuk tersebut. Kekuatan Blade King Form juga dikatakan setara dengan kekuatan Joker yang merupakan Undead terkuat. Selain itu, bentuk ini juga memiliki efek samping yang membuat Kenzaki berubah menjadi Joker kedua.
4. Ultimate Kuuga



Bentuk ini merupakan bentuk terkuat Kuuga dalam serial aslinya. Ultimate Kuuga merupakan form yang digunakan oleh Godai Yuusuke untuk bertarung melawan Daguva dalam pertarungan final mereka. Kemampuan ini sangatlah mengerikan karena ketika menggunakan bentuk ini Godai bisa kehilangan dirinya dan berubah menjadi monster mengerikan seperti Daguva.

Seperti yang kita tahu, Kuuga merupakan salah satu rider yang sangat kuat. Tendangannya dapat menimbulkan ledakan yang dalam radius yang besar dalam mode biasa. Dalam mode ultimate, kekuatan Kuuga jelas jauh lebih kuat. Sayangnya, pertarungan akhir Kuuga kurang terlalu wow karena dia hanya beradu jotos dengan Daguva sehingga kekuatan Ultimate Kuuga tidak diperlihatkan secara full. Meskipun demikian, final form Kuuga yang satu ini sangat pantas menduduki posisi ini karena terbukti mampu menyaingi kekuatan pemimpin para Grongi.

3. Ex-Aid Muteki Gamer


Berikutnya, ada final form dari kamen rider Ex-Aid, yaitu Ex-Aid Muteki Gamer. Untuk berubah ke dalam mode ini, Emu Hojou menggunakan Hyper Muteki Gashat. Tak hanya itu, Emu juga perlu menginfeksi kembali dirinya dengan virus Parado’s Game agar dia bisa berubah menjadi Ex-Aid Muteki Gamer berkat bantuan Bugvisor II milik Poppy.

Dalam bentuk ini, Ex-Aid memiliki kemampuan yang melampaui para rider lainnya. Selain itu, dia memiliki kecepatan maksimum hingga dua kali lipat kecepatan suara. Ex-Aid Muteki Gamer juga merupakan satu-satunya rider yang mampu menghindari teknik “Pause” milik Chronos sehingga Ex-Aid mampu memberikan perlawanan. Muteki Gamer juga dikatakan sebagai tranformasi lengkap tanpa batasan kemampuan dan durasi penggunaan.

2. Decade Complete Form



Di posisi kedua, ada final form dari kamen rider Decade yang sangat kuat karena bentuk ini adalah bentuk asli dari Decade yang mampu menggunakan seluruh kemampuan para rider. Ketika Decade berubah dalam bentuk Complete Form, tidak mengeherankan jika dia disebut penguasa dari dunia para rider.

Untuk berubah dalam bentuk tersebut, Decade harus menggunakan sebuah alat bernama K-Touch yang dia dapatkan ketika menjelajah ke dunia negatif yang berisi para dark rider atau rider jahat. Bukti dari kekuatan Decada Complete Form adalah Decade dapat dengan mudah menggunakan kekuatan final form rider lain dan memanfaatkannya untuk mengalahkan para rider jahat dalam satu kali serangan.

1. Oma Zi-O


Setelah melihat Geiz yang dalam kondisi sekarat akibat terkena serangan dari Swortz, Sougo yang dikuasai amarah pun berubah menjadi Oma Zi-O. Dia berhasil berubah ke dalam bentuk tersebut dan memiliki kekuatan seluruh para rider yang luar biasa. Wajar, sebagai penguasa waktu, tidak mengherankan jika dia menjadi yang terkuat dari semua para rider.

Bukti kemampuan Oma Zi-O terlihat jelas dalam pertarungan akhirnya melawan Swortz. Dia dapat dengan mudah mengalahkan musuh final para rider yang notabene sangat kuat dalam satu kali serangan. Contohnya pada saat Oma Zi-O menghancurkan Daguva. Selain itu, Oma Zi-O juga tidak kesulitan mengalahkan Swortz.

Baca juga: 17 Metal Heroes Jepang dari Masa ke Masa

0 Response to "10 Final Form Kamen Rider Heisei Terkuat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel