16 Anggota Utama Shadow Garden dalam Cerita Kage no Jitsuryokusha ni Niratakute!


Shadow Garden merupakan organisasi menarik yang diciptakan oleh Cid Kagenō. Tujuan utama dari organasi ini adalah untuk membasmi Kultus Diablos dan mencegah mereka untuk membangkitkan iblis kuno yang bernama Diabolos.

Pada dasarnya, Cid menciptakan organisasi ini demi mewujudkan impiannya sejak masih kecil. Kultus Diablos pada awalnya hanyalah cerita karangan dari Cid semata. Anehnya, setiap cerita yang disampaikan oleh Cid benar-benar ada. 

Tidak hanya itu, seluruh anggotanya juga percaya penuh dengan kata-kata Cid. Mereka bahkan mengumpulkan lebih banyak pasukan yang tersebar di berbagai tempat hingga organisasi ini semakin berkembang.

Meskipun demikian, ada 8 karakter utama yang memegang peran penting dalam Shadow Garden. Siapa sajakah mereka? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Cid Kagenō (Shadow)

Sebagai pendiri sekaligus pemimpin Shadow Garden, Cid Kagenō merupakan karakter yang karismatik sekaligus kuat. Dia sangat dikagumi oleh seluruh bawahannya yang setia. Selain itu, dia mempunyai sifat yang sangat unik.

Dalam kehidupan sehari-hari, Cid sangat terobsesi untuk menjadi figuran. Dia seringkali melakukan aksi-aksi kocak. Akan tetapi, sikap sekaligus kepribadian Cid berubah total saat dia beraksi sebagai Shadow.

Shadow menunjukkan kesan yang misterius dan mengintimidasi. Dia mempunyai kekuatan fisik sekaligus sihir yang sangat kuat. Selain itu, dia mampu mengeluarkan serangan khas bernama I Am Atomic yang setara dengan kekuatan nuklir.

2. Alpha

Saat masih kecil, Alpha sempat dirasuki oleh iblis jahat. Setelah dia diselamatkan oleh Cid, dia kemudian menjadi pengikut Cid sekaligus anggota pertama Shadow Garden. Selain itu, dia juga berperan sebagai tangan kanan Cid.

Alpha seringkali berperan sebagai pemimpin operasi Shadow Garden. Dia akan memberitahu Cid tentang informasi penting seputar pergerakan Kultus Diablos. Selain itu, dia berusaha sebaik mungkin untuk menjaga keselamatan teman-temannya.

Dalam hal kemampuan, Alpha memiliki keahlian yang hebat sebagai pengguna pedang. Dia mampu mengalahkan monster dengan mudah. Selain itu, dia juga sangat ahli dalam melakukan misi penyamaran. 

3. Beta

Beta merupakan anggota kedua yang bergabung ke dalam kelompok Shadow Garden. Selain memiliki sifat yang sangat loyal, Beta terlihat sangat menyukai Cid. Dia merasa cemburu apabila Cid dekat dengan perempuan lain.

Di luar aktivitas Shadow Garden, Beta menggunakan identitas palsu sebagai penulis bernama Natsume. Dia sangat pintar dalam mengarang buku. Selain itu, dia bisa memanfaatkan kecantikannya untuk mendapatkan apapun yang dia mau.

Beta bisa dibilang sebagai karakter yang serba bisa. Akan tetapi, keahliannya tidak terfokus pada hal. Karena itulah, dia biasa berperan sebagai pendukung bagi anggota lain saat mereka membutuhkan bantuannya.  

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Shinka no Mi

4. Gamma 

Anggota Shadow Garden berikutnya adalah elf cantik berambut hitam yang bernama Gamma. Dia biasanya tampil dengan sangat elegan. Selain itu, dia mengelola sebuah perusahaan yang dikenal sebagai Mitsugoshi Co.

Sejujurnya, Gamma bukanlah karakter yang ahli dalam pertarungan. Dia sangat kikuk dan tidak begitu kuat. Akan tetapi, dia mempunyai kecerdasan yang tinggi dibandingkan anggota yang lain. Dia pun memaksimalkan kecerdasannya sesuai dengan arahan Cid.

Alhasil, Gamma pun sangat pintar dalam berbisnis hingga dia menghasilkan uang yang sangat banyak. Selain itu, dia mempunyai pengetahuan yang sangat luas dan sangat pintar dalam menyusun strategi selama operasi.

5. Delta 

Berbeda dengan karakter sebelumnya, Delta adalah seorang Beastkin. Dia mempunyai wajah yang cantik dan dua telinga anjing yang menjadi ciri khasnya. Selain itu, dia sangat suka memeluk Cid dalam berbagai momen.

Jika dibandingkan anggota yang lain, Delta memiliki keunggulan dalam hal kekuatan bertarung. Hal itu tidaklah mengherankan karena dia mewarisi kemampuan alami Beastkin. Dia mempunyai fisik sekaligus kecepatan yang sangat mengesankan.

Saat bertarung melawan, Delta bisa menunjukkan sisi yang sadis dan tak kenal ampun saat berhadapan dengan musuh. Kekuatannya bisa dibilang setingkat di bawah Cid. Hal itulah yang membuat dia jadi sangat berbahaya.

6. Epsilon

Anggota Shadow Garden berikutnya adalah elf cantik bernama Epsilon yang berasal keluarga bangsawan. Dia sempat terobsesi untuk membalas dendam. Akan tetapi, dia menemukan sebuah tujuan baru setelah dia bertemu dengan Cid.

Semanjak pertemuannya dengan Cid, Epsilon mulai menaruh hati kepada Cid. Dia berusaha untuk membuktikan bahwa dirinya layak bersama Cid. Dia bahkan suka menggoda Cid dengan rayuan mautnya.

Epsilon mempunyai kontrol sihir yang sangat mengesankan. Dia mampu menggunakan baju tempur slime sepanjang waktu. Terlepas dari hal itu, dia mempunyai kemampuan dalam memainkan piano hingga dia menjadi pianis yang terkenal. 

7. Zeta

Sama seperti Delta, Zelta adalah seorang Beastkin. Meskipun dia memiliki kemampuan bertarung yang mengesankan, dia tidak segila Delta yang sering mengamuk dalam pertempuran. Dia masih mampu menahan dirinya. 

Zeta mempunyai sifat yang agak tomboi. Selain itu, dia seringkali berpergian ke berbagai tempat untuk mengumpulkan informasi dan pengetahuan. Meskipun demikian, dia akan ikut bertempur bersama Shadow Garden saat dia menerima panggilan misi.

8. Eta

Eta merupakan anggota Shadow Garden yang memiliki keahlian sebagai ilmuwan. Dia bertanggung jawab penuh atas semua penelitian penting yang ada di Shadow Garden. Selain itu, dia juga dikenal oleh publik sebagai arsitek jenius bernama Eta Lloyd Wright.

Eta juga menunjukkan kemampuan sebagai penerjemah yang handal. Dia mampu menerjemahkan pesan dari Shadow yang ditulis dalam bahasa Jepang. Meskipun demikian, dia mempunyai kebiasaan buruk, yaitu dia susah sekali dibangunkan saat dia tertidur.

9. Nu

Nu bekerja sebagai salah satu pegawai di Perusahaan Mitsugoshi. Selain itu, dia dipercaya sebagai seorang asisten dan pengawal pribadi Gamma. Dia mempunyai sifat yang pekerja keras dan selalu melayani para pelanggan atau mitra bisnis perusahaan dengan senyuman yang ramah. 

Meskipun begitu, Nu bisa berubah menjadi petarung yang kuat ketika dia bertarung melawan musuh. Dia pun mampu naik ke peringkat yang tinggi dalam jajaran Numbers. Selain itu, dia mempunyai keahlian khusus dalam menyamar dan menyusup ke markas musuh.

10. Kai

Sama seperti Nu, Kai adalah anggota Numbers peringkat tinggi yang mempunyai nama. Dia berperan sebagai pengawal Epsilon. Dia mempunyai loyalitas tinggi terhadap Epsilon dan selalu mengikutinya setiap kali menjalankan misi.

Kai mempunyai wajah yang cantik dan telinga runcing khas elf. Selain itu, dia mempunyai kemampuan bertarung yang mengesankan. Hal itu tidaklah mengherankan karena dia pernah melalui latihan yang keras untuk menjadi seorang petarung.

11. Omega

Epsilon masih mempunyai satu pengawal lagi yang bernama Omega. Dia juga termasuk Numbers berpangkat tinggi dan mempunyai nama. Karena dia berasal dari ras Dark Elf, dia mempunyai kulit yang gelap.

Peran dan kekuatan Omega kurang lebih sama dengan Kai. Dia selalu tampil serius dan mengawal Epsilon dalam berbagai situasi. Selain itu, dia mampu menguasai berbagai teknik pertarungan, seperti keahlian berpedang dan penggunaan sihir.

12. Lambda

Berbeda dengan ketiga anggota Numbers sebelumnya, Lambda mempunyai posisi yang terbilang penting. Dia adalah seorang instruktur yang ditugaskan untuk melatih para anggota yang baru bergabung dengan Shadow Garden.

Sama seperti Omega, Lambda juga berasal dari ras Dark Elf. Dia mempunyai sifat yang sangat tegas dan suka berbicara dengan suara yang lantang. Bukan cuman kuat dan berpengalaman, dia mempunyai pengetahuan yang luas tentang dunia militer.

13. No. 559/Victoria

No. 559 alias Victoria merupakan salah satu anggota Numbers yang kuat dan berpengaruh. Dia dikatakan sebanding dengan ketujuh Seven Shadows. Dia mempunyai sifat yang sangat serius dan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap Shadow.

Sebelum bergabung dengan Shadow Garden, 559 dikenal dengan julukan “Saint” dan pernah memimpin pasukan Templars. Dia mempunyai keterampilan berpedang yang sangat mengesankan. Dia sempat memimpin misi untuk menyelediki aktivitas Kultus di Kerajaan Oriana. 

14. 664

Selanjutnya, ada anggota Numbers dengan kode nama 664. Dia terlihat sangar rajin dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan misi. Dia pun sangat tegas saat dia dipercaya untuk menjadi pemimpin pasukan tim.

664 sempat memimpin 665 dan 666 untuk menyelidiki pergerakan John Smith. Ketika dia dan timnya dikalahkan oleh John Smith, dia langsung mengambil keputusan yang rasional dan memilih untuk mundur demi keselamatan tim.

15. No. 665

665 merupakan anggota Numbers yang biasa terlihat bersama dengan 664. Berbeda dengan 664 yang serius, 665 mempunyai sifat yang sangat dan suka makan diam-diam di tengah-tengah misi. Dia pun seringkali ditegur oleh 664.

Meskipun begitu, 665 mampu bertindak sesuai dengan perintah yang diberikan. Dia juga sangat peduli dengan rekannya. Ketika Rose dicap sebagai pengkhianat karena mengabaikan misi, dia dan 664 berusaha untuk membela Rose.

16. Rose Oriana (No.666)

Rose Oriana pada awalnya merupakan seorang siswa berbakat sekaligus ketua OSIS di Akademi Midgar. Dia mempunyai keterampilan berpedang yang sangat berbakat hingga dia dikagumi oleh murid-murid lain.

Sayangnya, Rose jatuh ke dalam perangkap Kultus Diablos hingga dia terpaksa menghabisi nyawa ayahnya. Dia tidak lagi mempunyai tujuan dan tempat untuk pulang pasca insiden itu. Atas saran dari Alpha, dia kemudian bergabung sebagai anggota Shadow Garden dengan kode No. 666.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita DARLING in the FRANXX

Previous Post Next Post

Contact Form