10 Karakter Antagonis yang Paling Menarik dalam Cerita Toy Story


Dalam film Toy Story, ada banyak mainan lucu yang muncul dalam cerita. Selain mengenalkan para mainan menarik yang menjadi fokus utama cerita, film ini juga menghadirkan berbagai musuh atau karakter antagonis dengan berbagai latar belakang yang berbeda.

Berikut ini, MogiMogy akan mengulas daftar karakter antagonis yang paling menarik dalam cerita Toy Story. Siapa sajakah mereka? Yuk, kita bahas langsung aja berikut ini!

10. Mutant Toys 

Mutant Toys bisa dibilang sebagai korban dari kenakalan Sid yang tidak peduli terhadap kebahagiaan mainan. Mainan mutan ini terlihat sangat menyeramkan karena mereka telah dimodifikasi oleh Sid secara suka-suka.

Sekelompok mainan mutan ini dipimpin oleh mainan bayi raksasa bernam Babyface. Mereka biasa bersembunyi di balik kegelapan. Meskipun Woody dan Buzz sempat berprasangka buruk terhadap mereka, para mainan mutan ini pada akhirnya membantu Woody dan Buzz untuk melarikan diri.

9. Monkey

Monkey memang bukan musuh utama Woody dkk dalam cerita Toy Story 3. Meskipun demikian, Monkey termasuk halangan utama bagi Woody yang ingin melarikan diri dari Sunnyside. 

Monkey bertugas sebagai pengawas CCTV di Sunnyside. Ia selalu memantau apapun yang ada di layar dengan sangat detail. Apabila ada masalah atau mainan yang ingin melarikan diri, ia akan memainkan kedua cymbal yang ia pegang sebagai alarm peringatan. 

8. Bensons 

Bensons merupakan boneka ventriloquist yang terlihat cukup horor dan mengerikan. Selain itu, mereka selalu bergerak secara berkelompok. Meskipun mereka tidak berbicara, mereka sangat patuh terhadap perintah Gabby Gabby.

Bensons pada dasarnya tidak 100% jahat. Akan tetapi, mereka sempat membuat Woody kerepotan saat Woody berniat menyelamatkan Forky yang terjebak di toko barang antik. Terlepas dari hal itu, Bensons termasuk villain yang cukup unik dalam cerita Toy Story.

Baca juga: 10 Karakter yang Menarik dalam Cerita Lilo & Stitch

7. Gabby Gabby

Gabby Gabby bisa dibilang sebagai musuh utama yang dihadapi Woody dalam cerita Toy Story 4. Ia adalah penguasa di toko barang antik yang mampu membuat mainan lain ketakutan. Namun, ia pada dasarnya tidaklah jahat.

Gabby Gabby hanyalah boneka yang merindukan kasih sayang dari seorang anak. Meskipun Gabby Gabby telah berbuat buruk kepada Woody dan Forky, sifatnya perlahan mulai berubah menjadi lebih baik. Berkat bantuan dari Woody, Gabby Gabby pun berhasil mewujudkan keinginannya.

6. Ken 

Ken merupakan salah satu anggota geng Lotso di Sunnyside. Ia mempunyai penampilan yang sangat good-looking dan disukai oleh Barbie. Sebagai anak buah dari Lotso, Ken tentu saja cukup jahat terhadap mainan lain.

Namun, Ken membuat pengecualian terhadap Barbie. Lambat laun, perasaan Ken terhadap Barbie berkembang hingga menjadi lebih kuat. Hal itu membuat Ken mengkhianati Lotso dan membantu Barbie agar Woody dan yang lain bisa melarikan diri dari Sunnyside. 

5. Emperor Zurg

Emperor Zurg dikenal sebagai musuh bebuyutan dari Buzz Lightyear yang pertama kali diperkenalkan dalam cerita Toy Story 2. Emperor Zurg mempunyai tujuan utama untuk menghancurkan Buzz dengan berbagai macam cara.

Buzz sempat terlibat konfrontasi sengit melawan Emperor Zurg di tengah-tengah perjalanannya untuk menyelamatkan Woody. Lucunya, Zurg kemudian mengungkapkan bahwa dia pada aslinya adalah ayah dari Buzz Lightyear. 

Baca juga: 10 Karakter yang Menarik dalam Cerita Phineas and Ferb

4. Al McWhiggin 

Al McWhiggin merupakan seorang kolektor mainan yang sangat serakah dan terobsesi dengan uang. Saat pertama kali melihat Woody, Al pun mencuri mainan kesayangan Andy tersebut dan membawa Woody ke Al’s Toy Barn.

Ia berniat menjual satu paket mainan Woody’s Roundup ke salah satu investor. Mainan koboi tersebut sangatlah langka sehingga harga jualnya sangatlah tinggi. Namun, ambisi Al tidak terwujud karena Woody beserta mainan koboi lainnya berhasil melarikan diri.

3. Stinky Pete

Saat pertama kali bertemu Woody, Stinky Pete menunjukkan sifat yang ramah dan bersahabat. Ia menyambut kehadiran Woody dengan penuh suka cita. Namun, Pete pada dasarnya adalah karakter yang egois dan tak berperasaan.

Stinky Pete sangat membenci anak-anak dan ia berusaha sekuat mungkin agar Woody, Jessie, dan Bullseye tidak bisa kabur. Ironisnya, Stinky Pete mempunyai nasib yang buruk karena dia ditemukan oleh gadis kecil yang suka mendandani mainannya dengan cat kuku. 

2. Lotso Huggin Bear

Jika dibandingkan dengan Stinky Pete, Lotso bisa dibilang lebih kejam dan tak berperasaan. Dia tidak peduli dengan mainan lain yang tersiksa karena ulah anak-anak nakal di Sunnyside. Selain itu, dia tidak akan membiarkan satupun mainan kabur dari wilayah kekuasannya.

Sifat kejam Lotso berasal dari kekecewaannya yang sangat dalam setelah dia ditinggalkan oleh pemiliknya yang bernama Daisy. Setelah insiden tersebut, dia hidup dengan penuh kebencian hingga dia membuat Sunnyside menjadi penjara bagi para mainan.

1. Sid

Sid merupakan karakter antagonis yang paling menarik dalam keseluruhan cerita Toy Story. Dia adalah anak nakal yang sangat suka menghancurkan mainan. Selain itu, dia sering bereksperimen liar terhadap para mainan.

Mainan mutan adalah salah satu bukti dari kenakalan Sid. Berkat sifat agresif Sid, para mainan takut terhadapnya. Meskipun demikian, para mainan berhasil memberikan trauma yang buruk kepada Sid sehingga Sid tidak akan lagi berbuat kasar terhadap mainan.

Baca juga: 10 Karakter Inside Out yang Paling Keren dan Populer

Previous Post Next Post

Contact Form