Daftar Karakter Dora The Explorer yang Bikin Nostalgia

Dora the Explorer adalah salah satu kartun Nickelodeon yang sangat legendaris. Kalian yang lahir tahun 90’-2000’an mungkin sudah tidak asing lagi dengan serial animasi yang satu ini karena acara ini seringkali ditayangkan di TV.

Cerita petualangan yang menarik dari Doran ini sangat cocok buat anak-anak karena kartun ini cukup interaktif dan selalu mengajak penonton untuk terlibat langsung dan membantu Dora ketika ia menemukan masalah selama perjalanannya.

Pada kesempatan kali ini. saya pengen mengajak kalian bernostalgia dengan beberapa karakter Dora sebagai berikut. Langsung saja yuk kita lihat!

1. Dora

Siapa sih yang enggak kenal dengan Dora? Gadis petualang yang satu ini merupakan salah satu karakter kartun yang dulu pernah menemani masa kecil kita. Ia terlihat imut dan agak tomboy sedikit. Dalam setiap episode, ia selalu menyajikan petualangan yang menarik ke berbagai tempat bersama Boots untuk menemukan sesuatu atau menolong seseorang.

Yang unik dari Dora adalah dia selalu mengajukan pertanyaan kepada penonton, seperti pertanyaan apa kau melihat sesuatu? atau kalimat katakan lebih keras! berulang kali hingga membuat penonton kesal hehe.

2. Boots

Teman baik Dora yang satu ini merupakan seekor monyet berwarna biru dan selalu mengenakan boots berwarna merah. Dia sangat ramah dan selalu antusias dengan petualangan Dora. Nggak hanya itu, Boots juga membantu Dora dalam memecahkan klu dan teka-teki petualangan. Boots juga sangat menyukai baseball.

3. Ransel

Karakter yang satu ini merupakan alat penting yang selalu dibawa Dora dalam perjalananannya. Ransel selalu menyediakan apapun yang dibutuhkan Dora dalam petualangannya. Ia membawa berbagai peralatan yang dapat membantu Dora saat ada rintangan di tengah petualangannya.

4. Peta

Sama seperti ransel, karakter Peta juga sangat penting dalam petualangan Dora. Ia memiliki peran untuk menuntun Dora dan Boots agar mereka bisa sampai ke tujuan. Selain itu, Peta juga selalu tahu letak tempat-tempat yang ditanyakan oleh Dora ketika ia kebingungan.

5. Swiper

Karakter yang satu ini adalah musuh bebuyutan Dora yang selalu menjadi rintangan di tengah perjalanan Dora. Rubah kuning yang satu ini sangat suka mencuri sesuatu. Selain itu, Swiper juga sangat cerdik karena dia selalu sembunyi-sembunyi ketika ia muncul. Saat Dora mengetahui kehadiran Swiper, ia akan berkata Swiper jangan mencuri! untuk menghentikan aksi Swiper.

6. Tico

Teman Dora yang satu ini merupakan seekor tupai ungu yang keren dan suka bemain. Selain itu, dia juga terlihat pemberani dan heroik dalam waktu-waktu tertentu. Salah satu kelebihan dari Tico adalah dia pandai mengendarai kendaraan apapun, tetapi dia sering terlihat menggunakan mobil kuningnya ketika di hutan.

7. Benny

Banteng berwarna biru ini adalah salah satu teman baik dari Dora. Ia memiliki hati yang besar dan sangat loyal terhadap teman-temannya. Ia tinggal bersama dengan neneknya di Benny’s Barn. Ketika muncul dalam cerita, Benny biasanya sering terlihat berada dalam masalah dan membutuhkan bantuan Dora dan penonton.

8. Isa

Selain Benny dan Tico, ada lagi sosok Isa yang juga merupakan teman baik Dora. Iguana hijau yang satu ini terlihat cukup dewasa dibandingkan teman Dora yang lain. Isa biasanya berperan sebagai informan yang selalu memberikan info penting bagi Dora dan Boots agar mereka bisa menyelsaikan petualangan mereka.

9. Ayam Merah Besar

Sesuai dengan namanya, karakter yang satu ini merupakan ayam merah yang ukurannya sangat besar. Dora dan Boots awalnya mendengar sosok ini dalam sebuah buku cerita yang menceritakan tentang kisahnya. Mereka kemudian mencari sosok ayam ini dan akhirnya mereka berteman baik.

10. Grumpy Old Troll

Makhluk kuning berjanggut oranye ini tinggal di bawah jembatan. Ia sangat suka memberikan teka-teki kepada orang-orang yang hendak menyeberangi jembatan. Sama seperti Swiper, Grumpy Old Troll juga sering menjadi halangan Dora dan Boots karena mereka harus memecahkan teka-tekinya untuk melewati jembatan.

11. Fiesta Trio

Terakhir nih, ada Fiesta Trio yang selalu muncul di akhir episode ketika Dora dan Boots telah menyelesaikan perjalanan mereka. Mereka biasanya memberikan ucapan selamat kepada Dora dan Boots dengan diiringi musik yang fun.

0 Response to "Daftar Karakter Dora The Explorer yang Bikin Nostalgia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel