10 Karakter yang Populer dalam Cerita Film Shrek

 

Shrek merupakan salah satu film animasi buatan Dreamworks Animation. Film ini sangatlah keren karena cerita film ini menghadirkan karakter-karakter dari cerita dongeng terkenal yang digabungkan dengan style animasi yang lebih modern. Selain itu, alur ceritanya pun sangat menarik dan disukai oleh banyak penikmat film.


Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy pengen mengulas tentang karakter-karakter populer yang ada dalam film Shrek. Kira-kira, siapa ajakah mereka? Langsung aja yuk kita bahas berikut ini!


10. Pinocchio



Sosok Pinocchio mungkin sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Saat dia berbohong, hidungnya akan memanjang. Dalam film Shrek, karakter ini digambarkan sebagai karakter yang gampang gugup dan panik. Karena itulah, dia sering melakukan aksi-aksi lucu.


Pinocchio merupakan teman baik dari Shrek dan Donkey. Ia memiliki sebuah impian untuk berubah menjadi manusia sesungguhnya, bukan hanya sebatas boneka kayu. Impiannya sempat terwujud meski hanya sementara.


9. Gingerbread Man



Gingerbeard Man mungkin hanyalah karakter pendukung dalam film Shrek. Namun, ia adalah karakter yang sangat luar biasa. Karakter kue jahe ini memiliki sifat yang lancang dan blak-blakan. Dia tidak takut membagikan pendapatnya kepada orang lain.


Sifat lugas Gingerbread Man membuat dirinya sangat menarik. Selain itu, dia sempat terjebak dalam masalah pelik pada saat dia diinterogasi oleh Lord Farquaaad. Ia sempat pasrah dan meminta Farquaaad untuk memakannya. Momen itu cukup ikonik karena pada dasarnya kue jahe memang dibuat sebagai makanan hehe. 


8. King Harold



Karakter yang satu ini pada awalnya digambarkan sebagai musuh Shrek yang sangat kasar dan ia berusaha untuk menyingkirkan Shrek. Namun, lambat laun dia mulai menunjukkan sisi lembutnya dalam cerita.


Harold bisa bersikap angkuh dan jahat, tetapi dia bisa berubah menjadi ramah daj terlihat manis. Ia sangat menyayangi putrinya. Karena itulah, ia selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk putrinya meskipun cara yang dia tempuh salah.


7. Prince Charming



Karakter yang satu ini termasuk salah satu musuh yang cukup menarik dalam dunia Shrek. Dia seringkali tampil dalam momen-momen yang lucu. Seharusnya, Charming bisa menjadi ksatria tangguh dengan senjata dan armor kuat.


Faktanya, Charming hanyalah "anak mama" yang takut terhadap banyak hal. Apapun yang dia lakukan pasti mengundan tawa. Sifat itulah yang membuat sosok Charming jadi ikonik dalam film. Meski dia tidak punya skill bertarung, Charming sangat konfiden keyakinan yang ia miliki.


6. Puss in Boots



Puss in Boots termasuk salah satu karakter menarik dari cerita dongeng yang dimunculkan dalam film Shrek. Kucing lucu ini memiliki rasa optimis dan kepercayaan diri yang tinggi. Selain itu, keterampilan berpedangnya menjadi keunggulan utamanya.


Karakter ini sempat menunjukkan aksi pertarungan yang keren dan membuat jalan cerita kian seru. Selain itu, Puss in Boots sempat menggoda putri Fiona dan ia berhasil menampilkan sisi lucu darinya pada momen-momen itu.


5. Fairy Godmother



Fairy Godmother merupakan musuh utama yang harus dihadapi oleh Shrek dalam sekuel film kedua. Ia adalah ibu dari Charming yang cukup licik dan cerdas. Hubungan Shrek dengan putri Fiona sempat terancam gara-gara rencana licik dari karakter ini.


Fairy Godmother sempat mencoba untuk membuat putri Fiona agar dia jatuh cinta dengan putranya. Usaha itupun sempat diketahui oleh Harold dan pada akhirnya berujung kegagalan. Yang jelas, karakter ini sangat jenius dalam menyusun skema-skema jahatnya. 


4. Lord Farquaad



Lord Farquaad memang seorang villain alias musuh, tetapi dia merupakan karakter yang sangat menarik dalam film. Karakter ini digambarkan sebagai sosok yang sangat sombong. Uniknya, kesombongan itu seringkali membawa kelucuan dalam cerita.


Selain sombong, Farquaad juga sangat licik dan manipulatif. Dia sempat meminta Shrek untuk menyelamatkan putri Fiona. Setelah itu, dia mengklaim bahwa dirinya yang telah menyelamatkan sang putri. Yang jelas, Farquaad sangat mementingkan martabatnya.


3. Princess Fiona



Putri Fiona adalah salah satu karakter yang menjadi sorotan dalam film. Dia merupakan putri dari kerajaan Far Far Away sekaligus kekasih dari Shrek. Fiona memiliki sifat yang sangat berani dan dia cukup berbakat saat bertempur.


Selain itu, Fiona adalah karakter yang mampu menghargai ketulusan hati seseorang. Dia juga cukup sensitif sehingga dia dapat merasakan sesuatu yang janggal di sekelilingnya. Perjalanannya bersama Shrek merupakan hal yang sangat romantis dan menarik dalam film.


2. Shrek



Shrek merupakan protagonis utama dalam film ini sehingga dia tentu saja sangat populer. Pada dasarnya, seluruh film ini bercerita tentang kisah hidupnya yang penuh lika-liku dan permasalahan. Sebagai karakter utama, Shrek mampu membuat alur cerita film menjadi sangat seru.


Selain itu, Shrek seringkali mengeluarkan kata-kata inspiratif di sepanjang cerita. Dia juga sangat kreatif dan bisa beradaptasi dengan situasi sulit dalam pertarungan. Yang jelas, Shrek memiliki kepribadian yang sangat menarik dan kompleks, mulai dari sifatnya yang konyol hingga sisi heroiknya saat menolong orang lain.


1. Donkey



Donkey mungkin bisa dianggap sebagai karakter yang paling populer dalam cerita film Shrek. Ia merupakan teman setia Shrek yang selalu menemaninya di sepanjang petualangan yang berbahaya. Donkey mungkin cukup konyol, tetapi hal itulah yang menjadi sisi menarik dari karakter ini.


Donkey memiliki sifat yang penakut dan dia juga sering terlibat dalam masalah yang membuat teman-temannya jadi kerepotan. Aksi Donkey dalam film selalu asik buat ditonton karena dia memang sengaja digambarkan sebagai karakter komedi yang lucu dan kocak.



0 Response to "10 Karakter yang Populer dalam Cerita Film Shrek"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel