Laga Seru Penuh Komedi, Inilah Daftar Lengkap Film Rush Hour Beserta Alur Ceritanya

Bagi kalian yang ngefans sama Jackie Chan, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan filmnya yang berjudul Rush Hour. Film yang disutradarai oleh Brett Retner ini menyuguhkan petualangan laga yang sangat kocak antara Jackie Chan dan Chris Tucker.

Melihat betapa serunya film ini untuk ditonton, kali ini MogiMogy akan membahas seluruh film Rush Hour beserta alur ceritanya secara singkat. Yuk, kita langsung bahas saja berikut ini!

1. Rush Hour (1998)

Film pertama dari Rush Hour bercerita tentang petualangan inspektur Lee (Jackie Chan) yang pergi ke Los Angeles untuk menyelamatkan putri dari Dubes China bernama Soo Yung yang diculik oleh sindikat kriminal bernama Juntao .

Namun, Lee awalnya tidak diperkenankan menangani kasus tersebut karena kasus itu adalah tanggung jawab oleh FBI. Untuk menjauhkan Lee dari aksi itu, FBI mengirim polisi LA bernama James Carter (Chris Tucker) yang suka berbuat masalah.

Carter ditugaskan untuk menjauhkan Lee dari kasus tersebut. Perkenalan mereka sangatlah kocak karena Carter sempat mengira bahwa Lee tidak bisa bahasa Inggris. Selain itu, sifat cerewet Carter mampu menghidupkan suasan dan membawa humor dalam cerita.

Lee dan Carter awalnya tidak bisa akur karena mereka sering berbeda pendapat dalam beraksi. Lambat laun, mereka pun mulai bersinergi dan menjalin kerja sama sebagai rekan untuk mengungkap kejahatan Juntao dan menyelamatkan putri Dubes China. 

2. Rush Hour 2 (2001)

Setelah kasus di film pertama tuntas, Carter memutuskan untuk pergi liburan ke Hong Kong bersama dengan Lee. Bukannya bersenang-senang, Carter malah terlibat dengan konflik rumit yang terjadi di Hong Kong.

Sesaat setelah berada di Hong Kong, kantor kedutaan besar Amerika mengalami serangan ledakan yang menewaskan dua agen rahasia. Akibat insiden itu, Lee ditugaskan oleh atasannya untuk menyelidiki sosok diduga berkaitan insiden itu, yaitu Ricky Tan.

Melihat Lee menyelidiki kasus yang serius, Carter mau gak mau ikut terlibat karena insiden itu juga berhubungan dengan negaranya. Kasus Ricky Tan ternyata sangat kompleks karena dia terlibat aksi kriminal pembuatan uang palsu. 

Ricky Tan sangatlah licik dan manipulatif. Ia merupakan orang yang bertanggung jawab atas kematian ayah Lee. Hal itu membuat Lee sangat emosional saat berseteru dengannya. Selain itu, Ricky Tan sempat menipu Lee dengan cara memalsukan kematiannya. 

Untuk mengungkap kasus kejahatan Ricky Tan, Lee dan Carter harus melalui rintangan yang berat dan berhadapan dengan para pembunuh yang bekerja di bawah perintah Ricky. Selain itu, mereka berdua dibantu oleh seorang agen rahasia cantik bernama Molina.

3. Rush Hour 3 (2007)

Sama seperti kedua film sebelumnya, film Rush Hour 3 masih menyajikan aksi petualangan kocak antara inspektur Lee dan detektif Carter. Dalam film ini, mereka berdua dihadapkan dengan kasus baru yang sangat berbahaya.

Dalam sebuah rapat penting, Dubes Han mencoba untuk mengungkap sindikat Say Shan yang dianggap sebagai mitos. Akibatnya, dia ditembak oleh seorang sniper bernama Kenji. Tanpa diduga, Kenji adalah saudara angkat dari Lee.

Tak berhenti di situ, keselamatan Soo Yung pun ikut terancam karena dia ikut terlibat  dengan kelompok Say Shen. Untuk menjaga keselamatannya, Lee dan Carter pun mengirim dia untuk pergi ke Paris.

Berbekal petunjuk yang mereka dapatkan, Lee dan Carter pun ikut pergi ke Paris demi mengungkap sosok Say Shen sebenarnya. Seperti di film-film sebelumnya, mereka berdua harus berhadapan dengan musuh dan bahaya yang mengancam nyawa mereka. 

***

Nah, mungkin itu aja informasi tentang film Rush Hour yang bisa saya share pada tulisan kali ini. Yang jelas, film ini sangatlah menghibur dan cocok banget untuk kalian tonton di waktu luang. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "Laga Seru Penuh Komedi, Inilah Daftar Lengkap Film Rush Hour Beserta Alur Ceritanya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel