10 Kartu Dewa yang Paling Terkenal dalam Cerita Yu-Gi-Oh!

Dari sekian banyaknya kartu yang ada dalam cerita Yu-Gi-Oh!, ada beberapa kartu yang dikategorikan sebagai kartu dewa karena kekuatan kartu tersebut sangatlah mengerikan dan sebagian terinspirasi dari nama dewa.  

Pada tulisan kali ini, MogiMogy akan mengulas daftar kartu dewa yang paling terkenal dalam cerita Yu-Gi-Oh!. Penasaran? Cek langsung aja yuk berikut ini!

10. Loki, Lord of The Aesir

Dalam cerita Yu-Gi-Oh! 5D’s, ada tiga kartu dewa yang terinspirasi dari mitologi Nordik. Salah satunya adalah Loki, Lord of The Aesir. Kartu ini merupakan kartu Level 10 yang memiliki ATK dan DEF sebesar 3300.

Menariknya, kartu ini mempunyai karakteristik seperti sosok Loki yang licik dan penuh tipu daya. Kartu ini mampu membangkitkan kartu trap dan meniadakan efek spell dari lawan. Karena itulah, kartu ini menjadi duri yang sangat merepotkan bagi lawan.

9. Thor, Lord of The Aesir

Dalam mitologi Nordik, Thor dikenal sebagai anak kandung dari Odin sekaligus saudara angkat dari Loki. Sosok Thor pun muncul sebagai kartu/monster dalam cerita Yu-Gi-Oh! 5D’s dengan ATK sebesar 3500 dan DEF sebesar 2800.

Seperti kartu sebelumnya, kartu Thor ini pun mempunyai kemampuan menarik, seperti meniadakan efek spell hingga mencuri efek spesial yang dimiliki oleh kartu lawan. Apabila Thor dibangkitkan dari kuburan, kekuatan monster ini akan jadi lebih kuat dan mengerikan.

8. Odin, Father of The Aesir

Odin dikenal sebagai pemimpin para dewa dalam mitologi Nordik. Ia merupakan ayah dari Thor dan Loki. Uniknya, sosok Odin pun dimunculkan dalam cerita Yu-Gi-Oh! dengan statistik kekuatan yang lebih kuat dibandingkan kedua kartu sebelumnya. 

Monster ini mempunyai ATK sebesar 3000 dan DEF sebesar 3500. Seperti halnya Loki, monster ini mampu meniadakan efek dari kartu lain. Jika dipanggil dari kuburan, Odin memungkinkan pemain untuk menarik satu kartu dari deck. 

Baca juga: 10 Duelist yang Paling Menarik dalam Cerita Yu-Gi-Oh! Arc-V

7. The Wicked Avatar

The Wicked Avatar adalah salah satu kartu dewa menarik karena kekuatan kartu ini tergantung dari monster yang digunakan pemain di arena. Saat dipanggil, ATK dan DEF dari The Wicked Avatar adalah 100 poin lebih besar dari kartu terkuat milik pemain di arena. 

Untuk memanggil kartu ini, pemain membutuhkan tiga monster pengorbanan untuk memanggil kartu kartu ini. Selain itu, kartu ini mempunyai kemampuan spesial, yaitu meniadakan kemampuan lawan untuk mengaktifkan kartu spell dan trap dalam dua putaran.

6. Uria Lord of Seering Flames

Dari tampilan luar, kartu ini terlihat sangat mengintimidasi dan mirip seperti Slifer The Sky Dragon. Meskipun terlihat sangat mengerikan, kekuatan kartu ini pada dasarnya tergantung pada strategi dan pemain.

Pada dasarnya, ATK dan DEF dari Uria adalah 0 poin. Namun, ATK dan DEF tersebut akan bertambah sebesar 1000 poin untuk setiap kartu trap yang ada di kuburan pemain. Tanpa strategi yang matang, kekuatan kartu ini tidak akan bekerja secara maksimal.

5. Raviel, Lord of Phantasm

Seperti halnya Uria, Raviel termasuk salah satu kartu Sacred Beasts yang muncul dalam cerita Yu-Gi-Oh!. Kartu ini lumayan sulit untuk dipanggil karena pemain membutuhkan beberapa kartu Fiends sebagai pengorbanan.

Selain itu, pemain bisa menggunakan tiga Phantasm Tokens untuk memanggil Raviel ke arena. Meskipun demikian, Raviel sangat layak untuk dipanggil ke arena. Pada setiap putaran, pemain bisa mengorbankan satu monster untuk meningkatkan kekuatan serangan dari Raviel.

Baca juga: 10 Duelist Terbaik dalam Cerita Yu-Gi-Oh! GX

4. Hamon, Lord of Striking Thunder

Dari segi kekuatan, Hamon bisa dibilang selevel dengan kartu Egyptian God. Kartu ini mempunyai ATK dan DEF sebesar 4000 poin. Apabila pemain memposisikan kartu ini dalam mode bertahan, lawan tidak akan bisa menyerang monster lain milik pemain di arena, kecuali kartu ini.

Menariknya, Hamon bisa mengurangi 1000 Lifepoint milik lawan dengan menghancurkan monster apapun yang ada di arena lawan. Hal itu tentu saja memberikan damage yang cukup besar kepada lawan. Karena itulah, kekuatan kartu ini sangatlah mengerikan.

3. Obelisk The Tormentor

Mendengar namanya saja, kartu ini sudah mampu memberikan intimidasi terhadap lawan. Obelisk adalah salah kartu Egyption God yang mempunyai ATK dan DEF sebesar 4000 poin. Selain itu, Obelisk tidak bisa ditargetkan oleh kartu spell, trap, dan efek spesial dari kartu lawan. 

Seperti kartu dewa yang lain, Obelisk membutuhkan dua monster pengorbanan untuk dipanggil ke arena. Selain itu, Obelisk mampu menghancurkan monster di arena lawan dengan cara mengorbankan dua monster milik pemain.

2. Slifer the Sky Dragon

Slifer the Sky Dragon merupakan kartu Egyption God yang sempat menjadi ciri khas dari Yugi dan Atem dalam anime Yu-Gi-Oh! selama arc Battle City. Seperti halnya Uria, kartu dewa ini juga sulit untuk digunakan karena pemain membutuhkan strategi dan taktik yang matang.

Slifer mendapatkan ATK dan DEF sebesar 1000 poin untuk setiap monster yang ada di tangan pemain. Ketika lawan memanggil monster dengan ATK di bawah 2000 ke arena, efek dari kartu ini akan secara otomatis menghancurkan kartu tersebut. 

1. The Winged Dragon Ra

Sama seperti kedua kartu sebelumnya, The Winged Dragon Ra adalah kartu Egyption God yang sangat terkenal dalam cerita Yu-Gi-Oh!. Kartu ini merupakan andalan dari Marik Ishtar selama pertarungan melawan Yugi di Battle City.

Untuk memanggil kartu ini, pemain membutuhkan tiga monster sebagai pengorbanan. Yang paling menarik dari kartu ini adalah Ra mempunyai tiga bentuk perubahan, mulai bentuk sphere alias bola, bentuk monster seperti yang terlihat pada kartu, hingga ke bentuk phoenix yang sangat kuat. 

Baca juga: Seluruh Protagonis Utama dalam Serial Anime Yu-Gi-Oh!

0 Response to "10 Kartu Dewa yang Paling Terkenal dalam Cerita Yu-Gi-Oh!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel