10 Karakter Anime yang Memiliki Kekuatan Mengontrol Pikiran Lawan


Dalam cerita anime, kekuatan untuk mengontrol pikiran adalah kemampuan yang sangat berbahaya dan mengerikan. Mereka yang mempunyai kekuatan ini bisa membuat lawan takluk di bawah perintahnya.


Nah, pada kesempatan kali ini MogiMogy pengen mengulas daftar karakter anime yang memiliki kekuatan untuk mengontrol pikiran. Siapa saja mereka? Cek ulasannya berikut ini!


10. Hitoshi Shinso - My Hero Academia



Shinso pada awalnya merupakan murid dari kelas umum di U.A School. Ia sebenarnya memiliki bakat yang mengerikan, tetapi dia gagal memasuki kelas pahlawan karena bakatnya sangat tidak menguntungkan dalam pertarungan fisik saat seleksi melawan robot.


Shinso mempunya quirk bernama Brainwashing yang memungkinkan dia untuk mengontrol pikiran siapapun. Cara kerja kemampuan ini cukup simple karena lawan akan langsung terhipnotis setelah dia membalas kata-kata Shinso. Setelah itu, Shinso bisa memberi perintah yang tidak bisa ditolak oleh lawan.


9. Malamar - Pokemon



Sebenarnya ada beberapa Pokemon yang mampu mengontrol pikiran, tetapi Malamar adalah yang paling berbahaya. Dengan tubuhnya yang bercahaya, Malamar bisa menghipnotis siapapun yang melihatnya dan membuat mereka tunduk terhadap perintahnya.


Dalam anime Pokemon, Malamar sempat menghipnotis beberapa pokemon, termasuk Pikachu. Selain itu, dia juga membuat sebagian anggota tim Rocket takluk di bawah hipnotisnya. Korban dari Malamar lebih mirip disebut zombie yang tidak mempunyai pikiran.


8. Kotaro Ijuin - Rosario + Vampire



Karakter yang satu ini hanya muncul eksklusif dalam anime Rosario + Vampire dan ia sempat membuat keributan. Kotaro Ijuin mampu memikat siapapun dengan hipnotisnya dan membuat mereka tunduk di bawah perintahnya setelah ia mengucakan kalimat Je t'aime.


Kotaro Ijuin rata-rata mengumpulkan pengikut dari kalangan wanita dan ia sempat menaklukkan siswa di Yokai Academy. Ia juga sempat mengadakan konser sebelum dia ditendang oleh Inner Moke. Uniknya, identitad asli Kotara adalah Ko, kelelawar kecil yang berperan sebagai narator di anime.


7. Sozuke Aizen - Bleach



Sozuke Aizen merupakan salah satu musuh terbesar yang pernah dihadapi oleh Ichigo. Selain memiliki kekuatan yang hebat sebagai shinigami, kemampuan Aizen yang paling berbahaya adalah kekuatan dia dalam mempermainkan pikiran orang lain. 


Dengan Zanpakuto miliknya, Aizen dapat dengan mudah mengambil alih indera lawan dan menciptakan ilusi yang seolah-olah tampak nyata. Dia bahkan bisa memalsukan kematiannya dan menipu seluruh orang di Soul Society. Yang lebih menakutkan, Aizen bisa melakukan itu tanpa perlu menggunakan Bankai-nya.


6. Ragyo Kiryuin - Kill la Kill



Ragyo Kiryuin merupakan salah saru karakter kuat dalam anime Kill la Kill. Selain memiliki kekuatan regenerasi dan kekuatan Life Fiber, Ragyo juga memiliki teknik khusus yang memungkinkan dia untuk mengendalikam pikiran orang lain. Ia menyebut teknik itu dengan nama Mind Stitching.


Teknik Ragyo tersebut sangat kuat hingga dia mampu menulis ingatan seseorang dan mengubah kepribadian targetnya. Siapapun yang terkena teknik ini akan berubah menjadi pelayan Ragyo yang sangat loyal dan tunduk terhadap semua perintahnya.


5. Q - Bungo Stray Dogs



Kyusaku Yumeno alias Q mungkin bisa dibilang sebagai anggota Port Mafia yang paling berbahaya dan sama menakutkannya dengan Chuuya dan Akutagawa. Dari luar, dia mungkin tampak seperti anak yang polos, tetapi kekuatannya bisa menimbulkan kekacauan.


Q memiliki kekuatan bernama Dogra Mora yang memungkinkan dia untuk mengontrol siapapun yang menyakitinya. Caranya dia akan memotong-motong bonekanya dan membuat targetnya mengalami ilusi hingga targetnya tidak bisa membedakan kawan dan lawan. Yang jelas, kekuatan Q sangat berbahaya.


4. Shokuhou Misaki - A Certain Scientific Railgun



Di Academy City, ada banyak esper hebat yang memiliki kemampuan unik dan spesial. Salah satunya adalah Shokuhou Misaki yang dikenal dengan julukan Queen Bee. Julukan itu gak hanya sekedar julukan karena dia punya kekuatan berbahaya bernama Mental Out.


Kemampuan tersebut memungkinkan Misaki untuk mengontrol pikiran manusia. Nggak sekadar itu aja, Misaki bisa membaca pikiran orang lain, menghapus ingatan, dan menulis ulang memori mereka. Namun, dia memiliki kelemahan utama, yaitu kekuatannya tidak mempan terhadap esper dengan kekuatan berbasis listrik.


3. Marik Ishtar - Yu-Gi-Oh!



Marik Ishtar adalah salah satu duelist yang sangat kuat dan lawan merepotkan bagi Yugi. Dia memegang artefak kuno Millennium Rod yang memungkinkan dia untuk mengontrol pikiran beberapa orang sekaligus. Selain itu, dia juga sangat terobsesi dengan Kartu Dewa.


Marik mengontrol orang-orang untuk mencapai tujuannya, contohnya adalah Rare Hunter dan teman-teman Yugi yang sempat menjadi korban. Nggak hanya itu, Marik bisa berkomunikasi melalui mereka dan memperlakukan mereka seperti halnya boneka yang tidak mempunyai kehendak.


2. Prince Demande - Sailor Moon



Prince Demande adalah pemimpin dari klan Black Moon sekaligus salah satu musuh terkuat yang pernah dihadapi oleh prajurit Sailor. Ia memiliki obsesi untuk menulis ulang sejarah dengan kekuatan Black Crystal. Selain itu, dia juga berniat menjadikan Sailor Moon sebagai pengantinnya.


Demande memiliki kemampuan Evil Sight yang membuat dia mampu melumpuhkan lawan dan menghipnotis targetnya melalui mata ketiga miliknya. Ia nyaris berhasil menghipnotis Sailor Moon untuk mencintainya. Yang lebih ironis, Demande hanyalah pion yang dikendalikan oleh karakter yang dikenal sebagai Wiseman.


1. Lelouch Vi Britannia - Code Geass



Setelah bertemu dengan CC yang misterius, Lelouch pada akhirnya mendapatkan kekuatan Geass yang bernama The Power of Absolut Obedience. Dengan kemampuan itu, Lelouch bisa menghipnotis siapapun yang melakukan kontak dengan kedua matanya. 


Siapapun yang berada di bawah hipnotis Lelouch akan menuruti apapun perintahnya tanpa bisa menolak. Namun, kemampuan Lelouch memiliki batasan karena kemampuan itu hanya berpengaruh satu kali untuk setiap target. Terlepas dari hal itu, kemampuan ini sangat penting bagi Lelouch untuk membalas dendam dan mencapai tujuannya.

0 Response to "10 Karakter Anime yang Memiliki Kekuatan Mengontrol Pikiran Lawan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel