Daftar Karakter Crayon Sinchan yang Lucu dan Bikin Nostalgia

Crayon Shinchan adalah sebuah seri manga yang dibuat oleh Yoshito Usui. Serial manga ini kemudian diadaptasi menjadi animasi dan ditayangkan di TV Asahi sejak tahun 1992. Cerita dari manga dan kartun animasi ini bercerita tentang seorang anak nakal bernama Shinchan. Ia melalui berbagai hari-hari yang konyol dan menyenangkan bersama keluarga dan juga teman-temannya di kota Kasukabe, prefektur Saitama.

Nah, kali ini MogiMogy akan mengajak teman-teman sekalian untuk bernostalgia dengan karakter-karakter Crayon Shincan yang pernah menghiasi masa kecil kita dulu.

1. Shinosuke Nohara

Karakter yang akrab dipanggil Shinchan ini merupakan anak usia 5 tahun yang sering bertingkah seperti halnya orang dewasa. Shinchan memiliki sikap yang sangat jujur dan sering melakukan aksi-aksi konyol. Nggak hanya itu, dia juga kadang suka gak punya malu.

Anehnya, kegilaan Shinchan kadangkala memecahkan masalah orang-orang di sekitarnya. Shinchan juga cukup berbakat dalam melakukan berbagai aktivitas, seperti berlari, selancar, dll. Makanan kesukaannya adalah biscuit cokelat Chochobi dan Shinchan adalah penggemar berat Action Mask.

2. Misae Nohara

Misae adalah ibu Shinchan yang seringkali dibuat jengkel dengan kenakalan-kenakalan Shinchan. Dia sudah berusia 29 tahun, tetapi dia seringkali mengaku kalau dia masih berumur 24 atau 25 tahun. Seperti tipikal ibu-ibu rumah tangga pada umumnya, Misae melakukan berbagai pekerjaan rumah tangga, misalnya memasak, mencuci, beres-beres rumah, dll. Ia juga seringkali memberikan hukuman kepada Shinchan saat anaknya bandel.

3. Hiroshi Nohara

Karakter yang satu ini adalah ayah dari Shinchan. Ia pun juga memiliki tingkah yang cukup konyol. Sehari-hari, Hiroshi bekerja sebagai pegawa dan ia pun mencoba berperan sebagai kepala keluarga yang baik. Namun, Hiroshi adalah tipikal suami-suami yang takut istri. Saat di rumah, Hiroshi selalu tunduk terhadap istrinya. Nggak hanya itu, Hiroshi juga sangat kesal apabila Shinchan membuat ulah.

4. Himawari Nohara

Next, ada adik dari Shinchan yang bernama Himawari. Dia mirip kakaknya yang genit. Bedanya, Himawari sangat suka melihat lelaki tampan. Nggak hanya itu, Himawari juga sangat senang dengan perhiasan dan semua benda yang berkilau, meskipun benda berkilau itu adalah kecoa hehe. Himawari juga sangat aktif dan suka membuat Shinchan kelelahan saat mereka bermain bersama.

Baca juga: 12 Karakter Terbaik dalam Franchise Sonic the Hedgehog

5. Shiro

Shiro adalah anjing kesayangan Shinchan. Shiro memiliki bulu berwarna putih dan ia dapat menggulung dirinya seperti bola salju. Nggak hanya itu, Shiro juga sangat cerdas. Shiro dulunya dibuang oleh pemiliknya, lalu Shiro dipungut dan dipelihara oleh keluarga Nohara. Anjing ini seringkali menjadi bahan mainan oleh Himawari hehe.

6. Toru Kazama

Teman sekelas Shinchan yang satu ini berasal dari keluarga yang kaya. Berbeda dengan Shinchan yang bandel, Kazama ini orangnya sangat pintar, rajin, dan juga disiplin. Selain itu, tutur bahasa Kazama juga sangat sopan. Oleh sebab itulah, dia sangat kesal apabila Shinchan melakukan perbuatan yang menurutnya tidak sopan.

7. Nene Sakurada

Teman Shinchan berikutnya adalah Nene Sakurada. Gadis manis yang tau ini merupakan tetangga Shinchan. Setiap kali Shinchan datang ke rumahnya, ia pasti akan membuat ibu Nene kesal. Nene sendiri sangat senang dengan permainan ‘mama goto’ atau rumah-rumahan. Lucunya, Nene selalu memaksa anak laki-laki untuk ikut bermain dengannya.

8. Masao Sato

Masao adalah teman Shinchan yang paling penakut. Namun, dia memiliki kebiasaan yang sangat baik, yaitu ia sangat suka bersih-bersih dan membantu ibunya. Masao juga enggak pernah bisa menolak ketika diajak Nene bermain rumah-rumahan. Karena bentuk kepalanya yang bulat, Masao seringkali dijuluki onigiri oleh teman-temannya.

Baca juga: 14 Karakter Ninja Hattori yang Legendaris dan Bikin Nostalgia

9. Bo

Berikutnya, ada teman Shinchan yang sangat pendiam, yaitu Bo. Anak ini hampir tidak pernah bicara sama sekali. Dia seringkali terlihat ingusan, tetapi dia tidak pernah merasa terganggu dengan keberadaan ingus itu. Selain itu, Bo juga memiliki kebiasaan lucu, yaitu mengkoleksi bebatuan yang berbentuk aneh. Meskipun dia pendiam, Bo sebenarnya cukup pintar dan juga tertarik dengan cerita urban legend dan benda misterius, seperti UFO.

10. Ai Suotome

Ai Suotome adalah seorang anak perempuan cantik yang berasal dari keluarga kaya di Tokyo. Tujuannya sekolah di TK Shinchan adalah untuk melihat kehidupan rakyat biasa. Semua anak laki-laki di kelas sangat menyukai Nene, kecuali Shinchan yang lebih suka dengan perempuan dewasa. Lucunya, Ai malah tertarik dengan Shinchan dan suka mengejarnya. Yah, walaupun Shinchan sendiri kadang suka bikin Nene kesal.

11. Midori Yoshinaga

Midori Yoshinaga adalah guru Shinchan yang mengajar di kelas mereka. Dia juga sangat kesal apabila bertemu dengan Shinchan karena anak itu pasti akan berbuat ulah. Dalam hal percintaan, Midori seringkali kurang beruntung. Selain itu, dia juga suka bersaing dengan Ume Matsuzaka, guru yang mengajar di kelas sebelah.

12. Ume Matsuzaka

Nah, karakter yang satu ini adalah musuh bebuyutan Midori. Berbeda dengan Midori yang mengajar di kelas bunga matahari, Ume Matsuzaka adalah guru di kelas mawar. Ia sangat suka dengan barang-barang bermerek. Yang lucu dari bu guru ini adalah dia suka membual kalau dia sangat ahli dalam hal berbahasa Inggris.

13. Bunta Takakura

Bunta Takakura adalah kepala sekolah di TK Aksi atau bisa disebut juga TK Futaba. Dia seringkali dipanggil Kumichō yang berarti Bos Yakuza oleh Shinchan karena wajah Bunta yang menyeramkan. Namun, di balik wajahnya yang seperti itu, Bunta adalah sosok kepala sekolah yang sangat baik hati. Semua orang di TK Futaba memanggilnya dengan sebutan enchou-sensei atau pak kepsek, kecuali Shinchan.

14. Action Mask

Terakhir nih, ada pahlawan idola Shinchan, yaitu Action Mask. Dia merupakan pahlawan fiksi dalam serial TV kesayangan Shinchan. Action Mask selalu bertarung melawan penjahat dengan aksi yang keren. Aksinya dalam menyelamatkan dunia itulah yang membuat Shinchan ngefans dengan dia. Sosok yang memerankan pahlawan ini adalah seorang aktor bernama Gotaro Go.

Baca juga: 10 Karakter Doraemon Terbaik dan Legendaris

Previous Post Next Post

Contact Form