12 Karakter Terbaik dalam Franchise Sonic the Hedgehog



source: thegamer

Sonic the Hedgehog adalah series game yang dikembangkan oleh SEGA dan pertama kali dirilis pada tahun 1991 untuk Sega Genesis. Game ini diciptakan pada saat Sega membutuhkan maskot game  yang ikonik agar Sega bisa menyaingi popularitas Nintendo dengan Super Mario sebagai maskotnya. 

Game ini bercerita tentang petualangan Sonic dan teman-temannya dalam melawan ambisi jahat Dr. Eggman, si ilmuwan jahat yang berniat menguasai dunia. Selain dibuat dalam bentuk game, Sonic the Hedgehog juga diadaptasi ke dalam serial animasi dan juga diangkat menjadi film pada tahun 2020. 

Nah, kali ini saya pengen mengulas para karakter Sonic the Hedgehog yang menurut saya terbaik dan ikonik. Yuk, kita langsung bahas aja sama-sama. 

12. Vector


Vector merupakan karakter Sonic the Hedgehog yang membuat debutnya pada game Knuckles Chaotic. Karakter ini digambarkan sebagai sosok buaya anthropomorphic dengan tubuh yang besar serta berwarna hijau. Selain itu, dia juga selalu terlihat menggunakan headphones karena dia sangat mencintai musik. Dia juga memiliki sifat yang santai.

Vector adalah otak di balik operasi Chaotix Detective Agency. Dia merupakan pemimpin sejati yang selalu terlihat tenang bahkan dalam berbagai situasi yang sulit. Vector memiliki kemampuan investigasi yang berbakat dengan memecahkan berbagai macam teka-teki dan misteri. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan fisik yang kuat.

11. Blaze the Cat


Blaze the Cat adalah karakter Sonic the Hedgehog yang muncul pertama kali pada game Sonic Rush. Dia merupakan kucing antropomorphic dan seorang putri yang berasal dari dimensi alternatif. Dia telah ditunjuk sebagai penjaga dari dunianya, yakni Sol Emeralds. Blaze sekilas memiliki sikap yang tenang dan elegan, tetapi dia cenderung menyembunyikan perasaannya.

Sesuai dengan namanya, Blaze memiliki kekuatan pyrokinesis yang membuat dia mampu menciptakan dan memanipulasi api sesuka hatinya. Pada awalnya, Blaze kurang bisa mengontrol kekuatan ini. Lambat laun, dia mulai bisa beradaptasi dan memanfaatkan teknik apinya untuk menyerang. Dengan api miliknya, Blaze juga dapat meningkatkan kecepatannya dalam bergerak hingga dia bisa terbang ke udara.

10. Silver the Hedgehog

source: aminoapps

Silver the Hedgehog merupakan karakter yang memulai debutnya dalam game Sonic the Hedgehog (2006). Silver merupakan landak anthropomorphic yang datang dari masa depan, tepatnya dua ratus tahun di masa mendatang. Dia berniat untuk melindungi masa depan dari kehancuran dengan cara mengubah kekacauan di masa lalu.

Untuk menyelesaikan misinya, Silver menggunakan kemampuan psikokinesis yang membuat dia mampu memindahkan objek dengan kekuatan pikirannya. Silver sangat ahli dalam menggunakan kemampuan ini. Dia dapat menggerakkan beberapa macam objek dalam satu waktu. Selain itu, dia juga dapat menggunakan kemampua psikokinesis itu kepada dirinya sendiri sehingga dia bisa terbang dengan kecepatan yang mampu mengimbangi Sonic.

9. Amy Rose


Amy Rose merupakan salah satu karakter yang penting bagi petualangan Sonic karena karakter ini sangat mencintai Sonic. Sejak dia bertemu Sonic di Little Planet, Amy Rose menyatakan dirinya sebagai pacar Sonic. Dia juga selalu berusaha untuk memenangkan hati Sonic dengan berbagai macam cara. Amy memiliki sikap yang sangat ceria dan attitude yang baik. Meskipun demikian, dia juga seringkali bersifat obsesif kepada Sonic di waktu-waktu tertentu.

Dalam bertarung, kekuatan Amy memang tidak sebanding dengan karakter lain. Dia menggunakan senjata bernama Piko Piko Hammer yang dia gunakan untuk memukul lawan. Gaya bertarungnya kurang lebih menitikberatkan pada keahliannya dalam menggunakan senjata tersebut. Uniknya, Amy tidak pernah meninggalkan rumahnya tanpa membawa palu kesayangannya.

8. Rouge the Bat

source: sonic fandom

Selanjutnya, ada Rouge the Bat yang merupakan kelelawar anthropomorphic dan memulai debutnya pada game Sonic Adventure 2. Rouge adalah pencuri perhiasan yang bekerja sebagai mata-mata dari pemerintahan. Dia juga dikenal sebagai pemburu harta karun yang disegani di seluruh dunia. Sayangnya, Rouge memiliki kelemahan terhadap segala jenis perhiasan.

Rouge memiliki kepribadian yang cerdas, suka menggoda, dan dia selalu tahu bagaimana cara untuk mendapatkan apa yang dia mau. Sekali dia menentukan targetnya, dia tidak akan melakukan kesalahan dan selalu menghitung perencanaan yang matang. Sebagai mata-mata, Rouge memiliki skill dalam menyamar dan infiltrasi. Tak hanya itu, dia juga terlatih dalam bertarung dan gaya bertarungnya berfokus pada teknik kickboxing.

7. Espio the Cameleon


Karakter terbaik Sonic berikutnya adalah Espio the Cameleon. Dia merupakan member dari Chaotix Detective Ageny dan bekerja sebagai ninje detektif yang sangat cerdik. Dia bekerja bersama dengan Vector dan Charmy Bee untuk memecahkan semua kasus yang mereka tangani. Berbeda dengan teman-temannya yang konyol, Espio memiliki sikap yang tenang, serius, dan disiplin.

Espio adalah ninja yang sangat terampil. Dia telah melalui berbagai macam latihan yang ekstensif dan dia juga menguasai ninjutsu, sebuah teknik yang membuat dia mampu menyamar dan menipu musu. Selain itu, dia juga sangat kuat dalam bertarung dengan tangan kosong. Meskipun demikian, Espio menggunakan senjata ninja miliknya, yaitu Kunai dan Shuriken Stars yang bisa digunakan dalam pertarungan jarak jauh.     

6. Metal Sonic

source: heypoorplayer

Metal Sonic merupakan robot ciptaan Dr. Eggman yang sangat jahat. Desain dari robot ini dibuat mirip dengan Sonic. Selain itu, robot ini tak diragukan lagi merupakan ciptaan Dr. Eggman yang paling mematikan. Tujuan dibuatnya Metal Sonic ini adalah untuk menghancurkan Sonic. Namun, pada pertarungan nyata, robot ini berhasil dikalahkan oleh Sonic.

Kemampuan Metal Sonic sangatlah hebat. Dia tidak hanya meniru bentuk fisiknya saja, tetapi juga manuver serta serangan-serangan Sonic mampu diduplikasinya. Ketika bekerja di bawah perintah Dr. Eggman, Metal Sonic adalah mesin dengan intelegensi dan sisi yang gelap. Dia sangatlah dingin, agresif, dan tidak segan-segan membunuh lawannya. Dia pun juga terobsesi untuk melampaui Sonic dan membuktikan kehebatannya.

5. Knuckles the Echidna


Knuckles merupakan teman tertua sekaligus rival dari Sonic. Dia merupakan echidna anthropomorphic yang bertugas sebagai penjaga Master Emerald. Knuckles sangat peduli terhadap kewajibannya dan dia jarang peduli terhadap hal-hal yang menurutnya tidak penting. Selain itu, Knuckles juga terbiasa sendiri, tetapi dia akan bersedia menjadi pahlawan yang menolong teman-temannya ketika mengalami kesulitan.

Dalam bertarung, Knuckles memiliki kekuatan super dan dua sarung tinju berduri yan merepresentasikan namanya. Dia dapat menggunakan sarung tinjunya untuk menggali atau mendaki tebing. Selain itu, dia juga mampu menangkap angin dengan rambut gimbalnya dan mengayunkannya kembali melalui udara. Knuckle memiliki berbagai macam teknik martial arts dan dia terbukti mampu mengalahkan musuh-musuh kuat tanpa istirahat.

4. Dr. Eggman

source: eteknix

Di posisi ketiga ada Dr. Ivo Robotnik yang biasa dikenal dengan nama Dr. Eggman. Dia merupakan musuh bebuyutan Sonic yang memiliki sifat yang sangat jahat. Dia merupakan manusia yang bekerja sebagai ilmuwan. Selain itu, dia sangat jenius dengan IQ 300 dan bercita-cita untuk mendominasi dunia.

Dr. Eggman ingin menciptakan kekaisaran Eggman dengan dia sebagai penguasanya, tetapi rencananya selalu digagalkan oleh Sonic dan teman-temannya. Untuk mencapai ambisi tersebut, Dr. Eggman menciptakan berbagai tentara robot, kapal perang, dan senjata-senjata mekanik yang bersifat destruktif. Selain itu, Dr. Eggman juga memiliki keahlian dalam mengendarai berbagai macam kendaraan ciptaannya.

3. Miles “Tails” Prower

source: pinterest

Next, ada Miles Prower yang biasa dikenal dengan sebutan “Tails”. Dia merupakan rubah antrhopomorphic yang memiliki ekor kembar. Hal itu membuatnya terlihat aneh sehingga dia di-bully oleh teman-temannya. Suatu hari, dia tidak sengaja melihat Sonic berlari secepat angin dan terlihat sangat keren. Tails terinspirasi untuk menjadi seperti Sonic dan dia pun berteman baik dengan Sonic.

Selama petualangannya, Tails pun berkembang menjadi lebih kuat. Ekornya yang aneh mampu dia gunakan untuk terbang dengan cara memutarnya layaknya baling-baling helikopter. Selain itu, dia merupakan mekanik yang jenius dan pilot profesional. Meskipun kemampuan bertarungnya tidak sehebat Sonic dan lainnya, Tails terbukti mampu mengalahkan beberapa robot ciptaan Dr. Eggman.

2. Shadow the Hedgehog

source: wallpapersafari

Shadow adalah saingan terberat Sonic dalam series ini. Dia merupakan landak hitam ciptaan Gerald Robotnik dengan menggunakan DNA Black Doom. Shadow disebut sebagai Ultimate Life Form dan merupakan hasil akhir dari Project Shadow. Tujuan dia diciptakan adalah untuk mengembangkan obat dari penyakit mematikan yang tidak ditemukan. Namun, dia pun tertangkap oleh pihak militer dan dianggap sebagai ancaman.

Setelah itu, Shadow dibebaskan oleh Dr. Eggman dan diminta bekerja sebagai anak buahnya. Shadow menolak dan dia memilih untuk melindungi umat manusia sebagai agen dari GUN. Dalam bertarung, Shadow memiliki gaya serangan yang brutal dan membabi buta. Dia sangat ahli dalam bertarung dengan tangan kosong. Selain itu, dia juga memiliki kecepatan yang sama seperti Sonic. Teknik khasnya adalah Chaos Power yang mampu menghilangkan limiter yang ada pada dirinya.

1. Sonic the Hedgehog

source: layar.id

Di posisi pertama, tentu, dia adalah Sonic the Hedgehog yang sudah sangat melegenda. Sonic merupakan karakter utama dalam series ini dan dia merupakan landak biru anthropomorphic yang terlahir dengan kemampuan spesial, yaitu berlari dengan kecepatan yang melebihi kecepatan suara. Selain itu, dia memiliki kemampuan untuk menggulung dirinya seperti bola dan menggunakan teknik itu untuk menyerang lawan.

Dalam petualangannya, Sonic bertarung melawan kejahatan dan dia selalu membawa perdamaian sehingga namanya dikenal di seluruh dunia. Selain itu, Sonic telah bertualang hingga ke ujung dunia, ke ruang dan waktu yang jauh, menghadapi berbagai macam rintangan, dan dia juga kerap mendapat cemoohan dari musuh. Dengan segenap kemampuannya, Sonic selalu melindungi orang-orang dari serangan jahat Dr. Eggman.

0 Response to "12 Karakter Terbaik dalam Franchise Sonic the Hedgehog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel