20 Karakter Kartun Danny Phantom yang Bikin Nostalgia

Danny Phantom adalah kartun Nickelodeon yang bercerita tentang petualangan seorang anak bernama Danny Fenton yang memiliki kemampuan hantu dan dia bertarung melawan para hantu yang mengancam kota dan orang-orang terdekatnya.

Nah kali ini MogiMogy akan mengulas beberapa karakter Danny Phantom yang paling ikonik dan nggak terlupakan. Buat kalian yang dulu suka nonton kartun ini, pasti udah nggak asing dengan karakter-karakter berikut ini. Yuk, langsung kita ulas aja! 

1. Danny Fenton/Danny Phantom

Danny Phantom adalah salah satu karakter dari Nickelodeon yang banyak disukai karena aksi heroiknya dalam melawan kejahatan. Ia merupakan remaja 14 tahun yang memiliki kemampuan untuk berubah jadi hantu dan paranormal setelah mengalami insiden di laboratorium ayahnya.

Dengan kekuatan yang dia miliki, Danny pun bertarung untuk melindungi keluarganya, teman-temannya, dan orang-orang tak bersalah dari serangan hantu-hantu jahat yang mengancam keselamatan mereka. Meskipun Dannya bisa saja memilih untuk duduk dan menjalani hidupnya secara normal, ia malah lebih memilih bertarung demi kebaikan sehingga hal itu layak diacungi jempol.

2. Tucker Foley

Karakter yang satu ini merupakan salah satu teman baik Danny. Dia sangat terobsesi dengan teknologi seperti Shuri dari cerita Black Phanter dan dia juga sekolah di Casper High School bersama Danny. Dia memiliki penampilan yang cukup nyentrik dan dia tidak terlalu peduli dengan fashion.

Nggak hanya itu, Tucker juga sangat bucin dan dia hampir melakukan apapun agar bisa nge-date dengan gadis lain. Terlepas dari sikapnya yang seperti itu, pengetahuannya tentang teknologi sangat berguna dan membantu Danny melawan hantu jahat.

3. Sam Manson

Berikutnya, ada teman baik Danny yang bernama Sam Manson atau lebih dikenal dengan Samantha. Selain sahabat terbaiknya, Samantha juga merupakan pacar dari Danny, meskipun butuh beberapa saat untuk mengungkapkan perasaan mereka satu sama lain.

Sam berasal dari keluarga yang kaya raya, tetapi dia tidak pernah menceritakan hal itu ke teman-temannya karena dia ingin mencari teman yang tulus dengannya. Nggak hanya itu, dia juga merupakan karakter yang bertanggung jawab dalam insiden yang membuat Danny menjadi hantu. Selain itu, dia juga sangat kreatif dan karakter yang mendesain emblem “D” di kostum superhor milik Danny.

4. Jack Fenton

Ayah Danny yang bernama Jack Fenton ini adalah seorang pemburu hantu professional yang sangat peduli terhadap keluarganya. Bagi dia, melindungi keluarganya adalah tugas utamanya sebagai ayah. Nggak hanya itu, dia dan Maddie juga awalnya nggak tahu dengan perubahan Danny yang statusnya adalah gabungan antara manusia dan hantu.

Mereka biasanya terlihat mencoba mengungkap eksistensi dari hantu dan membuktikannya dengan cara ilmiah. UNtuk itu, mereka biasanya menciptakan alat-alat yang bisa menangkap dan membasmi hantu.

5. Maddie Fenton

Selanjutnya, ada ibu dari Danny yang namanya Meddie Fenton. Bersama dengan Jack, Meddie bekerja sebagai seorang pemburu hantu sekaligus ilmuwan. Dia adalah tipikal ibu yang sangat menyayangi dan berharap yang terbaik bagi anak-anaknya. Oleh sebab itulah, menjadi sosok ibu yang baik menurut dia lebih penting dibanding profesinya sebagai ilmuwan.

Baca juga: 10 Tipe Digivolution Terbaik dalam Series Digimon

6. Jazz Fenton

Jazz adalah kakak perempuan Dhanny yang sangat baik hati. Meskipun dia ini cukup rasional dan pintar, dia kadangkala bisa menjadi sosok yang sangat protektif apabila itu menyangkut Danny. Dia mungin lebih mirip sebagai orang tua ketiga bagi Danny.

Meskipun dia begitu, Jazz pada dasarnya sangat sayang dan menginginkan yang terbaik untuk Danny. Selain itu, Jazz seringkali memberikan nasihat dan bimbingan kepada Danny walau adiknya tidak meminta hal itu.

7. Dash Baxter

Secara umum, Dash Baxter nggak lebih dari seorang remaja bertubuh besar yang sukanya ngebully Danny. Dia suka menggertak Danny tanpa henti dan bertingkah sok keren di sekolahnya. Sifatnya yang sombong seperti itu kemungkinan besar disebabkan oleh statusnya sebagai bintang sepak bola sekaligus pemain basket yang populer di sekolahnya.

Meskipun Dash sering mengganggu Danny di sekolah, lucunya dia malah ngefans banget dengan sosok Danny Phantom yang bertarung melawan kejahatan.

8. Paulina Sanchez

Paulina adalah karakter yang sangat sombong dan punya pemikiran dangkal. Dia adalah pemandu cheerleaders di Casper High School yang hanya mementingkan status sosial, popularitas, dan penampilan. Selain ketiga hal tersebut, buat dia nggak terlalu penting. Sisi buruk dari karakter ini adalah dia suka memanfaakan orang lain demi kepentingannya sendiri.

9. Vice Principal Lancer

Selanjutnya, ada sosok guru killer sekaligus wakil kepala di sekolah Danny. Dia adalah Mr. Lancer yang tidak suka dengan Danny beserta teman-temannya dan sering memberikan hukuman seenaknya.

Sebagai sosok guru, Mr. Lancer memiliki cara yang sangat ketat dan mungkin membuat murid-muridnya merasa seperti tahanan di sekolah. Karena itulah, dia termasuk karakter yang kurang disukai dalam acara kartun ini.

10. Vlad Master

Vlad Master merupakan musuh utama sekaligus terbesar bagi Danny dan keluarganya. Dulu, dia merupakan teman kuliah ayah dan ibunya. Namun, ia mengalami insiden yang menyebabkan dia memiliki kekuatan hantu dan dia menganggap insiden itu adalah kesalahan ayah Danny. Dia sangat membenci ayah Danny karena telah merebut sosok Maddie yang telah dicintainya sejak lama.

Dalam cerita ini, Vlad telah berkali-kali meminta Maddie dan Danny untuk menjadi keluarganya. Namun karena dia seringkali mendapat penolakan, dia pun memilih untuk menyerang Danny dan keluarganya dengan berbagai cara yang ia bisa. Yang menakutkan dari sosok Vlad adalah kemampuan manipulasi dan kegilaannya yang menjadi ancaman serius bagi Danny Phantom.

Baca juga: 10 Karakter Avatar The Legend of Aang yang Paling Legendaris

11. Skulker

Skulker adalah seorang hantu yang mengklaim dirinya sebagai Predator terhebat. Dia adalah sosok yang lebih berbahaya dibandingkan siapapun karena dia suka memburu item-item langka dan aneh, contohnya adalah Danny Phantom yang statusnya setengah manusia dan setengah hantu.

Skulker aslinya adalah hantu kecil berbentuk gumpalan hijau yang menggunakan baju tempur besi  dengan teknologi tinggi. Saat bertarung melawan Danny, Skulker tanpa sengaja tertarik dengan teknologi PDA milik Tucker. Namun, saat dia menggunakan teknologi itu, hal itu malah menjadi boomerang karena PDA milik Tucker telah diprogram secara khusus dan memaksa Skulker harus meneliti golira punggung ungu sesuai jadwal yang telah diatur Tucker.

12. Ember McLain

Gadis hantu berambut biru ini termasuk salah satu penjahat yang sangat berkesan dalam cerita Danny Phantom. Dia sangat senang saat orang lain menyebut namanya. Buat kalian yang suka nonton kartun ini, pasti udah nggak asing lagi dengan lagu “Remember yang menjadi ciri khasnya.

Kekuatan hantu ini sebagian besar terletak pada gitarnya. Dia dapat menghipnotis Danny di bawah mantra cinta yang dia ciptakan hingga membuat Danny berhenti mengejarnya. Untuk menghancurkan mantra itu Sam harus mematahkan hati Danny dan hal itu membuat Danny sangat marah terhadap Ember McLain.

13. Nicolai Technus

Hantu yang satu ini biasa menganggap dirinya sebagai Master Sains dan Teknologi Listrik. Hal itu bukan bualan belaka karena Technus memang pintar menciptakan gadget canggih, tetapi dia bukanlah musuh yang benar-benar jahat. Technus seringkali hanya mengoceh tentang rencana jahatnya saja dan dia memiliki cara bicara yang lumayan kuno.

Meskipun demikian, karakter ini kadangkala bisa berubah menjadi berbahaya melihat kemampuannya untuk memanipulasi listrik dan teknologi canggih. Nggak hanya itu, dia juga terlihat lebih kuat saat dia berubah bentuk ke versi Technus 2.0.

14. Walker

Walker adalah sipir penjara Zona Hantu yang bisa dibilang sangat kejam. Dia sangat mematuhi aturan dengan ketat dan dia seringkali menyiksa Danny Phantom. Nggak hanya itu, dia juga selalu berusaha menghukum orang-orang yang menentang dia dan antek-anteknya.

Untuk keluar dari jeratan Walker, Danny bahkan sempat bekerja sama dengan hantu-hantu lain, seperti Skulker dan Desiree. Salah satu fakta yang cukup menarik adalah Danny tidak bisa disentuh oleh Walker saat dia berada dalam bentuk manusianya.

15. Dark Danny

Berikutnya, ada sosok lain dari Danny Phantom yang bisa disebut sebagai Dark Danny atau Dan Phantom. Dalam timeline alternatif, dia diceritakan kehilangan seluruh keluarga dan teman-temannya karena ledakan yang terjadi di restoran Nasty Burger. Dan yang saat itu terpukul kemudian ikut bersama dengan Vlad yang saat itu mampu memahaminya.

Bersama dengan Vlad, Dan pun menghilangkan sisi kemanusiaannya dan berubah menjadi hantu sepenuhnya untuk melupakan traumanya. Ia pun menjadi sosok yang jahat dan berbuat kerusakan di timeline utama Danny Phantom. Ia bisa dianggap sebagai penjahat yang paling mengerikan bagi Danny karena kekuatannya yang luar biasa.

Baca juga: 15 Karakter Looney Tunes yang Paling Legendaris

16. Desiree

Hantu yang satu ini cukup unik dan memiliki kisah hidup yang tragis saat ia masih menjadi manusia. Dulu, dia adalah sosok perempuan yang berhasil menarik perhatian sultan dan memberikan apapun yang dia inginkan. Sayangnya, dia diusir oleh istri sultan yang cemburu hingga dia mati karena patah hati ditambah usianya yang udah tua.

Desiree memiliki penampilan seperti halnya sosok jin. Selain itu dia memiliki kemampuan untuk mengabulkan setiap permohonan yang dia dengar. Namun, Desiree selalu menyimpangkan permohonan itu sehingga sering menimbulkan ketidakberuntungan, kesedihan hingga kehancuran. Semakin banyak keinginan yang dikabulkan, Desiree pun menjadi semakin lebih kuat.

17. Pariah Dark

Musuh Danny Phantom yang satu ini sangatlah kuat dan dia tidak bisa dikalahkan sendirian. Dia disebut sebagai The King of All Ghost yang kekuatannya diwaspadai oleh banyak pihak dan ngga ada satupun yang menyukainya.

Untuk mengalahkan sosok hantu ini, Danny harus menggunakan pakaian khusus temuan orang tuanya yang mampu memaksa Danny menggunakan kekuatan melebihi batasnya. Saat menggunakan pakaian khusus itu, Danny pun harus menanggung resikonya.

18. The Box Ghost

Berbeda dengan musuh Danny lain yang mayoritas jahat, hantu kotak yang satu ini bisa dibilang konyol dan tidak bisa dikategorikan sebagai penjahat sungguhan. Hantu yang selalu mengenakan sarung tangan dan topi kupluk ini sangat terobsesi dengan segala hal yang berbentu persegi. Dia cenderung tidak berbahaya, tetapi dia bisa berubah menjadi agresif saat orang lain mengabaikan dia.

19. Valerie Gray

Karakter yang satu ini bisa dibilang sebagai sosok anti-heroine. Kehidupan Valerie berubah drastis saat ayahnya kehilangan pekerjaannya dan mereka menjadi miskin. Ia sangat frustasi dan menyalahkan para hantu atas keadaan yang menimpanya. Karena itulah, dia pun memutuskan untuk menjadi pemburu hantu dengan peralatan yang diberikan oleh Vlad. Selain itu, dia juga cukup sering cekcok dengan Danny Phantom.

20. Kwan

Terakhir nih ada sosok Kwan yang merupakan seorang pemain sepak bola sekaligus sahabat baik Dash. Sama seperti Dash, dia juga sering menindas Dannya dan teman-teman di sekitarnya, tetapi dia bisa dibilang lebih rasional dan cukup dibandingkan si Dash.

Baca juga: 12 Karakter Toy Story yang Paling Populer

0 Response to "20 Karakter Kartun Danny Phantom yang Bikin Nostalgia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel