15 Karakter Looney Tunes yang Paling Legendaris



Looney Tunes adalah serial kartun komedi dari Amerika yang diproduksi oleh Warner Bros. Dalam serial kartun ini, ada banyak karakter-karakter lucu dan khas yang memberikan kebahagiaan bagi para penontonnya. Pada artikel ini, saya pengen mengulas daftar karakter Looney Tunes yang lucu dan pernah menghibur kita di masa kecil, hitung-hitung sekalian nostalgia hehe. Yuk, kita langsung bahas aja.

1. Bugs Bunny



Bugs Bunny adalah karakter ikonik di Looney Tunes. Kelinci berwarana abu-abu dan putih ini sangat populer di kalangan anak-anak. Dia memiliki sifat yang ceroboh dan juga kurang ramah dengan lingkungan sekitarnya. Namun, dia adalah sosok yang cerdas dan pintar membuat trik, khususnya apabila dia bertemu dengan karakter lain yang hendak berbuat buruk kepada dia. Meskipun demikian, Bugs Bunny juga pernah dicurangi dan kalah oleh karakter lain hehe.

2. Wile E. Coyote


Buat kalian yang senang nonton Road Runner, pasti sudah tidak asing lagi dengan karakter ini. Wile E. Coyote adalah serigala licik yang selalu berusaha menangkap mangsanya, Road Runner dengan menghalalkan berbagai macam cara. Dia seringkali membuat rencana dan memasang perangkap dengan ide jeniusnya. Namun, dia selalu saja gagal dan malah berakhir terkena jebakannya sendiri hehe.

3. Daffy Duck


Selanjutnya, ada Daffy Duck nih gaes. Bebek hitam yang satu ini juga merupakan salah satu karakter Looney Tunes yang tak kalah legendaris. Dia juga merupakan rival sekaligus teman baik dari Bugs Bunny. Dia memiliki sikap yang sangat ceria dan terkadang sedikit gila. Namun, ketika dia berinteraksi dengan Bugs Bunny, semua berubah menjadi lucu dan menyenangkan.

4. Pepe Le Pew



Berbeda dengan karakter Loonye Tunes yang lain, Pepe Le Pew memiliki kepribadian yang senang mencari perhatian. Dia sangat terobsesi dengan cinta dan juga apresiasi. Sayangnya, bau sigung yang sangat menyengat pada dirinya seringkali membuat karakter di sekitarnya lari darinya.
5. Tasmanian Devil



Tasmanian Devil adalah karakter Looney Tunes yang memiliki sifat agresif dan liar. Karakter ini memiliki sikap yang iseng dan sering mengerjai orang lain. Terkadang, dia senang bertingkah lau aneh dan menggerogoti barang-barang dan menelan benda yang lebih kecil dari mulutnya. Yang paling unik adalah Tasmanian Devil bisa berputar-putar di tempat hehe.

6. Marvin the Martian

Karakter yang satu ini adalah saingan berat dari Daffy Duck gaes. Marvin digambarkan sebagai Martian yang mengacau sebuah planet dari Mars. Selain itu, dia juga memiliki penampilan yang cukup aneh dengan tubuh warna merah dan kepala warna hitam beserta pakaian ala tentara abad pertengahan. Uniknya lagi, Marvin juga mempunyai senapan mesin warna hijau.

7. Elmer Fudd



Elmer Fudd adalah seorang pemburu yang sering beraksi di hutan. Dia selalu menjadi target dari keusilan Bugs Bunny. Oleh sebab itu, Elmer Fudd selalu kesal apabila bertemu dengan Bugs Bunny. Jika ia melihat Bugs Bunny, dia pasti langsung menembaknya. Sayangnya, tembakannya seringkali meleset dan mengenai karakter lain seperti Daffy Duck, Porky Pig, dan Yosemite Sam.

8. Sylvester




Selanjutnya, ada karakter kucing yang berwarna hitam dan putih nih guys yang pasti sudah tak asing lagi bagi kalian. Namanya Sylvester. Dia adalah kucing peliharaan Grannya yang selalu mengincar Tweety dan juga Speedy Gonzales. Ia juga kerap bekerja sama dengan Wile E. Coyote ketika beraksi. Namun, Sylvester sangat bodoh dalam tugas menangkap burung atau tikus wkwk.

9. Road Runner



Road Runner adalah burung tercepat di dunia. Dia merupakan musuh bebuyutan dari Wile E. Coyote. Karena kecerdikan sekaligus kecepatannya, Road Runner selalu berhasil menghindari jebakan yang telah dibuat oleh Coyote. Dia selalu berpikir selangkah ke depan dibandingkan rencana licik Coyote.

Baca juga: 12 Karakter Toy Story yang Paling Populer

10. Tweety



Karakter Looney Tunes yang tak kalah legendaris adalah Tweety, sang burung kenari peliharaan Granny yang tinggal di dalam sangkar. Dia adalah burung mungil yang berwarna kuning dan seringkali menjadi incaran Sylvester. Untungnya, dia selalu selamat dari ulah Sylvester berkat bantuan dari Hector yang selalu menjaganya.

11. Porky Pig



Porky Pig adalah karakter pendukung sekaligus teman baik Daffy. Babi lucu ini memiliki sikap yang baik hati sehingga dia memiliki pertemanan yang baik dengan karakter-karakter lain. Sayangnya, dia juga memiliki sifat yang polos dan kadang menjadi korban hehe.

12. Foghorn Leghorn



Foghorn Leghorn adalah ayam jantan yang berwarna coeklat dan putih serta memiliki tubuh yang besar. Dia tinggal di peternakan dan pedesaan lokal. Selain itu, dia memiliki sifat yang gagah, kekar, dan jahil terhadap karakter lain. Namun, sisi positif dari karakter ini adalah dia selalu menolak berpikir negatif dalam kondisi seburuk apapun.

13. Yosemite Sam



Yosemite Sam adalah saingan Bugs Bunny yang lain. Dia merupakan pria berambut merah dan berjenggot panjang warna meroh. Uniknya, dia selalu membawa pistol dan selalu memasang wajah seram karena dia adalah seorang bandit. Dia juga memiliki sikap yang suka menipu dan licik.

14. Speedy Gonzales



Speedy Gonzales adalah tikus warna cokelat yang berasal dari Meksiko. Dia seringkali terlihat membantu para tikus melawan kejahilan dari karakter lain. Karakter ini dapat berlari dengan cepat dan dia juga sering mengeluarkan kata “Andale” sebagai ciri khasnya.

15. Granny



Karakter terakhir yang tak kalah legendaris adalah sosok Granny, majikan dari Sylvester dan Tweety. Dia adalah seorang nenek tua yang memiliki sikap lemah lembut dan baik hati. Dia selalu terlihat mengenakan kacamata dan berpakaian putih dengan rok warna biru tua. 
***
Nah, mungkin itu saja ya gaes daftar karakter Looney Tunes yang paling legendaris versi MogiMogy. Semoga artikel ini bisa menghibur kalian semua dan mengobati rasa kangan kalian dengan kartun-kartun masa kecil kita dulu. Thanks atas kunjungannya. 

Baca juga: 10 Karakter Terbaik dalam Series Game Crash Bandicoot

0 Response to "15 Karakter Looney Tunes yang Paling Legendaris"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel