10 Karakter Terbaik dalam Series Game Crash Bandicoot



Crash Bandicoot adalah serial game yang diciptakan oleh Andy Gavin dan Jason Rubin selama bekerja di Naufhty Dog dan pertama kali dipublikasikan oleh Sony Computer Entertaiment yang secara eksclusif ditujukan untuk Sony’s Playstation.

Game ini bercerita tentang petualangan Crash yang biasanya berlokasi di pulau Wumpa untuk menghentikan ambisi Cortex. Selama petualangan itu, dia sering diserang oleh antek-antek dari Cortex. Secara umum, game ini biasanya bertema petualangan. Namun, ada juga game Crash Bandicoot yang mengambil tema balapan, seperti CTR (Crash Team Racing), dll.

Nah, buat kalian yang dulu pernah main game ini mungkin kalian tidak asing dengan beberapa karakter berikut ini. Karakter ini menurut saya legendaris dan ikonik dalam game ini. Kira-kira siapa sajakah mereka? Langsung saja yuk kita bahas bersama.

1. Crash Bandicoot


Crash Bandicoot adalah karakter utama dari game ini. Dia merupakan hasil rekayasa genetika Evolve Ray yang dilakukan oleh Dr. Neo Cortex. Sebelum meninggalkan benteng pulau Cortex, dia merupakan karakter yang romantis terhadap perempuan yang bernama Tawna, yang juga salah satu subjek eksperimen Cortex. Selain itu, Crash juga merupakan karakter yang sensitif karena dia gampang tertawa dan juga gampang sedih.

Sebagai bentuk balas dendam terhadap Dr. Cortex, Crash pun berpetualang ke pulau Wumpa. Dia juga berniat menyelamatkan Tawna dan menghentikan ambisi Cortex yang hendak mendominasi dunia. Selama berpetualan, Crash harus mengalahkan musuh-musuhnya. Beberapa serangan uniknya ialah dia berputar-putar layaknya tornado atau juga dengan melompat ke arah musuhnya.

2. Dr. Neo Cortex


Dr. Neo Cortex adalah musuh terbesar yang harus dikalahkan oleh Crash dalam serial ini. Dia diceritakan sebagai seorang ilmuwan yang gila yang berniat untuk mendominasi dunia. Untuk itu, dia bekerja sama dengan penyihir bertopeng yang bernama Uka Uka. Selain itu, dia juga melakukan eksperimen terhadap para binatang lokal untuk dijadikan pasukan tempur.

Motivasi utama Cortex untuk menguasai dunia adalah dia ingin membalaskan dendam karena di masa lalu dia pernah menjadi bahan bully-an. Tak hanya itu, dia juga memiliki ego yang sangat tinggi hingga membuatnya buta dan mengalami delusi bahwa dia disukai oleh setiap orang. Meskipun demikian, ambisi dari Cortex tidak akan terwujud karena ada Crash Bandicoot yang mampu menghentikannya.

3. Dr. N. Gin


Dr. N. Gin merupakan tangan kanan dari Dr. Neo Cortex. Ia bertugas menggantikan peran dari Dr. N. Brio dalam cerita ini. Dulu, mereka pernah belajar bersama di Madam Amberley’s Academy of Evil. Dia pernah bekerja di sebuah pabrik stapler dalam kurun waktu tertentu, lalu ia pun dinobatkan sebagai fisikawan terkenal dalam industri pertahanan.

Dr. N. Gin pernah terlibat dalam sebuah proyek pembuatan misil. Namun, karena terbatasnya anggaran, proyek itu gagal dan misil itu menancap di kepalanya. Dengan kepintaranya, Dr. N. Gin mampu menstabilkan senjata itu dengan mengorbankan kewarasannya. Sayangnya, misil itu akan aktif apabila ia sedang marah atau stress yang membuatnya sakit kepala.

4. Dingodile


Dingodile juga merupakan salah satu rekan Dr. Cortex. Dia memiliki penampilan yang cukup unik karena merupakan gabungan dari dinosaurus dan buaya. Selain itu, dia juga memiliki sebuah senjata api yang dia gunakan untuk menyerang. Sepanjang cerita Ice Age, dia ditugaskan untuk mengalahkan Crash Bandicoot. Namun, ia berhasil dikalahkan oleh Crash. Ketika dikalahkan, ia memperingatkan kepada Crash bahwa terdapat musuh yang lebih berbahaya dibanding dirinya.

5. Tiny Tiger


Tiny Tiger adalah seekor singa Tasmania yang juga anak buah dari Dr. Cortex. Dia diberikan tugas untuk mengalahkan Crash dan menangkapnya untuk dibawa ke Dr. Cortex. Dia termasuk salah satu musuh dari Crash Bandicoot yang cukup kuat. Meskipun penampilannya terlihat kekar dan sangar, Crash tidak terlalu kesulitan mengalahkan Tiny Tiger.

6. Polar


Polar adalah seekor beruang kutub yang muncul dalam series Crash Bandicoot. Dia seringkali membantu Crash dalam melewati berbagai rintangan di jalan yang beku. Crash seringkali menggunakan Polar sebagai alat transportasi, Ia juga terlihat sangat polos dan imut serta memiliki kecerdasan biasa layaknya anjing domestik. Namun, dia bisa berubah menjadi agresif dalam situasi-situasi tertentu.

7. Pura


Pura merupakan seekor harimau yang pertama kali diperkenalkan di Crash Bandicoot: Warped. Dia membantu Coco Bandicoot dalam menyelesaikan level Orient Express dan Midnight Run yang berlokasi di Great Wall China. Pura juga memiliki sikap yang lembut dan seringkali menjilati wajah Coco setelah mereka berdua berhasil melewati rintangan tersebut.

8. Coco Bandicoot


Nah, karakter yang satu ini merupakan adik dari Crash Bandicoot. Seperti kakaknya, Coco memiliki kepribadian yang heroik dan tidak kenal takut. Ia bahkan bersedia untuk membantu keluarganya dalam menyelamatkan dunia dari kejahatan. Selain itu, ia juga sangat gemar menonton film bela diri, gulat, dan juga NASCAR.

9. Dr. Nefarious Tropy


Karakter ini juga merupakan teman lama dari Uka Uka dan ia mengaku sebagai penguasa waktu. Dia memiliki obsesi yang gila mengenai waktu dan juga time travelling. N. Tropy juga memiliki teknologi kuantum yang memungkinkannya untuk mengontrol waktu. Sayangnya, dia memiliki kelemahan utama yaitu dia gampang marah dan juga tidak sabaran. Dia juga membawa dua buah garpu raksasa yang biasa dia gunakan untuk menciptakan gelombang energi.

10. Aku Aku


Karakter Aku Aku mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian yang dulu sering main game ini. Ia merupakan penjaga dari Pulau Wimpa sekaligus sosok ayah bagi Crash Bandicoot dan teman-temannya. Aku Aku adalah spirit dari dukun kuno yang hidup dalam sebuah topeng kayu. Untuk menghentikan ambisi Dr. Cortex, dia membuat kopian dari dirinya untuk membantu petualangan Crash. Ketika Crash memakai topeng Aku Aku, dia akan kebal terhadap serangan-serangan dari musuh.
***
Nah, mungkin itu saja ya guys daftar karakter terbaik dalam serial game Crash Bandicoot. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kekurangan atau perbedaan pendapat dalam penulisan artikel ini. Semoga bisa menghibur ya guys. Thanks.


EmoticonEmoticon