Asal-Usul dan Kekuatan Anggota Fantastic Four



Fantastic Four adalah sekelompok superhero Marvel yang tak kalah terkenal dibandingkan The Avenger atau X-Men. Kelompok ini terdiri dari empat anggota utama, yaitu Reed Richard, Susan Storm, Johnny Storm, dan Ben Grimm.

Cerita dari superhero ini dimulai dari Reed yang merupakan seorang ilmuwan jenius yang mengembangkan sebuah pesawat roket untuk melintasi galaksi dengan menggunakan dana dari pemerintah. Meskipun demikian, pihak yang mendanai proyek Reed ini kehilangan ketertarikan di tengah jalan. Namun, Reed tetap bersikukuh untuk menerbangkan pesawat roket itu.

Reed pun mengajak Susan, kekasihnya, dan adik Susan yang bernama Johnny. Selain itu, teman lama Reed yang bernama Ben juga ikut dalam misi penerbangan ini sebagai pilot. Sayangnya, mereka berempat mengalami kecelakaan di angkasa akibat badai kosmik yang dikirim oleh Overseer untuk melindungi Spyre dari mereka berempat. Radiasi yang diciptakan oleh badai tersebut menyebabkan tubuh mereka berempat bermutasi dan mereka memiliki kemampuan baru. Tubuh Reed menjadi fleksibel dan elastis, Susan memiliki kemampuan untuk menghilang, Johnny berubah menjadi manusia api dan mampu terbang, dan Ben yang tragis berubah menjadi manusia batu.

Setelah itu, mereka berempat pun memutuskan untuk menggunakan kemampuan itu demi keselamatan warga. Dari situlah, Fantastic Four kemudian dibentuk atas kesepakatan mereka bersama. Nah, berikut ini adalah profil dan kekuatan lengkap mengenai para anggota Fantastic Four. Yuk langsung kita bahas bersama gaes.

Mr. Fantastic/Reed Richard


Reed Richard adalah seorang pemuda cerdas yang berhasil mendapatkan gelar sarjana dari Harvard, Massachusetts Institut of Technology, California Institute of Technology, dan Empire State University. Setelah tubuhnya terkena radiasi di angkasa, Reed pun memiliki kemampuan elastisitas yang membuatnya mampu memanipulasi tubuhnya menjadi lentur seperti karet. Dengan kemampuan itu, Reed dapat membentuk tubuhnya menjadi berbagai macam bentuk, seperti trampolin ataupun parasut yang biasa dia gunakan untuk membantu timnya. Selain itu, tubuh Reed juga tidak mempan terhadap peluru karena tubuhnya elastis.

Invicible Woman/Susan Storm


Susan Storm adalah kakak kandung dari Jonathan Lowell Spencer Storm atau lebih dikenal dengan Johnny Storm. Sejak kecil, mereka berdua diasuh oleh bibi mereka karena ibunya telah meninggal dan ayahnya berada di penjara. Susan juga merupakan kekasih Reed yang di kemudian hari menjadi istrinya. Setelah insiden kecelakaan di luar angkasa, tubuh Susan bermutasi dan ia pun memiliki kemampuan khusus untuk menghilang dan tidak terlihat.

Baca juga: 10 Superhero Marvel yang Paling Keren dan Populer

Human Torch/ Johnny Storm


Anggota Fantastic Four berikutnya adalah Human Torch atau Johnny Storm, adik kandung dari Susan. Sama seperti anggota lain, tubuh Johnny yang terkena radiasi kosmik juga ikut bermutasi. Dia pun memiliki kekuatan super untuk mengubah seluruh tubuhnya menjadi api dan memanipulasi api tersebut. Dengan kekuatan api tersebut, Johnny memiliki kemampuan tambahan untuk terbang di angkasa. Meskipun demikian, Johnny memiliki kelemahan utama, yaitu air dan ruang hampa.

The Thing/Ben Grimm


Dibandingkan dengan anggota Fantastic Four yang lain, nasib Ben mungkin yang paling tragis. Ben adalah sahabat baik Reed sejak mereka kuliah di Empire State University. Setelah insiden kecelakaan itu, tubuh pun bermutasi dan Ben berubah menjadi manusia batu. Meski pada awalnya merasa tertekan, Ben pun akhirnya menerima kondisinya berkat dukungan dari teman-temannya. Kekuatan Ben sebagai The Thing sangat menakutkan dan digambarkan setara dengan Hulk. Kedua superhero itu sempat terlibat pertarungan yang mengakibatkan kerusakan di sekelilingnya.

***

Nah, barangkali itu saja gaes yang bisa saya sampaikan. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kalian ya seputar Fantastic Four. Mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel ini. Sekian dari saya. Thanks atas kunjungannya.

Baca juga: 12 Karakter Kung Fu Panda yang Paling Kuat dan Terkenal

0 Response to "Asal-Usul dan Kekuatan Anggota Fantastic Four"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel